Fakta Tentang Ginseng Amerika

      Tak ada komentar pada Fakta Tentang Ginseng Amerika

Fakta Tentang Ginseng Amerika

 

Fakta Tentang Ginseng AmerikaFakta Tentang Ginseng Amerika – Dalam pengobatan tradisional, ginseng termasuk tanaman herbal yang sudah sangat terkenal karena manfaat dan khasiatnya yang nyata bagi kesehatan. Ginseng banyak ditemukan di Amerika Utara dan Asia Timur seperti Korea. Ada dua jenis utama ginseng, yaitu ginseng Amerika ( Panax quinquefolius ) dan ginseng Korea atau Asia ( Panax ginseng ). Kedua jenis ginseng tersebut memiliki khasiat yang berbeda.

Pada ginseng terdapat zat aktif yaitu ginsenosides. Ginsenosides adalah tipe khusus dari saponin yang ditemukan dalam akar ginseng, ada lebih dari 20 ginsenosides yang telah ditemukan dalam ginseng. zat ini telah terbukti memiliki berbagai efek positif dalam meningkatkan kesehatan.yang dianggap berpengaruh pada khasiat tanaman ini.

Ginseng Amerika sering digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi pilek dan flu, dan menghilangkan stres. Ada juga yang memanfaatkannya untuk menambah nafsu makan dan memperbaiki sistem pencernaan.

Manfaat ginseng Amerika

Infeksi saluran pernapasan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi ginseng Amerika sebanyak 200 mg dua kali sehari selama 3-4 bulan akan dapat mencegah dan mengobati flu dan pilek pada orang dewasa antara usia 18 sampai 65 tahun. orang tua yang berumur 65 tahun tampaknya harus mengkonsumsi ginseng Amerika 2 kali lebih banyak untuk mengurangi resiko terkena flu atau pilek. Ginseng Amerika ini juga dapat membuat gejala dari flu dan pilek menjadi lebih ringan ketika infeksi terjadi.

Diabetes

Beberapa studi menunjukkan bahwa Mengkonsumsi 3 gram ginseng Amerika dua jam sebelum makan dapat menurunkan kadar gula darah pada pasien penderita diabetes tipe 2. Penelitian menunjukkan bahwa ginseng Amerika dapat mencegah komplikasi diabetes termasuk perubahan fungsional retina dan jantung yang akan mengurangi stres. Satu studi lain yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa ginseng Amerika menunjukan hasil yang efektif dalam menurunkan kadar gula darah.

Kanker

ginseng Amerika telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor. Dalam satu studi laboratorium pada sel kanker kolorektal, para peneliti menemukan bahwa ginseng Amerika memiliki sifat anti-kanker yang kuat.

Manfaat dari ginseng Amerika bukan hanya itu saja, masih ada banyak khasiat dari tanaman herbal yang satu ini, yaitu :

  • Untuk meningkatkan zat besi yang rendah dalam darah ( anemia ).
  • Tekanan darah tinggi.
  • Sulit tidur ( insomnia ).
  • Nyeri saraf.
  • Demam.
  • Pusing.
  • Sakit kepala.
  • Kejang.
  • Menguatkan mental.
  • Rheumatoid arthritis ( Peradangan kronis pada sendi ).
  • Mencegah penuaan dini.
  • Menghindari gejala menopause dini.

 

Rekomendasi

Bagi anda yang ingin merasakan khasiat dari ginseng amerika tersebut, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Kuding Plus Tea Green World. Karena Kuding Plus Tea green world terbuat dari bahan dasar Ginseng Amerika pilihan terbaik yang di produksi berstandar GMP GEP HACCP dan FDA Amerika. dan Untuk informasi lebih lanjut mengenai apa itu Kuding Plus Tea Green World, silahkan KLIK DISINI !

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Kuding Plus Tea Green World

Manfaat Cordyceps Sinensis

Makanan Untuk Penderita TBC Tulang

Fakta Tentang Ginseng Amerika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *