Bahaya Epilepsi Pada Anak

      Tak ada komentar pada Bahaya Epilepsi Pada Anak

Bahaya Epilepsi Pada Anak

Bahaya Epilepsi Pada Anak

Bahaya Epilepsi Pada Anak – Epilepsi atau penyakit ayan adalah suatu gangguan neurologis pada sel saraf di otak. Epilepsi sering ditandai dengan kejang – kejang tidak terkendali pada si penderita secara tiba tiba. Kejang – kejang tersebut  disebabkan adanya aktivitas aliran listrik yang tidak biasa di otak. Tidak semua penderita epilepsi memiliki jenis kejang yang sama dan hal itu dapat berpengaruh pada setiap penderita.

Epilepsi secara langsung akan berdampak buruk pada setiap organ penting dalam tubuh, hal ini dikarenakan kejang – kejang yang tidak terkendali akan membuat fungsi dari beberapa organ dalam tubuh menjadi terganggu. Terganggunya fungsi dari organ – organ tertentu dalam tubuh  tentu akan berdampak buruk pada kesehatan si penderita. Apalagi jika si penderita epilepsi tersebut adalah anak – anak, tentunya tubuhnya belumlah cukup kuat untuk menahan dampak buruk yang di akibatkan dari terganggunya fungsi organ tubuhnya.

Dan dibawah ini adalah beberapa bahaya bagi anak yang disebabkan karena epilepsi :

  • Gangguan peredaran darah dan sistem pernapasan.

Kejang – kejang dari Epilepsi dapat mengganggu irama jantung dan pernapasan si penderita. Hal tersebut akan menyebabkan sesak napas serta batuk. Dalam kasus yang jarang terjadi, akan menyebabkan tersedak. Dalam jangka panjang, epilepsi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan strooke.

  • Kejang otot dan gangguan sistem pencernaan.

Selama masa kejang, otak si penderita mengalami kegagalan / kesalahan untuk memberi perintah pada otot untuk dapat rileks dan tidak tegang. Kejang – kejang dari epilepsi dapat menyebabkan otot tersentak tak terkendali. Dalam beberapa kasus, si penderita dapat kehilangan fungsi otot dengan sangat cepat dan berakibat si penderita akan jatuh.

Selain terganggunya fungsi otot, Epilepsi juga beresiko dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit maag, mual, muntah, Sembelit dan diare. Pada anak-anak, serangan epilepsi dapat menyebabkan sakit perut.

  • Meningkatkan resiko depresi.

Menurut Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry dan Epilepsi, menunjukkan bahwa sekitar 30 – 55 persen orang yang menderita epilepsi seringkali mengalami depresi. Khususnya Wanita, epilepsi yang terjadi pada wanita lebih beresiko terkena depresi daripada pada pria dengan penyakit yang sama. Depresi ini dikarenakan perubahan hormonal pada wanita.

  • Terganggunya perkembangan mental anak.

Gangguan pada saraf otak tentunya akan berdampak buruk pada perkembangan mental sekaligus kecerdasan anak, bila penyakit epilepsi tidak kunjung juga di beri pengobatan sejak dini, di khawatirkan apabila sudah dewasa nantinya si anak penderita epilepsi akan mengalami gangguan mental seperti tidak dapat mengontrol emosi, mudah tersinggung, selalu ingin melakukan aktifitas, agresif, dan autisme.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan dari penyakit epilepsi kami sarankan anda untuk memberikan si penderita suatu obat yang dapat mengobati gangguan neurologis pada saraf otaknya, Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi = > Cara Mengobati Epilepsi Pada Anak.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Cara Mengobati Epilepsi Pada Anak

Penyebab Epilepsi

Jelly Gamat QNC – Distributor Resmi

Bahaya Epilepsi Pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *