Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

      Tak ada komentar pada Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari keluarga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia.

Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari. Secara ilmiah buah naga mengandung lemak, kalori, protein, serat, vitamin ( C, B1, B2, B3, ), mineral, dan anti-oksidan. Para pembaca sekalian ternyata buah naga mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, khususnya bagi para kaum hawa yang sedang hamil. .

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil – Meskipun banyak yang menghindari mengkonsumsi buah naga, sebab banyak ibu hamil yang beranggapan bahwa buah naga merupakan buah larangan. Hal tersebut tidaklah benar sebab buah naga justru dianjurkan dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Banyaknya kandungan di dalam buah naga memiliki manfaat untuk ibu yang sedang hamil dan janin yang ada di dalam kandungan ibu tersebut. Dan berikut ini adalah manfaat buah naga tersebut

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

  1.  Membantu pembentukan sel darah merah
    Buah naga mengandung banyak sekali zat besi, dalam 100 gram buah naga terkandung sekitar 0,55 gram zat besi. Zat besi inilah yang nantinya akan diubah menjadi sel-sel darah merah, sehingga sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang cenderung mengalmi anemia. selain bermanfaat bagi ibu hamil, buah naga tentunya bermanfaat juga bagi janin, karena janin juga membutuhkan oksigen dan nutrisi yang baik dan cukup untuk pertumbuhan, sel-sel darah merah memiliki peran penting dalam proses ini.
  2. Mengandung Karbohidrat
    Karbohidrat adalah kebtuhan yang wajib dipenuhi oleh wanita hamil, karena karbohidrat adalah sumber energi utama bagi wanita hamil. Salah satu manfaat dari buah naga bagi ibu hamil adalah untuk memberikan asupan karbohidrat yang tepat bagi tubuh. dalam 100 gram buah naga mengandung 9-14 gram karbohidrat. Wanita hamil dianjurkan mengkonsumsi minimal 135 gram karbohidrat per hari.
  3. Mengandung Asam Folat
    Selain karbohidrat, kandungan penting dalam buah naga adalah Asam Folat. Asam Folat berguna untuk membentuk sel darah merah dan menghindari bayi dari lahir cacat, wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi asam folat sebanyak 200 mcg sampai 400 mcg perhari. Dengan demikian, kecukupan folat untuk ibu hamil sangatlah penting untuk diperhatikan.
  4. Kaya Akan Serat
    Buah yang kaya serat adalah buah-buahan yang penting bagi ibu hamil. Selama kehamilan, masalah pencernaan seperti sembelit sering terjadi. Buah naga merupakan salah satu buah dengan kandungan serat yang banyak, sehingga cocok dikonsumsi bagi ibu hami guna menghindari masalah sembelit tersebut. Dalam satu porsi buah naga, diperkirakan mengandung 0,3-0,9 gram serat. Dan jumlah serat yang dianjurkan bagi ibu hamil adalah 28 gram perhari.
  5. Mengandung Gizi Yang Tinggi
    Manfaat dari buah naga untuk ibu hamil memang tidak diragukan lagi, karena sangat banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Diamtara kandungan yang penting lainnya adalah Vitamin C, fitokirnia, protein, kalium, dan vitamin B1, yang dikenal sangat baik untuk pertumbuhan janin, merangsang penyerapan protein, dan membantu membakar karbohidrat menjadi energi.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Nah para pembaca khasiat dari buah naga bagi ibu hamil memang sangat bermanfaat, namun jika anda ragu untuk mengkonsumsi buah naga lebih baik konsultasikan dengan dokter kandungan. Selain bagi ibu hamil tentunya buah naga juga bermanfaat untuk kesehatan, apa saja itu ? simak ulasannya dibawah ini :

  • Mengurangi Penuaan

Makan buah naga yang mengandung kaya antioksidan dapat menjaga kulit tetap sehat dan muda. Anda bahkan dapat membuat masker wajah menggunakan buah yang dikombinasikan dengan madu sebagai alternatif alami untuk masker anti-penuaan.

  • Melawan Arthritis

Arthritis langsung mempengaruhi sendi dan menyebabkan iritasi parah dan mengganggu pergerakan. Memakan buah naga dapat membantu Anda melawan penyakit ini. Buah naga untuk orang yang menderita arthritis sering disebut sebagai “buah anti-inflamasi”.

  • Mencegah Kanker

Penyakit kanker termasuk penyakit berbahaya yang sangat sulit untuk disembuhkan. Dan cara terbaik agar terhindar dari penyakit kanker adalah dengan cara rutin mengonsumsi buah naga merah ini. Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan, yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang disebabkan radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab awal terjadinya kanker. Setiap 100 gram buah naga dapat memenuhi 20% kebutuhan vitamin C harian, padahal satu buah naga biasanya memiliki berat sekita 400 gram atau 0,4 kg.

  • Mencegah dan Mengatasi Diabetes

Meskipun buah naga merah mengandung gula, namun karena kadar serat dalam buah ini sangat tinggi sehingga tetap bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Kandungan serat selama ini lebih dikenal untuk melancarkan pencernaan, padahal ada fungsi penting lainnya sebagai pengatur dan mengontrol kadar gula darah. Kandungan vitamin B3 yang cukup banyak juga dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit diabetes, terutama tipe 1 dan 2, yang merupakan tipe diabetes yang paling sering terjadi. Namun, dengan perubahan pola makan, lakukanlah konsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan ini adalah makanan yang baik untuk Anda.

  • Bagus untuk Jantung

Khasiat buah naga merah berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Buah ini memiliki khasiat menakjubkan yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Buah naga merupakan sumber nutrisi yang baik dari lemak tak jenuh. Jika Anda mempunyai masalah tekanan darah tinggi ataupun masalah jantung, cobalah untuk mengonsumsi buah ini secara rutin.

Baiklah para pembaca, begitulah yang dapat saya sampaikan kepada anda tentang bebarapa khasiat dan manfaat buah naga, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. mohon maaf apabila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Apakah Kopi Bisa Menyebabkan Kematian ?

Bahaya Sianida Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *