Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

      Tak ada komentar pada Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia.

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan ManusiaBahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia – Akhir-akhir ini seluruh jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus pembunuhan Mirna perempuan berusia 27 tahun yang meninggal pada hari rabu 6 januari 2016 lalu, yang disebabkan oleh zat racun SIANIDA yang sengaja dicampurkan ke dalam segelas kopi yang tengah di nikmati oleh korban. Hanya satu seruputan saja, korban langsung tumbang, diikuti dengan tubuh korban kejang-kejang serta mulut yang mengeluarkan busa. Selanjutnya, korban langsung dilarikan menuju rumah sakit guna mendapat pertolongan medis. Namun sayang nyawa korban tidak tertolong, Mirna menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Sebenarnya, apa itu zat sianida ? dan mengapa zat tersebut bisa sangat mematikan bagi tubuh manusia ? Berikut penjelasannya.

Zat Sianida merupakan senyawa kimia yang mengandung kelompok siano C = N, dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen. Kelompok CN ini dapat ditemukan dalam banyak senyawa dalam bentuk gas, padat atau cair. Senyawa yang dapat melepas ion sianida CN − ini sangat beracun. Sianida bisa terbentuk secara alami maupun dengan buatan manusia, contohnya HCN (Hidrogen Sianida) dan KCN (Kalium Sianida).

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan ManusiaBahaya dari zat racun sianida bagi kesehatan manusia  adalah sianida mengandung atom besi yang apabila masuk ke tubuh manusia, zat atom tersebut akan mencegah sel-sel darah merah dalam penyerapan oksigen yang mengakibatkan Sesak Napas Internal, sehingga sianida dapat membunuh dengan sangat cepat dan seketika dalam hitungan menit. Tidak perlu membutuhkan dosis tinggi bagi sianida untuk dapat menjadi racun yang mematikan, cukup 50 atau 60 miligram saja sianida sudah dapat mengakibatkan kematian.

Bagi orang yang sudah keracunan sianida pertolongan yang dapat dilakukan adalah dengan natrium nitrat dan natrium tiosulfat meskipun selama ini berapa besar dosis efektifnya dan bagaimana cara penggunaannya masih belum diketahui dengan pasti.

Manfaat Sianida Bagi Kehidupan Manusia

Meskipun berbahaya, namun tidak berarti sianida tidak mempunyai manfaat bagi kehidupan manusia. Sianida mempunyai berbagai manfaat terutama bagi industri plastik, industri besi dan baja. Sianida dikonsumsi secara global oleh pengolah pertambangan untuk memulihkan emas, tembaga, seng dan perak. Sianida juga berguna untuk penelitian dilaboratorium terutama sianida yang berbentuk larutan dengan kadar 2%. Bagi industri pertanian sianida berguna sebagai Pestisida dan fumigan. Bahkan bidang fotografi pun memerlukan sianida dalam bentuk garam.

Nah para pembaca, begitulah sekilas info mengenai Zat Sianida yang bisa saya sampaikan kepada anda, terima kasih atas kunjungannya mohon maaf apabila ada salah kata 🙂

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga :

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Bahaya Dan Dampak Penyakit / Virus Ebola Bagi Kesehatan Manusia

Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *