Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

      Tak ada komentar pada Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit Wajah.

Manfaat Lidah Buaya untuk KesehatanLidah buaya adalah sejenis tanaman kaktus yang berasal dari keluarga Liliaceae,  Lidah buaya telah digunakan untuk berbagai tujuan sejak zaman Mesir kuno, dan lidah buaya pada masa itu di beri julukan “tanaman keabadian”. penggunaan lidah buaya menjadi sangat pesat dan pada akhirnya di gunakan sebagai bahan obat, pengobatan lidah buaya yang fenomenal pada masa itu adalah sebagai terapi untuk kulit yang terbakar. Lidah buaya mengandung sejenis Gel bening yang terbungkus kulit berduri yang akan keluar apabila dipotong, Gel bening ini disebut eksudat. Eksudat berbentuk cair, warna kuning dengan rasa pahit. Pada bagian ini terkandung sejumlah zat yaitu 8 dihidroxianthraquinone (Aloe Emoedin) dan glikosida (Aloins).

Kandungan ilmiah yang terkandung dalam lidah buaya :

  • Kadar air
  • Karbohidrat
  • Kalori
  • Lemak
  • Protein
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Thiamin
  • Riboflavin
  • Niasin
  • Kalsium
  • Zat Besi

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan :

Manfaat Lidah Buaya untuk KesehatanManfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan – Gel lidah buaya mengandung dua hormon : Auksin dan Giberelin. Kedua hormon tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan luka dan sekaligus sebagai anti-inflamasi yang bersifat mengurangi peradangan pada kulit. Giberellin dalam lidah buaya bertindak sebagai hormon pertumbuhan yang merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

Hal ini memungkinkan kulit untuk menyembuhkan luka dengan cepat dan alami. Lidah buaya dapat mengurangi radang kulit, kulit melepuh dan gatal. Selain itu, dalam pengobatan Ayurveda, lidah buaya digunakan untuk menyembuhkan masalah kulit kronis, seperti psoriasis, jerawat dan eksim. Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah saja, masih banyak sekali manfaat dari lidah buaya, apa sajakah itu ? yuk simak pemaparannya dibawah ini.

  • Berguna sebagai Pelembab

Lidah buaya mampu melembabkan kulit tanpa memberikan efek berminyak, sehingga sangat cocok digunakan oleh semua umur, khuhusnya bagi mereka yang memiliki masalah dengan kulit berminyak. Bagi wanita yang sering menggunakan make-up, lidah buaya berguna sebagai pelembab dan sangat bagus untuk wajah karena dapat mencegah pengeringan kulit. Untuk pria : gel lidah buaya dapat digunakan sebagai pengobatan aftershave. Karena dapat mengobati luka kecil yang disebabkan pada saat mencukur janggut ataupun kumis.

  • Mencegah penuaan dini

semua orang dewasa tentunya mulai khawatir tentang perubahan pada wajah mereka dikarenakan efek bertambahnya usia, hal yang di khawatirkan itu biasanya adalah ditandai dengan munculnya garis-garis halus dan hilangnya elastisitas pada kulit mereka. Namun anda tidak perlu khawatir, Daun lidah buaya mengandung sejumlah antioksidan seperti, beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kekencangan alami kulit dan menjaga agar kulit tidak kering.

  • Mengurangi visibilitas Stretch Mark

Kulit adalah salah satu bagian dari tubuh yang akan memperluas pertumbuhannya sejalan bertambahnya usia dan bertumbuhnya fisik seseorang. Tapi jika kulit membentang terlalu jauh dan terlalu cepat  seperti karena kehamilan, kenaikan berat badan yang cepat elastisitas kulit bisa rusak. Itulah yang membuat para wanita mengalami stretch mark. Stretch mark ditandai dengan Munculnya  garis seperti aliran air kecil di lapisan kulit. Dan sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan Gel lidah buaya.

  • Sebagai minuman yang kaya nutrisi untuk kesehatan

Bahan yang terkandung pada lidah buaya ini mengandung lebih dari 75 nutrisi yang berbeda termasuk vitamin, mineral, enzim, gula, antrakuinon atau senyawa fenolik, lignin, saponin, sterol, asam amino dan asam salisilat.

Rekomendasi

Bagi anda yang ingin mendapatkan semua manfaat dan kebaikan dari lidah buaya tersebut, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi Koloklin Capsule yang menjadikan lidah buaya sebagai salah satu komposisi utamanya. Untuk mengetahui apa itu koloklin capsule, silahkan kunjungi => KOLOKLIN CAPSULE

Well good people, itulah sekilas informasi tentang lidah buaya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terima kasih dan mohon maaf bila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca juga :

Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

Bahaya Dan Dampak Penyakit / Virus Ebola Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *