Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC Tulang

      Tak ada komentar pada Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC Tulang

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC Tulang.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu TBC Tulang ? 

Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC TulangCiri-Ciri Penderita Penyakit TBC Tulang – Tubercolosis ( TBC ) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Mycobacterium Tuberculosis. Tuberkulosis biasanya menyerang paru-paru, namun juga bisa berdampak pada bagian tubuh lainnya seperti tulang.  Tuberkulosis tulang adalah suatu proses peradangan kronik dan destruktif yang disebabkan basil tuberkulosa yang menyebar secara hematogen dalam tingkat yang lebih jauh. Virus ini menyebar lewat udara.

Pintu masuk pada tubuh manusia adalah lewat saluran pernafasan / paru-paru. Perkembangan virus TBC didalam tubuh terbilang sangat lamban, tergantung pada daya tahan tubuh orang yang bersangkutan. Meskipun perkembangannya sangat lamban namun dalam banyak kasus yang terjadi, Tuberculosis selalu berakhir dengan kematian.

Tubercolosis tulang ( TBC Tulang ) dapat menyerang hampir semua tulang tapi yang paling sering terjadi adalah TBC pada tulang belakang, pinggul, lutut, kaki, siku, tangan dan bahu. Rahang bawah (mandibula) dan sendi temperomandibular adalah daerah yang paling jarang terjangkit oleh kuman TBC.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC Tulang

Para pembaca sekalian, seperti yang telah disebutkan diatas, kalau virus ini dapat menular dan masuk ke tubuh manusia melalui udara yang kemudian masuk ke saluran pernafasan / paru-paru, itu berarti penyebaran virus ini terbilang sangat mudah. Karena itu, jika anda akan bersin / dekat dengan orang akan bersin sebaiknya anda segera menutup mulut dan hidung anda dengan begini virus tersebut tidak akan dengan mudah masuk kedalam tubuh. Atau lebih baik anda kenakan saja masker, hal ini tentunya akan menjadi cara alternatif yang efektif untuk mencegah sekaligus melindungi diri dari virus tersebut.

Dan berikut adalah ciri-ciri umum dari penyakit TBC tulang :

  1. Pada awalnya penderita akan merasa pegal-pegal disertai rasa lelah pada sore hari. Selanjutnya penderita mengalami kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan yang drastis, demam, dan berkeringat di malam hari.
  2. Nyeri pada sendi mirip seperti arthritis, bengkak, mengalami keterbatasan dalam bergerak. Kulit diatas daerah yang terasa nyeri kadang terasa panas dan kadang terasa dingin, dan kulit berwarna merah kebiruan.
  3. Pada anak-anak gejalanya adalah kejang otot pada malam hari (night start). Terkadang disertai demam ringan. Pada kasus yang berat, kelemahan otot bisa terjadi sedemikian cepatnya menyerupai kelumpuhan.

Bahaya TBC Tulang

Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC TulangJika tuberculosis sudah menyerang tulang belakang dan ujung tulang panjang, Jika tidak segera diobati, maka segmen atau subbagian tulang belakang ( vertebrae ) akan rapuh dan menyebabkan kelumpuhan di satu atau kedua kaki. khususnya pada anak-anak sangat rentan terhadap tuberkulosis tulang belakang.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui adanya TBC tulang adalah melalui pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan radiologis. Pemeriksaan radiologis dilakukan dengan photo toraks PA karena penyakit TBC tulang 80% disebabkan karena penyebaran dari TBC paru-paru. Jika dicurigai adanya TBC tulang maka dilakukan pemeriksaan tingkat lanjut melalui photo pada tulang ( photo polos posisi AP, Lateral dan CT-Scan atau MRI ).

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar cara menyembuhkan penyakit TBC Tulang tersebut, kami menyarankan anda untuk mengunjungi => Cara Mengobati TBC Tulang Secara Alami.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai Ciri-ciri penderita penyakit TBC tulang, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Mohon maaf bila ada salah kata.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Ciri-Ciri Penderita Penyakit TBC Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *