Gejala Cacar Air Pada Anak

      Tak ada komentar pada Gejala Cacar Air Pada Anak

Gejala Cacar Air Pada Anak

Gejala Cacar Air Pada Anak

Gejala Cacar Air Pada Anak – Cacar air adalah suatu gangguan pada kulit di beberapa bagian tubuh berupa ruam merah yang kemudian diikuti munculnya bintik – bintik merah disertai dengan rasa panas dan gatal. Penyakit cacar disebabkan oleh infeksi dari virus yang bernama Varicella – Zooster yang sangat mudah untuk menular. Virus ini umumnya sangat mudah menyerang anak – anak yang berusia kurang dari 10 tahun meskipun virus ini bisa juga menyerang orang dewasa dalam kasus yang jarang.

Apabila anak mengalami gejala / ciri – ciri seperti dibawah ini, maka biasanya anak tersebut akan terjangkit cacar air. Dan apa sajakah gejala tersebut ? Simak pemaparannya dibawah ini !

  • Ruam merah pada kulit

Tanda-tanda seorang anak akan mengalami cacar air adalah adanya ruam merah pada daerah kulit yang disertai timbulnya bintik-bintik merah kecil, bintik-bintik merah inilah yang menjadi sumber dari rasa gatal tersebut. Ruam tersebut biasanya muncul pertama kali di bagian perut atau wajah yang kemudian akan menyebar ke seluruh bagian tubuh.

  • Demam tinggi.

Salah satu gejala lain dari cacar air adalah anak akan mengalami demam tinggi disertai kejang – kejang. Bila tidak segera diobati demam tersebut akan semakin tinggi lagi.

  • Flu

Banyak orang tua yang melaporkan bahwa anak mereka yang positif terkena cacar air menampakkan gejala berupa flu sekitar dua hari sebelum munculnya ruam merah pada kulit. Selain flu, gejala lain yang ditimbulkan adalah kehilangan nafsu makan, batuk ringan atau pilek, dan sakit perut yang berlangsung selama beberapa hari.

Cara Penularan Cacar Air

Virus varicella-zoster penyebab cacar air akan menular pada orang lain melalui kontak fisik secara langsung dengan orang yang telah terinfeksi. Masa inkubasi virus Varicella-zoster dalam tubuh adalah beebrapa hari sebelum tanda awal munculnya cacar air, dan media untuk penularan virus tersebut adalah :

  1. Air liur
  2. Batuk.
  3. Bersin.
  4. Menyentuh secara langsung dengan kulit ruam merah penderita cacar air.

Faktor Resiko Cacar Air

Perlu kami ingatkan sekali lagi, kalau cacar air bukan hanya bisa menyerang anak – anak namun bisa menjangkit usia berapapun termasuk orang dewasa. Dan ada beberapa faktor resiko penyebab terjangkitnya seseorang menderita cacar air, diantaranya adalah :

  • Orang yang terlibat kontak langsung dengan penderita cacar air.
  • Orang yang berusia dibawah 12 tahun.
  • Orang yang tinggal sekaligus mengurus seorang penderita cacar air.
  • Orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang sedang mencari tahu cara pengobatan dari cacar air tersebut atau untuk sekedar menambah pengetahuan silahkan kunjungi ~> CARA MENGOBATI CACAR AIR PADA ANAK <~

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat 🙂

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Gejala Epilepsi Pada Anak

Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Gejala Cacar Air Pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *