Makanan Pembersih Usus Kotor

      Tak ada komentar pada Makanan Pembersih Usus Kotor

Makanan Pembersih Usus Kotor

Makanan Pembersih Usus Kotor

Makanan Pembersih Usus Kotor – Pada saat ini masalah pencernaan merupakan salah satu masalah yang cukup umum terjadi di kalangan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah. Dan hal ini disebabkan oleh asupan makanan modern seperti makanan cepat saji, makanan yang mengandung bahan pengawet, serta makanan lainnya yang mengandung zat racun berbahaya.

Semua makanan tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan pencernaan karena zat berbahaya yang terkandung dalam makanan tersebut akan menumpuk di saluran pencernaan dan akan menimbulkan berbagai gangguan fungsi pencernaan, seperti sembelit, penumpukan lemak, mempengaruhi kesehatan rambut, membuat wajah tampak lebih tua, serta memicu berbagai macam penyakit lainnya.

Makanan Pembersih usus Kotor

Anda tentunya tidak menyangka bukan ? Kalau selama ini, ternyata prilaku sederhana seperti makan dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang cukup parah. Dan sebagai salah satu tindakan yang dapat anda lakukan untuk mencegah maupun mengobati berbagai gangguan kesehatan yang ada di dalam organ pencernaan anda adalah dengan memilih dan mengolah jenis makanan yang akan anda konsumsi. Karena hal tersebut adalah cara yang cukup efektif untuk dapat mengobati sekaligus membersihkan organ pencernaan anda yang telah menimbun berbagai zat racun dan sampah selama bertahun – tahun.

Lalu apa sajakah makanan yang dapat membersihkan usus yang terlanjur kotor ? 

Untunglah anda berkunjung ke website kami, karena kami akan memberikan anda informasi seputar daftar makanan yang dapat membersihkan usus yang kotor. Jika anda penasaaran silahkan simak dengan baik informasi yang telah kami rangkum hanya untuk anda.

  • Apel.

Buah yang satu ini memang telah lama di rekomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari oleh sejumlah ahli nutrisi di dunia, hal itu disebabkan karena apel mengandung berbagai nutrisi yang berkhasiat sebagai serat alami yang kuat sehingga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan anda.

Selain serat apel juga kaya akan kandungan pektin, yaitu suatu senyawa karbohidrat yang bertindak sebagai agen penebalan di dalam usus. Dalam dosis terapi, pektin dapat membantu membasmi sekaligus membersihkan racun yang ada di dalam usus. Produk dari buah apel yang dapat anda konsumsi adalah saus apel, jus apel, atau sari cuka apel.

  • Alpukat.

Untuk membersihkan usus sehari-hari, alpukat adalah salah satu menu yang bagus untuk membersihkan pencernaan. Seperti hal nya buah apel, alpukat juga kaya akan serat, dan mencakup varietas larut dan tidak larut pada rasio sekitar satu sampai tiga yang cukup unik. Dan ternyata, serat tidak larut adalah jenis serat yang dapat meningkatkan gerakan usus yang sehat dan akan membersihkan usus secara alami. Mengkonsumsi alpukat juga efektif mengurangi resiko seseorang terkena kanker usus besar.

Bukan hanya serat tidak larut yang mempunyai khasiat tapi serat yang larut juga mempunyai peran yang tidak kalah penting, yaitu untuk menyerap air dan mengikat zat yang telah dicerna lainnya untuk membantu mereka ( komponen dan zat yang telah dicerna ) agar lebih mudah bergerak melalui saluran pencernaan. Apabila komponen yang telah dicerna lancar, maka hal ini dapat mencegah penumpukan zat sampah dan racun yang dapat menyebabkan ketidak teraturan buang air besar dan sembelit.

  • Biji Chia

Biji Chia memiliki kandungan gizi yang Unik. Biji chia mengandung lemak dan serat yang dapat membantu meningkatkan pencernaan yang sehat dan usus yang bersih. Keduanya kaya akan asam lemak omega-3, yang telah terbukti dapat menstabilkan dinding sel dan mengurangi peradangan. Biji chia juga mengandung campuran senyawa yang bersifat sebagai serat larut seperti buah alpukat, yang dapat mengikat dan memperlancar proses pencernaan makanan di dalam usus.

  • Air putih dan garam laut.

Tubuh yang mendapatkan cukup asupan cairan dari air putih akan berdampak pada kesehatan usus besar yang sehat. Karena bila tubuh kurang mendapatkan asupan cairan dari air putih, maka akan menyebabkan dehidrasi Perpetual yang dapat mengakibatkan sembelit dan penumpukan racun. Itulah sebabnya mengapa para ahli kesehatan menyarankan kita untuk minum air putih sedikitnya 8 gelas per hari.

Para ahli kesehatan juga menyarankan kita untuk menambahkan garam laut ke air putih secukupnya saja, hal ini bertujuan untuk detoksifikasi usus secara alami .

  • Sayuran hijau.

Sayuran hijau cenderung dapat meningkatkan kesehatan pencernaan sekaligus sebagai pembersih usus. Bayam, zaitun hijau, asparagus, kubis Brussel, kol, seledri, bawang daun dan kacang polong adalah beberapa contoh sayuran yang mengandung zat hijau klorofil tinggi, yang berarti sayuran tersebut dapat membantu membersihkan saluran pencernaan anda dan sebagai detoksifikasi organ hati anda.

Menurut buku “The Enzyme Cure” Klorofil / zat hijau pada sayuran dapat melarutkan lemak yang melekat pada lapisan dinding usus dan menghambat pertumbuhan bakteri sekaligus menghilangkannya dari usus besar, dan membantu menyembuhkan lapisan mukosa saluran pencernaan.

Itulah beberapa daftar makanan pembersih usus yang dapat anda konsumsi jika ingin mempunyai pencernaan yang sehat. Sebelumnya anda tadi sempat membaca istilah DETOKSIFIKASI bukan ? Bagi anda yang belum tahu apa itu detoksifikasi akan kami beritahu sekarang. Detoksifikasi adalah suatu istilah pengeluaran zat sampah / racun dari dalam tubuh.

Rekomendasi

Selain dengan makanan, masih ada cara yang jauh lebih efektif untuk membersihkan usus yang kotor. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu caranya silahkan kunjungi ~> CARA DETOKSIFIKASI USUS SECARA ALAMI <~ yang insya allah akan bermanfaat bagi anda.

 Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Penyebab Azoospermia

Khasiat Jus Kulit Manggis

Makanan Pembakar Lemak

Makanan Pembersih Usus Kotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *