Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

      Tak ada komentar pada Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Murbei Untuk KesehatanManfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan – Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini ? Yah buah Murbei yang memiliki nama latin Morus ini merupakan salah satu buah yang paling banyak di konsumsi di seluruh dunia. Selain karena rasanya yang manis dan segar, buah ini juga memiliki segudang khasiat dan manfaat bagi kesehatan.

Meskipun buah murbei mempunyai banyak sekali khasiat, namun faktanya khasiat dari buah yang satu ini kurang di manfaatkan secara optimal oleh sebagian besar masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Hal ini sepertinya disebabkan oleh kurangnya edukasi / pengetahuan dari masyarakat mengenai khasiat luar biasa yang dimiliki oleh buah murbei.

Oleh karena itulah, kami akan memberikan informasi secara lengkap kepada anda mengenai buah yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Dan berikut penjelasannya.

Kandungan Nutrisi Buah Murbei

Berdasarkan hasil penelitian para ahli, buah murbei mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, berbagai macam vitamin dan mineral seperti Vitamin C, Zat besi, vitamin K, kalium, Vitamin E, Senyawa tanaman lain seperti Anthocyanin, Cyanidin, Asam Klorogenat dan Myricetin.

Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah murbei tentunya memiliki khasiat istimewa yang tidak dimiliki buah lain. Dan apa sajakah Khasiat yang didapatkan kalau kita mengkonsumsi buah murbei ? Silahkan simak dengan baik penjelasannya di bawah ini !

Manfaat dan Khasiat Buah Murbei

  • Mengontrol kadar gula darah

Umumnya para Penderita diabetes selalu sensitif terhadap perubahan dalam gula darah, dan harus berhati-hati ketika mereka mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Buah murbei mengandung senyawa yang disebut 1-deoxynojirimycin, Senyawa tersebut berkhasiat untuk menghambat enzim dalam usus yang memecah karbohidrat. Oleh karena itu senyawa ini dianggap menguntungkan terhadap para penderita diabetes, karena dapat memperlambat kenaikan gula darah setelah makan.

Bukan hanya buahnya saja, tapi daun dari buah murbei juga dapat dimanfaatkan. Itu di karenakan ekstak daun murbei mengandung sejenis senyawa “gula blocker” (khusus inhibitor alpha-glucosidase), bersama dengan senyawa lain yang muncul untuk meningkatkan kontrol gula darah serta lipid darah (kolesterol dan trigliserida ).

  • Menurunkan Kolesterol

Kolesterol merupakan suatu molekul lemak penting yang ada dalam setiap sel dalam tubuh. Namun, apabila kadar kolesterol dalam sel terlalu berlebihan maka akan menimbulkan berbagai resiko penyakit berbahaya seperti penyakit jantung.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa buah murbei dapat mengurangi kelebihan lemak dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Beberapa percobaan juga menunjukkan bahwa buah murbei mampu mengurangi pembentukan lemak di dalam organ hati, dan mengkonsumsi buah murbei juga berpotensi membantu mencegah penyakit fatty liver.

  • Mengurangi resiko terkena kanker

Peningkatan gangguan mental seperti stress dan depresi telah terbukti menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel-sel dan jaringan, dan keadaan ini berpotensi meningkatkan resiko munculnya kanker. Selama ratusan tahun, buah Murbei telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Cina sebagai obat alami untuk melawan mencegah sel kanker.

Beberapa peneliti sekarang percaya bahwa efek pencegahan kanker dari buah ini mungkin benar-benar memiliki dasar ilmiah. Penelitian terhadap hewan pun dilakukan, dan hasilnya menunjukkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam murbei dapat menurunkan stres oksidatif, yang berpotensi mengurangi resiko tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah Murbei mengandung sejenis senyawa yang dapat mengaktifkan makrofag. Makrofag adalah sel darah putih yang merangsang sistem kekebalan tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi buah murbei, akan meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah tubuh terkena dari berbagai penyakit.

  • Melindungi kesehatan dan fungsi otak.

Para peneliti di Khon Kaen University Thailand mealakukan penelitian dari dampak buah murbei pada tikus yang memiliki gangguan kesehatan berupa kerusakan otak. Dan hasilnya tikus yang mengonsumsi buah murbei tersebut mulai menunjukkan gejala kesembuhan pada otaknya. Dan khasiat dari buah murbei untuk kesehatan otak masih terus di teliti guna di dapatkan kepastian khasiatnya untuk kesehatan fungsi otak.

Rekomendasi

Bagi anda yang ingin merasakan khasiat dari buah murbei ini, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Glucoblock Capsule. Karena setiap manfaat dan khasiat dari buah murbei tersebut telah terkandung dalam setiap butir kapsul Glucoblock Capsule. Untuk mengetahui secara rinci mengenai Glucoblock Capsule tersebut silahkan Klik Glucoblock Capsule.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Penyebab Radang Paru – Paru

Penyebab Epilepsi

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil

Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *