Manfaat Cordyceps Sinensis

      Tak ada komentar pada Manfaat Cordyceps Sinensis

Manfaat Cordyceps Sinensis

Manfaat Cordyceps SinensisManfaat Cordyceps Sinensis – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas manfaat dari tanaman herbal Cordyceps Sinensis, hal ini bertujuan untuk menambah wawasan kita mengenai manfaat dan khasiat pengobatan dari tanaman herbal yang tidak kalah hebatnya dengan khasiat dari pengobatan obat kimia, dan berikut adalah penjelasannya.

Cordyceps sinensis mungkin bisa dibilang tanaman herbal yang paling langka dan paling berharga dalam pengobatan tradisional. Itu dikarenakan Cordyeps Sinensis adalah sejenis jamur parasit yang hanya dapat tumbuh dan berkembang di dataran tinggi tibet cina. Jamur ini tidak tumbuh pada sembarangan tempat, jamur ini hanya tumbuh pada bangkai kepongpong ulat bulu.

Banyak sekali kandungan zat aktif dalam Cordyceps sinensis yang sudah sangat terkenal manfaatnya untuk kesehatan. Zat aktif tersebut adalah nukleosida, sterides, polisakarida, protein, asam amino esensial, vitamin dan mineral. kandungan zat lainnya seperti adenin, adenosin, kolesterol palmitat, D-manitol (juga disebut asam Cordycepic ), ergosterol peroksida, guanidin, hypoxanthicine nukleosida, timin, timidin, urasil, uridin, 3′-deoxyadenosine.

Cordyceps Sinensis yang kaya akan kandungan zat aktif tentunya juga memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Cordyceps sinensis telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Asia dan pengobatan Cina, Cordyceps umumnya digunakan di Cina untuk meningkatkan kesehatan. Cordyceps dikenal bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi dan meningkatkan stamina.

Selain daripada itu, masih banyak sekali manfaat dan khasiat Cordyceps Sinensis bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut :

Pengobatan Anti Kanker dan Anti Tumor

Senyawa biokimia unik yang terkandung dalam cordyceps yaitu Polisakarida mampu bertindak sebagai anti-kanker dan anti oksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas di seluruh tubuh.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan dalam “Journal japan of Experimental Medicine, Agustus 1989”, berjudul “Kegiatan antitumor dari ekstrak Cordyceps sinensis (Berk.) Sacc. terhadap garis tumor elo murine “menunjukkan bahwa ekstrak air hangat dari Cordyceps sinensis telah secara signifikan mengurangi tumor yang disebabkan oleh Ehrlich sel ascites carcinoma pada tikus. penelitian serupa lainnya telah dibuat dan mereka secara konsisten menunjukkan bahwa ekstrak dari Cordyceps memiliki reaksi terhadap sel kanker yang luas termasuk limfositik, hepatoma, prostat, kolon dan sel-sel kanker payudara.

Kesehatan pernafasan

Cordyceps telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk berbagai masalah dan gangguan pernapasan yang yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri yaitu bronkhitis dan asma. Cordyceps sinensis diyakini dapat meningkatkan kemampuan penyerapan oksigen dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan fungsi pernafasan.

Seperti disebutkan di atas, cordyceps mampu meningkatkan jumlah oksigen yang diambil oleh paru-paru, hal ini tentunya sangat bermanfaat khususnya untuk atlet , juga bermanfaat bagi mereka yang menderita gangguan pernafasan, seperti asma atau bronkitis kronis. Dengan meningkatkan asupan oksigen, hal ini akan membantu mencegah gangguan pernapasan dan kelemahan dari fungsi paru-paru. Juga, meningkatkan kadar oksigen membantu untuk mengoksidasi ekstremitas tubuh yang lebih baik, sehingga organ pada tubuh dapat bekerja lebih baik dan efisien.

Kesehatan jantung

Studi penelitian tentang efek Cordyceps telah membuahkan banyak hasil yang menarik, terutama dalam kaitannya dengan kesehatan jantung . Satu studi menunjukkan bahwa pasien yang diberi suplemen Cordyceps secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk menderita gagal jantung. Hal ini terutama disebabkan oleh sifat anti-inflamasi dan antispasmodic dari ramuan, yang dapat mencegah aritmia jantung dan komplikasi lainnya.

Meningkatkan energi dan penambah stamina

Salah satu manfaat kesehatan yang paling tak terbantahkan dari Cordyceps adalah kemampuannya yang secara signifikan meningkatkan energi dan telah lama dikenal para atlet sebagai pecutan energi. Cordyceps meningkatkan jumlah penyerapan oksigen dalam tubuh dan meningkatkan produksi energi sel, sehingga memberikan dorongan energi bagi mereka yang sering lemah dan emrasa tidak bergairah.

Meningkatkan libido

Salah satu efek yang paling menarik dari Cordyceps adalah khasiat nyata pada orang yang mengalami masalah seksual khususnya pada pria. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa laki-laki yang mempunyai tingkat libido yang rendah perlahan akan membaik setelah mengkonsumsi suplemen cordyceps herbal.

Rekomendasi

Jika anda tertarik dan ingin membuktikan khasiat dari tanaman herbal Cordyceps ini, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Cordyceps Plus Capsule dari Green World. Karena Cordyceps Plus Capsule berbahan dasar tanaman herbal Cordyceps yang dipilih dan di proses secara ketat untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Untuk informasi Lebih lengkap silahkan baca juga Cordyceps Plus Capsule.

 

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Cordyceps Plus Capsule

Anti Acne Cream Green World

Kuding Plus Tea Green World

Glucoblock Capsule

Manfaat Cordyceps Sinensis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *