Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

      1 Komentar pada Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol – Kolesterol adalah suatu zat yang dihasilkan secara alami oleh organ hati manusia. Kolesterol sangat penting untuk pembentukan membran sel, vitamin D, dan hormon tertentu.

Kandungan Kolesterol dalam darah berdampak pada kesehatan tubuh secara langsung, apabila tingkat koelsterol dalam darah berada dalam nilai ambang batas normal maka tubuh akan senantiasa sehat tanpa akan mengalami gangguan kesehatan. Namun sebaliknya, bila kolesterol dalam darah terlampau tinggi maka akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan yang berat seperti serangan jantung dan strooke.

Maka dari itu sangatlah penting bagi kita untuk senantiasa menjaga kadar kolesterol tersebut agar tetap berada dalam tingkat yang normal, salah satu caranya yaitu dengan memilih menu makanan yang akan menyehatkan kolesterol anda. Jika anda belum tahu apa sajakah jenis / nama makanan yang dapat menurunkan kolesterol, simak dengan baik informasinya di bawah ini :

  • Ikan Salmon

Jenis ikan yang satu ini memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu menu makanan favorit bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi. Alasannya selain karena rasanya yang lezat ikan salmon juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menurunkan trigliserida ( salah satu lemak dalam tubuh ). Selain menurunkan lemak, asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik. Ikan salmon memiliki tingkat tertinggi dari asam lemak omega-3. Dengan mengkonsumsi ikan salmon sedikitnya dua kali dalam seminggu terbukti dapat menurunkan kolesterol anda dan memperbesar resiko terhindar dari penyakit jantung dan strooke.

  • Minyak Zaitun dan Minyak Canola

Minyak zaitun dan minyak canola adalah sejenis minyak nabati yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Karena itulah sangat disarankan bagi para ibu rumah tangga untuk mengganti minyak / mentega yang biasa mereka gunakan untuk memasak dengan minyak zaitun dan minyak canola. Karena produk mentega cenderung dapat meningkatkan kadar kolesterol.

  • Makanan yang mengandung serat

Serat telah terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat dengan cara menghalangi kolesterol dan memperlambat penyerapan lemak yang akan menyerap ke dalam aliran darah. Makanan yang mengandung serat tersebut adalah kubis Brussel dan jeruk, jenis buah dan sayur tersebut telah di teliti kandungan khasiatnya dan terbukti mengandung kadar serat yang tinggi daripada buah-buahan dan sayuran lainnya. Buah dan sayuran juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung.

  • Alpukat

Tahukah anda ? Kalau Alpukat adalah salah satu sumber lemak tak jenuh tunggal yang berkhasiat untuk kesehatan jantung. Jenis lemak yang terkandung dalam alpukat benar-benar dapat membantu meningkatkan kolesterol baik sekaligus menurunkan kolesetrol jahat. Alpukat juga memiliki keunggulan dari buah lainnya yaitu dari kelezatan rasanya serta mengandung kalori dalam jumlah yang agak tinggi yaitu sekitar 300 kalori dalam setia buahnya.

  • Bawang Putih

Selain sebagai bumbu penyedap masakan, ternyata bawang putih juga termasuk salah satu jenis umbi yang berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, bawang putih juga dapat mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap infeksi dari jamur / bakteri. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih terbukti mampu membantu membersihkan plak yang menyumbat di arteri serta menjaga partikel – partikel kolesterol menempel ke dinding arteri. Bagi para penderita kolesterol tinggi sangat di sarankan untuk mengkonsumsi 2 – 4 siung bawang putih setiap hari.

Rekomendasi

Bagi anda yang sedang mempunyai keluhan masalah kesehatan khususnya kolesterol tinggi, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan salmon. Mengapa kami merekomendasikan anda mengkonsumsi suplemen tersebut ? Karena seperti yang disebutkan tadi, kalau Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 tertinggi ayng akan membantu menurunkan kolesterol anda. Ditambah lagi dengan mengkonsumsi suplemen tersebut akan jauh lebih praktis daripada anda harus membeli ikan salmon tersebut yang bisa dibilang sulit untuk mendapatkannya.

Dan suplemen yang kami rekomendasikan tersebut adalah Deep Sea Fish Oil Softgel. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai suplemen tersebut, silahkan klik Deep Sea Fish Oil Softgel.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Nutrisi Penting Untuk Ibu Hamil

Penyebab Radang Paru – Paru

Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

One thought on “Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *