Bahaya Kanker Payudara

      Tak ada komentar pada Bahaya Kanker Payudara

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang kanker payudara.

Bahaya Kanker Payudara

Bahaya Kanker PayudaraBahaya Kanker Payudara – Kanker payudara adalah kanker yang terdapat pada jaringan payudara. jenis kanker ini adalah kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya sangat kecil yaitu 1 berbanding 1000. Di indonesia sendiri penderita kanker payudara terbilang sangat banyak, jumlah penderita kanker payudara berada di posisi ke dua setelah kanker serviks.

Sekitar 5-10 % kasus kanker payudara disebabkan oleh gen yang diwariskan dari orang tua, kanker Payudara juga bisa berasal dari komponen kelenjarnya ( epitel atau saluran lobulus ), bisa juga dari komponen selain kelenjar seperti jaringan lemak, pembuluh darah dan persarafan jaringan payudara lainnya.

 Penyebab Kanker Payudara

faktor penyebab timbulnya kanker payudara sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor, dimulai dari karena suka merokok, minum-minuman keras, dan diet. Resiko untuk kanker payudara dapat berubah seiring berjalannya, karena faktor-faktor seperti penuaan atau gaya hidup. Namun, secara umum faktor penyebab kanker payudara diantaranya adalah :

  1. jenis kelamin perempuan.
  2. Usia.
  3. Obesitas.
  4. kurang olahraga fisik.
  5. Minum alkohol.
  6. Terapi penggantian hormon selama menopause.
  7. Efek radiasi pengion.
  8. Terlambat memiliki anak atau tidak sama sekali.
  9. Riwayat keluarga.

Gejala Kanker Payudara

  • Mulai terasa adanya Perubahan dalam payudara atau puting.
  • Berubahnya Kelembutan puting dan munculnya benjolan atau penebalan di atau dekat payudara atau di daerah ketiak.
  • Perubahan tekstur kulit atau pembesaran pori-pori di kulit payudara ( orang-orang menggambarkan hal ini mirip dengan tekstur kulit jeruk ).
  • Adanya benjolan di payudara ( Sangat penting untuk diingat bahwa bila ada benjolan dalam payudara, harus segera diselidiki oleh seorang profesional kesehatan, tetapi tidak semua benjolan adalah kanker ).
  • Terjadinya perubahan ukuran payudara yang tidak normal.
  • Pembengkakan pada payudara ( terutama jika pada satu sisi saja ).
  • Penyusutan pada payudara  (terutama jika pada satu sisi saja ).
  • Tiba-tiba terjadi Asimetris payudara ( Meskipun itu adalah hal yang umum bagi wanita untuk memiliki satu payudara yang sedikit lebih besar dari yang lain, tapi jika timbulnya asimetris secara tiba-tiba dan perbedaan ukurannya sangat jauh berbeda, alangkah baiknya lakukanlah pemeriksaan  ).
  • Puting yang berubah menjadi sedikit ke dalam atau terbalik.
  • Kulit payudara atau puting menjadi bersisik, merah-merah, atau bengkak menyerupai kulit jeruk.

Pengobatan Kanker Payudara

Ada 3 cara Pengobatan kanker payudara yang dapat dilakukan untuk menolong si penderita kanker, namun cara tersebut hanya berlaku untuk yang menderita kanker payudara stadium 1. Yaitu :

  • Operasi, dilakukan untuk mengangkat benjolan pada payudara.
  • Terapi radiasi, dilakukan menggunakan energi tinggi dari sinar-x atau jenis radiasi lain untuk membunuh sel-sel kanker.
  • Kemoterapi, adalah pengobatan dengan menggunakan obat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker, baik dengan membunuh sel atau dengan menghentikan pembelahan sel.

Kondisi kanker payudara stadium 1 ini, juga masih memungkinkan untuk diobati dengan cara alami tanpa menggunakan tindakan medis, yaitu dengan cara mengkonsumsi campuran ekstrak kulit manggis, daun sirsak, apel dan madu. Campuran ekstrak kulit manggis, daun sirsak, apel dan madu dipercaya mampu menghancurkan sel-sel kanker payudara. Ekstrak kulit manggis mempunyai sifat antiproliferasi yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, ekstrak itu juga bersifat apoptosis yang berguna membantu penghancuran sel kanker.

Pencegahan Kanker Payudara

Seperti kata pepatah lama bahwa “Mencegah lebih baik daripada mengobati”,  Cara mencegah kanker payudara ini harus dilakukan sedini mungkin, terutama untuk menghindari kanker payudara stadium 1, dan berikut adalah cara untuk mencegah kanker payudara :

  • Lakukanlah gaya hidup sehat dengan tidak merokok ataupun minum-minuman keras.
  • Rajin berolah-raga.
  • Pilih-pilihlah dalam mengkonsumsi makanan, hindari makanan yang banyak mengandung lemak.
  • Hindari makanan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh.
  • Sering mengkonsumi buah dan sayuran segar.
  • Konsumsi obat pencegah kanker, namun anda harus berkonsultasi dahulu dengan dokter.
  • Banyak minum air putih.

baiklah para pembaca, demikianlah informasi seputar kanker payudara yang dapat saya sampaikan kepada anda. Bagi anda kaum wanita, pintar-pintar lah merawat diri anda baik dari luar maupun dari dalam, agar terhindar dari hal-hal buruk yang berdampak pada kesehatan anda khususnya agar terhindar dari kanker payudara. Perlu anda ketahui juga bahwa kanker payudara adalah pembunuh ke-2 terbanyak setelah kanker serviks. Ingatlah bahwa kaum wanita itu begitu berharga. sekian dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda, mohon maaf apabila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat herbal

Baca juga

Bahaya Virus Zika

Bahaya Radiasi HandPhone Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Bahaya Kanker Payudara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *