Fakta Tentang Ginkgo Biloba

      Tak ada komentar pada Fakta Tentang Ginkgo Biloba

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas Fakta Tentang Ginkgo Biloba.

Fakta Tentang Ginkgo Biloba

Fakta Tentang Ginkgo BilobaFakta Tentang Ginkgo Biloba – Anda tentunya pernah mendengar nama tanaman yang berasal dari negeri tirai bambu yang satu ini bukan ? Yap, Ginkgo biloba merupakan jenis pohon tertua di bumi yang masih ada sampai sekarang. Selama ribuan tahun, Ginkgo biloba telah dimanfaatkan untuk tujuan pengobatan, bagian yang digunakan untuk pengobatan biasanya adalah daun yang kemudian di ekstraksi, daun dari ginkgo biloba telah menjadi pengobatan tradisional umum dalam pengobatan Cina.

Di negara maju seperti Amerika, ginkgo biloba banyak digunakan sebagai suplemen karena diyakini bahwa ginkgo biloba mampu meningkatkan daya ingat dan mempertajam intelegensi atau kecerdasan. Tidak heran jika suplemen ginkgo biloba sangat laku keras di negeri paman sam tersebut.

Kandungan Ginkgo Biloba

Secara ilmiah Ginkgo biloba mengandung

  • Flavonoida.
  • Vitamin C.
  • Terpenoida.
  • Macam-macam Bio Kimia.
  • senyawa aktif ginkgo biloba terdiri atas dua kelompok utama, yaitu flavonoid dan terpene lactones, termasuk ginkgolides A, B, dan C.
  • zat 4-0 metil piridoksin ( suatu vitamin b6 neurotoksin ).
  • Ekstrak Ginkgo menyimpan 24 persen senyawa Ginkgo flavoglikosida alias ginkgolida. Zat inilah yang diunggulkan sebagai senyawa alami yang berkhasiat sebagai obat.

Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan

Banyaknya kandungan senyawa dalam ginkgo biloba tentu memiliki segudang khasiat untuk kesehatan manusia, contohnya saja Kandungan flavonoid dan Vitamin C dalam ginkgo biloba dikenal berfungsi sebagai anti oksidan yang berkhasiat sebagai penangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel-sel yang menjadi penyebab utama dari masalah dan gangguan kulit. Terpenoida, di dunia medis dikenal berfungsi sebagai Anti terhadap Platelet Activating Factor (PAF) yang mencegah pengentalan darah. Bukan hanya itu saja ginkgo biloba juga berkhasiat untuk :

  • Mengobati penyakit jantung dan penyakit yang berkaitan dengan paru-paru, seperti asma ataupun bronkitis.
  • mengatasi daya ingat yang menurun karena cara kerjanya yang bisa meningkatkan aliran darah pada pembuluh darah kecil di otak, sehingga obat ini sangat bermanfaat bagi kaum pelajar dan khususnya bagi mereka yang sudah tua.
  • Alzheimer.
  • Sakit kepala.
  • Telinga Berdengung dan gangguan pendengaran lainnya.
  • Vertigo.
  • Sulit berkonsentrasi.
  • Sakit kaki ketika berjalan ( klaudikasio ).
  • Sindrom raynaud ( keadaan dimana seseorang merasa sakit ketika kedinginan terutama di bagian jari tangan dan kaki ).
  • Bahan Kosmetik.

 Rekomendasi

Bagi anda yang ingin mendapatkan khasiat langsung dari ginkgo biloba, kami rekomendasikan anda untuk memilih GINKGO BILOBA PLUS CAPSULE. Karena setiap kebaikan dari Ginkgo Biloba telah terkandung dalam setiap kapsul Ginkgo Biloba Plus Capsule yang di proses secara modern menggunakan standarisasi pembuatan internasional seperti GMP, GEP, GAP, dan ISO9001:2000 dan telah mendapat pengakuan dari FDA Amerika.

Efek Samping Dari Penggunaan Ginkgo Biloba

Meskipun Ginkgo biloba memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, namun itu tidak berarti ginkgo biloba tidak mempunyai efek samping dari penggunaannya. Dan berikut adalah efek samping dari penggunaan ginkgo biloba :

  • Berdampak pada ibu hamil dan Menyusui

Ginkgo Biloba tidak aman bila digunakan selama kehamilan dan di khawatirkan akan menyebabkan bayi lahir prematur atau pendarahan yang berlebihan ketika proses melahirkan. Tidak cukup diketahui tentang keamanan menggunakan ginkgo selama menyusui, namun bagi yang menyusui disarankan pula untuk tidak mengkonsumsi ginkgo biloba.

  • Dampak pada Anak-anak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kombinasi tertentu dari ekstrak daun ginkgo ditambah ginseng aman dikonsumsi untuk anak-anak bila digunakan jangka pendek dan dosis yang dibatasi.

  • Berdampak bagi penderita diabetes

Ginkgo Biloba bisa mengganggu proses penyembuhan diabetes. Jika anda seorang penderita diabetes, disarankan untuk selalu memonitor kadar gula dalam darah jika mengonsumsi ginkgo biloba dan berkonsultasilah dengan dokter.

  • Menyebabkan gangguan pendarahan

Seperti yang disebutkan di atas ginkgo biloba dapat membuat gangguan pendarahan parah. Jika anda memiliki gangguan pendarahan, disarankan untuk tidak mengkonsusmi ginkgo biloba.

  • Menyebabkan gangguan pada saat dan pasca Bedah

Ginkgo biloba dikenal bisa memperlambat pembekuan darah. Hal ini bisa menyebabkan anda mengalami pendarahan lebih banyak selama dan pasca operasi. Sebaiknya jangan mengkonsumsi ginkgo biloba minimal 14 hari sebelum operasi.

Nah, para pembaca demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai Fakta umum ginkgo biloba. Memang tanaman herbal ini sangatlah bermanfaat dalam ilmu pengobatan, akan tetapi itu semua berlaku bila kita mengkonsumsinya dalam jumlah dan dosis yang benar. Jangan sampai kita tergoda untuk mengkonsumsi suatu obat hanya karena ingin sembuh, karena sejatinya sesuatu yang dikonsusmi secara berlebihan itu tidaklah baik, apapun itu. Sekian dari saya, mohon maaf bila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Ginkgo Biloba Plus Capsule

Manfaat Chitosan Untuk Kesehatan

Penyebab Insomnia

 Fakta Tentang Ginkgo Biloba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *