Makanan Untuk Penderita TBC Tulang

      Tak ada komentar pada Makanan Untuk Penderita TBC Tulang

Makanan Untuk Penderita TBC Tulang

Makanan Untuk Penderita TBC TulangMakanan Untuk Penderita TBC Tulang – Tuberkulosis Tulang adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang dikenal dengan Mycobacterium tuberculosis. Orang yang mengidap penyakit ini tentunya mempunyai menu makan yang khusus dan juga memiliki pantangan dalam asupan makanan yang dikonsumsinya.

Sebuah diet yang baik akan membantu si penderita melawan penyakit TBC tulang. Namun, cara ini tidak dapat digunakan sebagai pengobatan, cara ini hanya bertindak sebagai pendorong agar meningkatkan respon terapi obat untuk menghilangkan infeksi dari  bakteri Mycobacterium tuberculosis.

Dibawah ini ada Beberapa tips untuk diet agar si penderita dapat memenuhi nutrisi hariannya dengan seimbang.

  1. Konsumsi suplemen yang dapat di khususkan untuk penderita TBC tulang.
    Baca juga suplemen terbaik untuk penderita TBC tulang => Triflex Capsule
  2. Tingkatkan konsumsi buah dan sayuran hijau.
  3. Mengkonsumsi 3 ons atau lebih gandum setiap hari. Mengkonsumsi setidaknya 3 ons gandum setiap hari hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung, dapat membantu dengan pemeliharaan berat badan, dan akan menghindarkan anda dari risiko terkena penyakit kronis lainnya.
  4. Mengkonsumsi 3 cangkir susu bebas atau rendah lemak per hari. Orang dewasa dan anak-anak dapat mengkonsumsi susu tanpa khawatir bahwa minuman ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Ada banyak produk susu bebas lemak dan rendah lemak tanpa tambahan gula. Bagi orang yang harus menghindari semua produk susu ( misalnya seseorang dengan intoleransi terhadap laktosa, vegan ) cara alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium agar dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian anda.

Makanan atau minuman yang harus dihindari bagi penderita TBC tulang

  • Hindari mengkonsumsi roti putih.
  • Hindari makanan yang digoreng dan di awetkan.
  • Hindari juga meminum kopi dan teh.
  • Hindari minuman berkarbonasi.
  • Hindari acar dan saus.

Cara alami untuk menjaga kesehatan penderita TBC tulang

  • Pastikan tubuh si penderita mendapatkan cukup pancaran dari sinar matahari setiap hari, khususnya pada pagi hari antara jam 7 – 9. Sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk kesehatan tulang dan dikenal dapat membunuh bakteri berbahaya di dalam tubuh.
  • Pastikan tubuh dan pikiran mendapatkan istirahat yang cukup.
  • Tidur di kamar yang berventilasi baik.
  • Kendalikan berat badan.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari solusi alternativ pengobatan dari penyakit TBC tulang, silahkan kunjungi => CARA MENGOBATI TULANG SECARA ALAMI.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Makanan Untuk Penderita TBC Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *