Ciri-Ciri Penderita Penyakit Ginjal Bengkak

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang Ciri-ciri penderita penyakit ginjal bengkak.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Ginjal BengkakCiri-Ciri Penderita Penyakit Ginjal Bengkak – Tahukah anda ? Kalau kita seringkali tidak menyadari akan gaya hidup dan kebiasaan prilaku kita  dapat berdampak buruk bagi kesehatan ginjal kita ? Yah, kebanyakan dari kita memanglah tidak sadar akan hal itu.

Ginjal merupakan salah satu organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk seperti kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Dalam menjalankan fungsinya, kedua ginjal saling melengkapi satu sama lain. Dengan kata lain, apabila salah satu ginjal bermasalah / terganggu, maka ginjal yang satunya lagi masih bisa menggantikan perannya sehingga dapat berperan ganda tetapi tidak memberatkannya secara fungsi. Dan jika suatu saat fungsi dari ginjal yang berperan ganda tersebut juga terganggu, berarti kedua ginjal tersebut telah terserang penyakit ( bilateral ).

Ada Pula Penyakit ginjal satu sisi ( unilateral ) yang hanya dapat didiagnosis berdasarkan gejala-gejala lokal, seperti rasa sakit, pembengkakan, dan kelainan-kelainan lain yang dapat ditemukan pada pemeriksaan air seni. Penyebab utama dari penyakit ginjal unilateral adalah batu ginjal, infeksi bakteri, tuberculosis atau karsinoma. Penyakit ginjal unilateral yang disebabkan oleh batu ginjal nantinya akan meningkatkan resiko pembengkakan ginjal.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Ginjal Bengkak

Ginjal bengkak atau dalam bahasa medis disebut Hidronefrosis  adalah suatu kondisi yang biasanya terjadi ketika salah satu ginjal menjadi bengkak karena kegagalan pembuangan urin dari ginjal ke kandung kemih, hal ini biasanya disebabkan karena sering menahan buang air kecil.

Pembengkakan biasanya hanya terjadi pada satu ginjal saja, tapi tidak emnutup kemungkinan kalau kedua ginjal juga bisa membengkak.Hidronefrosis bukanlah penyakit, tetapi hanya kondisi struktural. Ini adalah hasil dari penyumbatan atau obstruksi pada saluran kemih. Sementara kondisi ini terjadi pada sekitar 1 dari 100 orang dewasa, hal ini juga bisa terjadi pada bayi.

Ciri-ciri dari ginjal yang bengkak dipengaruhi oleh berapa lama si penderita sudah mengalami obstruksi ( penyempitan dari anastomosis atau segmen dari saluran pencernaan yang menghalangi perlintasan normal bahan makanan atau limbah ). Jika anda memiliki hidronefrosis anda bisa memiliki gejala ringan seperti buang air kecil lebih sering dan peningkatan dorongan untuk buang air kecil. Ciri-ciri umum dari ginjal yang bengkak adalah :

  1. Nyeri di perut atau pinggang.
  2. Mual dan muntah.
  3. Nyeri saat buang air kecil.
  4. Sering buang air kecil.
  5. Terdesak akan hasrat untuk buang air kecil.
  6. Demam.
  7. Infeksi saluran kemih (ISK).

Penyebab Ginjal Bengkak

Ginjal bengkak diketahui dapat pula terjadi pada ibu hamil meskipun kasusnya jarang terjadi. Hal ini diduga disebabkan oleh peningkatan jumlah urin bayi dalam tahap akhir kehamilan.

Dalam kasus yang sering terjadi, ginjal bengkak mungkin disebabkan oleh penyumbatan di aliran urin dari ginjal ke kandung kemih dan juga arus balik urin dari kandung kemih ke ginjal, atau penyumbatan di saluran keluar urin dari kandung kemih.

Pada umumnya, ginjal bengkak di sebabkan oleh :

  • Batu ginjal.
  • Kehamilan.
  • Pembesaran kelenjar prostat pada pria.
  • penyempitan ureter ( tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih ) karena cedera, infeksi atau pembedahan.
  • Beberapa jenis kanker, termasuk kanker ginjal , kanker kandung kemih , kanker prostat atau kanker ovarium.

Rekomendasi pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar cara bagaimana mengobati / mencegah penyakit ginjal bengkak dan berbagai macam penyakit ginjal lainnya, kami sangat menyarankan anda untuk mencari tahu informasinya di => Kidney Care Capsule.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda. Jika anda dan keluarga anda mengalami ciri-ciri dari ginjal bengkak tersebut atau bahkan mungkin anda sudah menderita ginjal bengkak segera obati dan jangan tunda lagi, Sebelum semua terlambat.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Obat Alami Untuk Ginjal Bengkak

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal

Penyebab Cegukan Terus Menerus

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Ginjal Bengkak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *