Makanan Pembakar Lemak

      Tak ada komentar pada Makanan Pembakar Lemak

Makanan Pembakar Lemak

makanan rendah lemak

Makanan Pembakar Lemak – Makanan adalah salah satu sumber energi utama bagi makhluk hidup untuk dapat bertahan hidup. Selain menjadi sumber energi, makanan juga menjadi salah satu faktor penting pendukung kesehatan makhluk hidup, terutama manusia. Namun, meski makanan punya peran penting bagi kelangsungan hidup manusia, tidak berarti makanan tidak punya dampak negatif bagi tubuh.

Sebagai salah satu contoh, apabila seseorang tidak dapat menjaga pola makan serta menu makan yang dia konsumsi, maka bisa di pastikan cepat atau lambat orang tersebut akan mengalami beberapa gangguan kesehatan pada tubuhnya dimulai dari gangguan ringan, sedang, sampai berat.

Dan salah satu dampak dari tidak bisa menjaga pola makan / menu makan adalah gemuk. Meskipun bukan suatu jenis penyakit, namun tubuh yang gemuk seringkali menimbulkan beberapa ketidak nyaman penyandangnya. Salah satunya adalah tidak mempunyai rasa kepercayaan diri, coba saja bandingkan dengan orang yang mempunyai tubuh yang proporsional serta kekar. Mereka cenderung merasa lebih percaya diri dan memiliki daya tarik yang lebih terhadap lawan jenis.

Cara terbaik untuk dapat mengatasi kegemukan tersebut adalah dengan menjaga pola makan serta menu makan yang sehat, agar tubuh tidak menampung lebih banyak lagi lemak penyebab kegemukan. Lalu apa sajakah makanan yang dapat mengurangi kegemukan tersebut ? Simak denagn baik ulasannya di bawah ini !

  • Telur

Telur adalah sumber protein yang baik untuk membakar lemak. Selain itu, telur kaya akan vitamin B yang dikenal sebagai kolin, yang dapat membantu tubuh untuk memanfaatkan lemak yang telah dikonsumsi dibakar dan diubah menjadi energi.

  • Biji – bijian.

Studi menunjukan dengan mengkonsumsi 3 porsi makanan biji – bijian seperti gandum dan beras merah terbukti dapat menurunkan berat badan anda. Karena biji – bijian bersifat sebagai serat alami yang akan memperlancar pencernaan dan menyerap lemak yang ada dalam perut kemudian membuangnya melalui kotoran. Selain itu biji bijian dapat membakar kalori dua kali lebih banyak. Karena itulah para ahli nutrisi menyarankan untuk mengkonsumsi biji – bijian bagi orang yang mempunyai masalah dengan berat badan.

  • Daging rendah lemak.

Daging merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki khasiat untuk pembentukan otot. Namun pintar pintarlah dalam memilih daging, sebaiknya pilih daging yang mengandung kadar lemak rendah demi mencegah kesehatan kolesterol, mencegah terjadinya penyakit jantung, dan kegemukan. Daging yang memiliki lemak rendah diantaranya dada ayam, kalkun putih tanpa kulit, punggung kambing, bahu kambing, dan kaki kambing.

  • Produk susu rendah lemak.

Susu adalah salah satu sumber dari kalsium, vitamin D, dan Protein yang sangat dibutuhkan tubuh. Dan dengan mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan lemak yang rendah, maka tubuh akan mendapatkan asupan protein yang lebih optimal. hasilnya tentu saja tubuh akan menjadi lebih cepat untuk membentuk sel sel otot serta tubuh yang ideal dan proporsional.

  • Teh Hijau

Teh hijau mengandung senyawa yang disebut epigallocatechin gallate, atau EGCG, yang akan membuat tubuh menjadi kurang mampu untuk menyimpan lemak. Jika seseorang minum teh hijau setiap hari tanpa tambahan gula, maka hal ini akan dapat menghilangkan sejumlah kecil lemak dalam tubuh.

Rekomendasi

Bagi anda yang sedang mencari inforamasi tenatng bagaimana cara menurunkan berat badan dan ingin menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh secara alami, silahkan kunjungi ~> Cara Membakar Lemak Di Perut Dan Pinggang.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda, Semoga bermanfaat 🙂

Posted By : jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Slimming Capsule Green World

Koloklin Capsule

Deep Sea Fish Oil Softgel

Makanan Pembakar Lemak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *