Fungsi Kalsium Karbonat Bagi Tubuh

      Tak ada komentar pada Fungsi Kalsium Karbonat Bagi Tubuh

Fungsi Kalsium Karbonat Bagi Tubuh

kalsium karbonat

Fungsi Kalsium Karbonat Bagi Tubuh – Kalsium karbonat adalah senyawa kimia yang biasanya terdapat dalam makanan dan minuman tertentu serta biasanya digunakan sebagai bahan dasar dari suplemen dan antasida. Kalsium sangatlah dibutuhkan oleh tubuh, karena kalsium merupakan senyawa utama yang dibutuhkan oleh tulang dan gigi agar tetap sehat dan kuat.

Selain untuk kesehatan tulang dan gigi, kalsium juga berperan dalam proses transfer impuls saraf, mengatur tekanan darah, dan pembekuan darah.

Perlu anda ketahui kalau tubuh membutuhkan asupan mineral seperti kalsium secara terus menerus, hal ini disebabkan karena tubuh manusia mengalami kerusakan setiap saat, dan kalsium berperan untuk membangun kembali setiap kerusakan yang terjadi dalam tubuh. Karena itulah setiap harinya tubuh manusia tidak boleh kekurangan asupan dari kalsium.

Menurut buku “Vitamin, Mineral dan Suplemen” kalsium karbonat merupakan salah satu sumber relatif terbaik dari kalsium yang mengandung sekitar 40 persen kalsium elemental.

Dan berikut kami akan membahas mengenai fungsi dari kalsium karbonat bagi tubuh :

  • Mencegah Osteoporosis dan TBC Tulang.

Seperti yang disebutkan diatas, kalau kalsium berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat. Oleh karena itu, bagi mereka yang ingin terhindar dari gangguan kesehatan seperti osteoporosis, maka di haruskan untuk memenuhi kebutuhan kalsium hariannya.

Selain untuk mencegah dari osteoporosis, kalsium juga bermanfaat untuk merawat tulang sekaligus mengobati tulang yang sudah rapuh serta keropos yang disebabkan oleh infeksi dari bakteri penyebab TBC Tulang.

Karena itulah mengkonsumsi kalsium baik dalam berupa suplemen maupun produk susu sangat di anjurkan semua usia, terutama anak – anak yang masih dalam masa pertumbuhan, orang dewasa, serta para lansia agar kesehatannya senantiasa terjaga.

  • Mencegah tekanan darah tinggi.

Beberapa studi telah menunjukan bahwa mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi ( hipertensi ) . Satu penelitian besar menemukan bahwa dengan mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan tulang, produk susu rendah lemak, sayuran, dan buah-buahan terbukti dapat menurunkan tekanan darah secara bertahap.

Rekomendasi

Bagi anda yang ingin mendapatkan khasiat langsung dari kalsium tersebut tersebut guna untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anda sekaligus untuk pengobatan, pencegehan, dan perawatan dari berbagai penyakit yang menyerang tulang, kami rekomendasikan anda untuk mengkonsumsi suplemen yang di racik khusus untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan tersebut, yaitu Triflex Capsule. Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan lengkapnya silahkan Klik Triflex Capsule

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Nutrisi Penting Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

Fungsi Kalsium Karbonat Bagi Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *