Ciri-Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal

      Tak ada komentar pada Ciri-Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang Ciri-ciri batu ginjal.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Batu GinjalCiri-Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal – jumlah penderita penyakit batu ginjal terbilang relatif tinggi di Asia, khususnya di Indonesia. Menurut survei yang dilakukan oleh US Census Bureu pada tahun 2004, jumlah penderita batu ginjal di Indonesia diperkirakan mencapai 876.000 orang. Penyakit ini lebih banyak diderita oleh pria dibandingkan wanita.

Sebelum membahas ciri-ciri dari penyakit batu ginjal, pertama-tama kami akan membahas definisi dari batu ginjal. Batu ginjal adalah suatu massa keras berbentuk batu yang terbentuk dari zat-zat limbah seperti mineral dan asam garam di dalam darah yang dipisahkan ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring berjalannya waktu. Ukuran batu ginjal itu bervariasi, tergantung berapa lama batu ginjal itu ada didalam tubuh. Batu ginjal bisa sangat menyakitkan, tetapi tidak menimbulkan kerusakan yang permanen bagi tubuh.

Batu ginjal adalah salah satu gangguan yang paling umum dalam saluran kemih. Jika batu tersebut terdapat di dalam saluran kemih, maka batu tersebut akan memblokir / menghalangi aliran air kencing, hal ini akan menyebabkan rasa sakit yang hebat dan menyebabkan pendarahan.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal

Jika anda mengidap batu ginjal, maka biasanya anda akan mengalami beberapa kondisi umum seperti :

  1. Merkan rasa Sakit yang hebat di sisi belakang bagian tubuh tepatnya di pinggang.
  2. Nyeri yang menyebar ke perut bagian bawah dan pangkal paha.
  3. Nyeri saat buang air kecil.
  4. Air kencing berwarna Merah darah atau coklat.
  5. Air kencing berbau busuk.
  6. Mual dan muntah.
  7. Sering buang air kecil.
  8. Demam dan menggigil jika rasa sakit mulai terasa.
  9. Volume air Kencing menjadi sedikit.

Penyebab Batu Ginjal

Sebenarnya penyebab batu ginjal tidak bisa dengan mudah di pastikan, karena banyak sekali faktor pendukung yang membuat kondisi dimana seseorang rentan mengalami batu ginjal. Batu ginjal terbentuk ketika komponen cairan urin dan berbagai mineral dan asam hilang keseimbangan. Ketika hal ini terjadi, urin anda akan mengandung lebih banyak zat yang mengkristal, seperti kalsium, oxalate dan uric acid, daripada cairan. Pada saat yang sama, pada urin akan terdapat zat yang mengkristal dan menggumpal sehingga terbentuk batu ginjal. Hal inilah yang membuat kondisi dimana batu ginjal terbentuk.

Dan berikut adalah faktor pendukung resiko terkena batu ginjal :

  • Jenis kelamin, karena Laki-laki lebih beresiko terkena batu ginjal daripada wanita.
  • Memiliki anggota keluarga dengan riwayat penyakit batu ginjal.
  • Mereka yang berusia 40 tahun keatas lebih beresiko terkena batu ginjal, meskipun batu ginjal dapat terjadi pada usia berapapun.
  • Kurang minum.
  • Makanan yang mengandung protein tinggi, tinggi sodium dan gula dapat meningkatkan resiko batu ginjal.
  • Kegemukan.
  • Memiliki penyakit pada saluran pencernaan.
  • Menderita penyakit lain, seperti renal tubular acidosis, cystinuria, hyperparathyroidism dan infeksi saluran urin tertentu.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang bagaimana caranya mengobati ataupun mencegah penyakit batu ginjal tersebut, kami sangat menyarankan anda untuk mengkonsumsi produk herbal yang dapat menghancurkan batu ginjal tersebut. Dan untuk mengetahui informasi lengkapnya, silahkan kunjungi => Kidney Care Capsule.

Para pembaca sekalian, demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada anda tentang ciri-ciri penderita penyakit gagal ginjal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sekian dari saya mohon maaf bila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Fakta Dan Bahaya Diabetes Melitus

Penyebab Cegukan Terus Menerus

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *