Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

      Tak ada komentar pada Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang apakah kopi bisa menyebabkan kematian ? Berikut penjelasannya.

Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ? – Kopi, yah siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini, minuman yang pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di seluruh dunia termasuk negara kita yaitu Indonesia. Minuman ini begitu diminati karena memang menjadi sebuah gairah yang nyata bagi peminumnya, seperti apabila meminum kopi di pagi hari tubuh akan terasa lebih fresh. Namun, meskipun kopi punya banyak manfaat bagi tubuh, akan tetapi kopi memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Yah, kopi bisa berdampak buruk bagi tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan, dan mungkin bisa pula menyebabkan KEMATIAN.

Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

Mengapa ? Karena kopi mengandung senyawa yang disebut Kaffein. Dampak buruk dari kaffein tersebut apabila dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan keracunan kafeine yang mana hal ini nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan lambung, serta dapat memicu irritabilitas, detak jantung tidak normal bahkan serangan jantung. Selain itu kaffein juga sama halnya dengan nikotin dalam rokok yaitu dapat menyebabkan kecanduan. Mengkonsumsi kaffein juga menimbulkan berbagai efek pada sistem saraf pusat dan sistem kardiovaskular, serta efek metabolik lainnya yang terkait dengan jumlah dikonsumsinya.

Dr Nancy Snyderman dari NBC mengatakan mengkonsumsi Lebih dari 4 cangkir kopi sama dengan kematian dini. Sebuah Mayo Clinic bermitra studi menemukan bahwa pria yang minum lebih dari empat cangkir kopi mengalami peningkatan 21% dalam semua penyebab kematian.

Penelitian Lane telah menemukan bahwa kafein dapat memperkuat stres pada orang yang mengkonsumsinya setiap hari. Dalam sebuah penelitian kecil orang yang meminum kopi setiap harinya , ia menemukan bahwa kafein memperkuat respon stres dalam tubuh, mengakibatkan peningkatan tekanan darah dan denyut jantung, serta peningkatan produksi hormon stres. Respon stres berlebihan bisa memperburuk keadaan penderita dengan kondisi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2.

Dampak buruk lainnya dari kaffein :

  • Meningkatkan tekanan darah.
  • Meningkatkan resiko serangan jantung di usia muda.
  • Menyebabkan Inkontinensia ( ketidakmampuan menahan air kencing ).
  • Menyebabkan insomnia.
  • Mengurangi kesuburan wanita.
  • Tidak sehat dikonsumsi bagi penderita diabetes tipe 2.
  • Meningkatkan kecemasan, dan masih banyak lainnya.

 

Nah para pembaca sekalian, setelah anda menyimak informasi diatas tentunya anda yang khususnya pecinta dari minuman kopi merasa tidak percaya terhadap dampak buruk dari minuman yang selama ini anda cintai, namun memang seperti itulah kenyataannya, sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan memanglah tidak sehat, apapun itu. Boleh saja kita meminum kopi akan tetapi, konsumsilah dalam jumlah yang wajar saja, agar tubuh senantiasa sehat dan anda tentunya tetap bisa menikmati minuman yang bisa memberi inspirasi tersebut setiap hari.

Sekian info yang bisa saya berikan, mohon maaf apabila ada salah kata !

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga :

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Bahaya Dan Dampak Penyakit / Virus Ebola Bagi Kesehatan Manusia

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *