Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag Kronis

      Tak ada komentar pada Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag Kronis

Definisi Penyakit Maag

Maag-Akut-Gejala

Sakit maag merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat umum terjadi di seluruh dunia, di indonesia sendiri penderita penyakit ini terbilang banyak. Maag ini terjadi ketika dinding lambung bagian dalam telah meradang. Radang lambung yang terjadi secara terus-menerus akan membuat lapisan dinding lambung bagian dalam terkikis sehingga terbentuklah luka atau yang disebut tukak lambung. Rasa sakit seperti perih atau panas dari leher hingga bagian tengah perut, merupakan gejala umum dari sakit maag.

Penyebab utama sakit maag ada dua, yakni bakteri helicobacter pylori ( H. pylori ) dan penggunaan obat anti inflamasi non steroid (OAINS), seperti aspirin dalam waktu yang cukup panjang. Bakteri H. pylori merupakan bakteri yang dapat mengiritasi dan menyebabkan munculnya luka pada lambung atau usus bagian atas.

Apabila sakit Maag dibiarkan terlalu lama dan tidak juga mendapat penanganan medis serta pengobatan yang tepat, Maag tersebut di khawatirkan akan menjadi kronis, apabila Maag sudah kronis bisa dipastikan kalau keadaan lambung sudah sangat rusak. Untuk lebih jelasnya mengenai Maag Kronis, silahkan simak dengan baik pembahasannya di bawah ini.

Penyakit Maag Kronis

MAAG-KRONISCiri-Ciri Penderita Penyakit Maag Kronis – Lapisan perut mengandung kelenjar yang memproduksi asam lambung dan enzim yang disebut pepsin. asam lambung tersebut berfungsi untuk merusak makanan dan pepsin berfungsi memecah protein. Asam dalam perut manusia itu cukup kuat untuk dapat merusak perutnya sendiri, sehingga lapisan perut manusia juga mengeluarkan lendir untuk melindungi dirinya sendiri.

Maag Kronis terjadi ketika lapisan perut menjadi bengkak atau meradang. Peradangan tersebut disebabkan oleh Bakteri, konsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan, atau faktor psikologis seperti stres dapat menyebabkan peradangan pada lapisan perut. Ketika peradangan ini terjadi, lapisan perut menghasilkan lendir pelindung tetapi asam lambung semakin meningkat sehingga menyebabkan luka pada lapisan dinding lambung.

Jika kondisi sudah seperti ini, perut akan merasa kenyang setelah makan walau hanya beberapa gigitan saja. Maag Kronis akan menyebabkan rasa sakit pada bagian perut secara terus menerus. Hal ini akan terjadi secara perlahan dari waktu ke waktu.

Dalam beberapa kasus, Maag kronis dapat meningkatkan resiko kanker perut.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag Kronis

Orang yang memiliki Maag Kronis umumnya akan mengalami beberapa hal berikut :

  1. Nyeri perut bagian atas.
  2. Gangguan pencernaan.
  3. Kembung.
  4. Mual.
  5. Muntah.
  6. Sendawa yang berlebih.
  7. Kehilangan nafsu makan.
  8. Penurunan berat badan.

Dalam kasus yang lebih ekstrim, si penderita mungkin akan mengalami pendarahan perut atau air seni berwarna hitam. Lakukanlah pengobatan segera jika Anda mengalami buang air kecil dengan air seni yang berwarna hitam, muntah darah, atau sakit perut terus-menerus.

Faktor resiko penyebab Maag Kronis

Anda mungkin beresiko lebih besar untuk menderita penyakit Maag kronis jika gaya hidup anda dan makanan atau minuman yang anda konsumsi dapat meningkatkan kandungan asam lambung dalam perut. Makanan atau minuman tersebut diantaranya adalah :

  1. Lemak.
  2. Minyak.
  3. Buah sitrus.
  4. kopi.
  5. Alkohol.

Faktor psikologis seperti stres atau pengalaman traumatis yang meningkatkan kemarahan juga dapat meningkatkan jumlah asam lambung dalam perut anda. Jika anda memiliki sistem kekebalan yang lemah atau penyakit tertentu seperti penyakit Crohn, anda juga lebih berisiko untuk Maag Kronis.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang mengalami gangguan kesehatan seperti maag kronis serta berbagai macam penyakit pada lambung dan pencernaan, kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi produk herbal Gastric Health Tablet. Apakah Gastric Health Tablet tersebut ? Untuk informasi lengkapnya silahkan kunjungi => Harga Gastric Health Tablet.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai ciri ciri penderita penyakit maag kronis, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Awas Bahaya Komplikasi TBC Tulang

Sendawa Terus Menerus Gejala Apa ?

Ciri-Ciri Sperma Yang Tidak Subur

Tips Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag Kronis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *