Penyebab Mata Minus Sebelah

      Tak ada komentar pada Penyebab Mata Minus Sebelah

Penyebab Mata Minus Sebelah

optikPenyebab Mata Minus Sebelah – Mata minus adalah suatu gangguan pada mata yang membuat si penderita tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh. Gangguan mata tersebut bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita, pria, anak-anak, dan orang dewasa.

Pada beberapa kasus, ada penderita mata minus yang hanya mengalami gangguan pada sebelah matanya saja, sedangkan yang satunya lagi normal. Penyebab dari hal ini sebenarnya masih belum bisa di pastikan secara pasti.

Dibawah ini ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami mata minus :

  1. Membaca sambil tidur.
  2. Terlalu lama membaca.
  3. Membaca di tempat yang kurang cahaya / gelap.
  4. Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A.
  5. Terlalu lama terkena pancaran sinar dari tv, ponsel, serta komputer.
  6. Menonton tv / main game pada jarak yang terlalu dekat.

Dampak mata minus :

Mata minus sebenarnya bukanlah suatu penyakit, namun hanya sebatas gangguan kesehatan. Mata minus akan menyebabkan si penderita mengalami ketidak nyamanan dalam melihat, khususnya melihat benda / objek yang jauh. Orang yang mengalami gangguan mata minus juga akan kehilangan 75% daya penglihatannya pada saat hari mulai senja apalagi pada saat malam hari.

Cara untuk mengurangi mata minus / mencegah mata minus :

  • Melakukan senam mata.

Cara yang pertama adalah dengan senam mata, anda dapat melakukan cara ini setiap hari. Latihan ini berguna untuk melatih titik fokus mata anda. Cara pelatihan ini terbilang mudah yaitu dengan cara melihat berbagai benda pada jarak yang berbeda, lalu kedipkan mata anda secara normal ( tidak terlalu cepat dan lambat).

Selain dengan senam mata masih ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk melatih daya penglihatan mata anda, yaitu dengan menutup satu mata dengan telapak tangan, dan lihatlah benda – benda yang bergerak. Ulangi cara ini dengan mata yang satunya.

  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk kesehatan mata.

Jika anda ingin menurunkan mata minus secara alami, maka anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik yang dibutuhkan mata anda seperti buah blueberry dan anggur. Selain dari buah tersebut makanan yang baik untuk kesehatan mata adalah ikan salmon, alpukat, bawang putih dan merah, telur, bayam, wortel, jus jeruk, dan sayuran berdaun hijau dan buah-buahan lain yang baik untuk kesehatan mata.

  • Sering melihat pemanangan.

Melihat pemandangan alam tidak hanya membuat kita takjub akan keindahannya, namun juga melihat pemandangan terbukti dapat membuat mata yang tegang menjadi rileks atau tenang. Luangkanlah waktu anda minimal 1 minggu sekali untuk pergi ke tempat – tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan indah yang tidak bosan untuk dipandang seperti pegunungan, pantai, curug, serta daerah yang masih banyak memiliki pohon serta sawah yang hijau.

  • Mengkonsumsi suplemen untuk mata.

Cara terakhir yang cukup ampuh untuk menurunkan mata minus anda adalah dengan mengkonsumsi suplemen khusus untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi suplemen akan jauh lebih efektif untuk merawat sekaligus mengobati mata minus jika di bandingkan dengan menggunakan kacamata. Meskipun menggunakan kacamata dapat membantu seseorang penderita mata minus dalam melihat, namun penggunaan kacamata yang berkepanjangan akan membuat minus mata semakin bertambah.

Gunakanlah kacamata seperlunya saja dan jangan biasakan diri anda bergantung pada penggunaan kacamata. Karena meskipun dengan kacamata anda dapat melihat dengan jelas, tetap saja yang bisa membuat anda melihat adalah mata anda bukan kacamata.

Rekomendasi

Bagi anda yang sedang mencari suplemen mata terbaik, kami sangat merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi EYE CARE SOFTGEL. Eye care softgel adalah produk herbal yang terbuat dari bahan – bahan alamiah terbaik yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh mata agar senantiasa terjaga dan terawat fungsinya. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, silahkan kunjungi HARGA EYE CARE SOFTGEL.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Makanan Pembersih Usus Kotor

Penyebab Azoospermia

Khasiat Jus Kulit Manggis

Penyebab Mata Minus Sebelah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *