Awas Bahaya Komplikasi TBC Tulang

      Tak ada komentar pada Awas Bahaya Komplikasi TBC Tulang

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung di website www.jagonyaobatherbal.com agen resmi dan terpercaya penjual berbagai macam obat herbal. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang Awas Bahaya Komplikasi TBC Tulang.

Awas Bahaya Komplikasi TBC Tulang

Awas Bahaya Komplikasi TBC TulangAwas Bahaya Komplikasi TBC Tulang – TBC atau Tuberculosis adalah suatu penyakit yang tidak bisa dianggap sepele. Bagaimana tidak ? Karena penyakit ini begitu mudah ditularkan dan juga dapat berujung komplikasi bila dibiarkan.

TBC tidak hanya menyerang organ paru-paru saja, tetapi bisa juga menyerang bagian tubuh lain, salah satunya adalah tulang. Seperti yang kita ketahui, bahwa fungsi tulang sangat penting bagi tubuh, kalau saja fungsi tulang terganggu tentu saja akan berdampak pada terganggunya aktifitas maupun kesehatan kita nantinya.

Seperti yang diaktakan diatas TBC akan berakibat fatal jika dianggap sepele dan tidak diobati, karena nantinya TBC akan menyebabkan komplikasi yang serius ke bagian tubuh lain melalui aliran darah. Dan berikut adalah beberapa komplikasi yang disebabkan oleh TBC :

  • Nyeri tulang belakang

Virus Mycobacterium Tuberculosis ( virus yang menyebabkan TBC ) yang menyerang tulang belakang, akan menyebabkan Nyeri yang hebat pada tulang punggung serta membuat tulang belakang menjadi kaku untuk di gerakkan. Yang lebih parahnya lagi, jika dibiarkan terlalu lama di khawatirkan segmen atau subbagian tulang belakang akan menjadi rapuh dan menyebabkan kelumpuhan di satu atau kedua kaki. Terutama pada anak-anak dan remaja, mereka sangat rentan terserang penyakit ini.

  • Kerusakan sendi

Selain tulang belakang, virus tuberculosa juga akan menyerang bagian sendi dan dikhawatirkan akan menimbulkan Arthritis ( pengapuran sendi ) bila infeksi sudah sangat parah. TBC pada kasus ini biasanya akan mempengaruhi pinggul, lutut, dan sikut.

  • Pembengkakan pada selaput yang menutupi otak ( meningitis )

TBC meningitis disebabkan oleh bakteri tuberkolosis ( mikrobakteria tuberkulosis ) yang menyerang selaput otak dan selaput medulla spinalis. Infeksi ini biasanya dimulai paru-paru yang sudah terinfeksi, lalu dibawa oleh aliran darah ke bagian tubuh yang lain yaitu kepala. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala yang berlangsung lama atau mengalami intermiten ( kondisi medis dimana tubuh mengalami rasa gatal atau nyeri kram pada tungkai kaki ketika berjalan ) yang terjadi selama berminggu-minggu. Infeksi bakteri ini juga memungkinkan untuk berubahnya mental seseorang .

  • Masalah fungsi hati atau ginjal

Hati dan ginjal bertugas untuk menyaring zat limbah dalam tubuh dan yang ada di aliran darah. Seperti yang sudah anda ketahui sebelumnya, kalau TBC dapat ikut terbawa oleh aliran darah, jika TBC ini sampai ke organ hati atau ginjal, maka bisa dipastikan kalau hati dan ginjal nantinya akan ikut terinfeksi serta mengganggu fungsi dari kedua organ tersebut.

  • Gangguan jantung

TBC juga dapat menginfeksi jaringan disekitar jantung, hal ini akan menyebabkan cardiac tamponade atau peradangan dan penumpukan cairan yang dapat mengganggu kemampuan jantung untuk memompa aliran darah, gangguan ini dapat berakibat fatal seperti serangan jantung.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar cara alternatif untuk mengobati penyakit TBC tulang silahkan kunjungi => Cara Mengobati Penyakit TBC Tulang Secara Alami.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai bahaya komplikasi TBC tulang. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Awas Bahaya Komplikasi TBC Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *