Fakta Dan Bahaya Diabetes Melitus

      Tak ada komentar pada Fakta Dan Bahaya Diabetes Melitus

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang Fakta Dan Bahaya Diabetes Melitus.


Jumlah-Penderita-Diabetes-di-IndonesiaFakta Dan Bahaya Diabetes Melitus – Tahukah anda ? Jumlah penderita diabetes mellitus ( DM ) di Indonesia saat ini menduduki peringkat kelima terbanyak di dunia. Data tersebut berdasarkan IDF Diabetes Atlas, pada tahun 2013 penderita DM di Tanah Air mencapai 8.554.155 orang.

“Bahkan angka tersebut semakin naik pada tahun 2014 hingga mencapai 9,1 juta orang,” kata Ketua Perkumpulan Endrokologi Indonesia ( Perkeni ) Prof. Dr. Achmad Rudijanto di Jakarta, Sabtu (25/4/2015). Sumber : www.suara.com

Para pembaca sekalian, jika melihat kondisi dari jumlah penderita diabetes seperti yang disebutkan di atas, tentunya keadaan ini sangatlah menghawatirkan. Bagaimana tidak ? Karena jumlah tersebut terus menerus mengalami peningkatan yang sangat pesat. Mungkin dalam hati anda pernah terbesit satu pertanyaan, bagaimana cara anda agar terhindar dari penyakit diabetes ? atau mungkin anda sudah mengidap penyakit tersebut  ? dan jawaban terbaik untuk kedua pertanyaan tersebut adalah anda harus mempunyai edukasi / pengetahuan mengenai penyakit ini, karena penyakit diabetes ini berhubungan dengan gaya hidup, sehingga pengetahuan sangatlah penting guna untuk mencegah sekaligus memperbaiki kualitas pengobatan bagi para penderita diabetes. Dan untuk mengenal penyakit diabetes secara lebih jauh, berikut adalah pemaparannya.

Fakta Dan Bahaya Diabetes Melitus

Diabetes melitus adalah suatu kondisi / penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan hormon insulin ( hormon pengatur gula darah ) atau hormon insulin yang dihasilkan tidak cukup atau hormon insulin tidak bekerja dengan baik. Hal itu akan menyebabkan meningkatnya gula darah.

Diabetes dibagi menjadi 2 :

  1. Diabetes tipe 1 ( insulin dependent )
    Yaitu Suatu kondisi dimana tubuh sudah sama sekali tidak dapat memproduksi hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Sehingga penderita harus disuntik insulin injection agar gula darahnya teratur. Sebagian besar penderitanya adalah anak-anak & remaja.
  2. Diabetes tipe 2 ( non insulin dependent )
    Yaitu suatu kondisi dimana tubuh tidak dapat menggunakan hormon insulin dengan baik kondisi ini disebut juga resistensi insulin atau karena hormon insulin yang diproduksi tidak cukup. Diabetes tipe ini merupakan yang terbanyak diderita saat ini yaitu sekitar 90% lebih, sering terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 40 tahun, gemuk dan mempunyai riwayat diabetes dalam keluarga.

Penyebab Diabetes Melitus

Penyakit diabates terjadi karena kadar gula darah di dalam tubuh tidak stabail atau naik terlalu tinggi. atau penyakit diabetes juga terjadi karena kondisi pankreas sakit dan rusak. Dan hal itu bisa terjadi oleh siapapun karena ada nya faktor yang mendukung nya. Dan berikut adalah faktor penyebab diabetes :

  1. Faktor genetik atau keturunan.
  2. Kurang bergerak atau aktivitas.
  3. Obesitas / berat badan yang berlebih.
  4. Gaya hidup yang tidak sehat.
  5. Alkoholic.
  6. Merokok.
  7. Asupan makanan yang tidak sehat dan tidak teratur.
  8. infeksi bakteri.
  9. Usia.

Bahaya Diabetes Melitus

  • Diabetes Retinopati

Diabetes Retinopati merupakan penyebab utama kebutaan. Diabetes mellitus berkaitan dengan kerusakan pada pembuluh darah kecil di retina, yang mengakibatkan hilangnya penglihatan. Penelitian menunjukkan bahwa, setelah 15 tahun mengidap diabetes, sekitar 2% dari penbderita akan mengalami kebutaan, sementara sekitar 10% beresiko mengalami cacat visual yang parah.

  • Gagal Ginjal

Diabetes adalah salah satu penyebab utama PENYAKIT gagal ginjal, kadar gula darah yang tidak terkontrol pada penderita diabetes dapat memicu kerusakan pembuluh darah halus yang merusakan tempat penyaringan darah di ginjal. Kondisi ini jika dibiarkan terus bisa menyebabkan ginjal kehilangan kemampuan menyaring darah sehingga terjadi gagal ginjal.

  • Penyakit Jantung Koroner

Diabetes bertanggung jawab akan Jumlah kematian penderita penyakit jantung yaitu sekitar 50%. Hal itu di karenakan  gula darah yang buruk akan membentuk plak aterosklerosis, serta faktor-faktor lain seperti tekanan darah yang tinggi, kadar insulin yang tinggi dalam darah, kadar lemak darah yang tinggi, akan semakin mempercepat munculnya komplikasi penyakit jantung koroner.

  • Neuropati Diabetes

Neuropati diabetes mungkin adalah kondisi yang umumnya akan di alami oleh penderita diabetes. Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi-kondisi yang terkait dengan gangguan fungsi saraf di kaki. Kondisi ini bisa saja menjadi lebih parah jika diabetes yang diderita tidak segera di obati, penderita mengalami obesitas, atau hipertensi.

  • Penyakit kaki Diabetik

karena rusaknya pembuluh darah, saraf, jaringan serta kadar gula yang tinggi akan menyebabkan luka di kaki menjadi busuk di karenakan bakteri akan bebas untuk berkembang biak. Hal ini tentunya akan berdampak sangat parah, karena bila sudah terjadi pembusukan pada kaki, biasanya akan di akhiri dengan amputasi.

Pengobatan Diabetes Melitus Secara Alami

Fakta Dan Bahaya Diabetes MelitusPengobatan bagi para penderita diabetes memanglah sangat perlu dilakukan, hal ini dikarenakan bila tidak segera di beri tindakan yang serius di khawatirkan diabetes tersebut akan semakin parah dan akan berakibat kematian.

Dan untuk pengobatan diabetes biasanya diberikan tindakan medis berupa suntik insulin atau dengan obat-obatan dengan tujuan untuk menurunkan gula darah.

Akan tetapi metode pengobatan diabetes khususnya untuk suntik insulin mempunyai kekurangan, yaitu harus terus di konsumsi secara terus menerus. Hal itu memang harus dilakukan jika si penderita tidak ingin penyakitnya bertambah parah, meskipun hal itu akan menyebabkan rasa tidak nyaman bagi si penderita.

Akan tetapi, di zaman yang sudah modern ini, sudah ada pengobatan untuk mengatasi penyakit tersebut tanpa tindakan medis ataupun harus mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus. Pengobatan tersebut adalah dengan mengkonsumsi obat yang berasal dari herbal.

Mengapa dari herbal ? Karena obat herbal dibuat dari bahan dasar yang berasal dari alam sehingga tanpa melibatkan campur tangan bahan kimia apapun, hal ini tentunya membuat obat herbal lebih aman dan nyaman untuk di konsumsi. Ditambah lagi obat yang berasal dari herbal sama sekali tidak menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang ingin melakukan pengobatan sekaligus pencegahan terhadap penyakit diabetes melitus, kami sangat menyarankan anda untuk mengkonsumsi produk herbal yaitu Glucoblock Capsule. Untuk mengetahui informasi selengkapnya silahkan kunjungi => GLUCOBLOCK CAPSULE.

Baiklah para pembaca, demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada anda, mengenai fakta dan bahaya dari penyakit diabetes. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda. Sekian dari saya, mohon maaf bila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Fakta Tentang Minyak Zaitun

Fakta Tentang Ginkgo Biloba

Fakta Dan Bahaya Diabetes Melitus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *