Khasiat Spirulina Platensis

      Tak ada komentar pada Khasiat Spirulina Platensis

Selamat datang dan terima kasih anda sudah berkunjung ke website JAGONYA OBAT HERBAL, dimana pada kesempatan kali ini kami akan membahas tuntas mengenai khasiat dari Spirulina Platensis.

Khasiat Spirulina Platensis

Spirulina-platensis-300x223Khasiat Spirulina Platensis – Nama Spirulina memang akan terdengar sedikit asing di telinga masyarakat indonesia, karena spirulina merupakan sejenis ganggang renik berwarna hijau yang populasinya berada di danau tropis dan subtropis dengan tingkat pH, konsentrasi karbonat dan bikarbonat yang tinggi, danau tersebut umumnya terdapat di daerah Afrika, Asia, dan Amerika.

Spirulina banyak digunakan sebagai bahan dasar suplemen, makanan, tablet obat, dan masker wajah. Spirulina memiliki bau dan rasa mirip dengan rumput laut.

Perlu anda ketahui, alasan mengapa spirulina sering digunakan sebagai bahan suplemen serta obat karena spirulina mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh seperti protein, Beta karoten, Asam gamma linolenat tinggi, Asam lemak tak jenuh ganda, karbohidrat kompleks, fenilalanin, zat besi, vitamin A, E, K, dan B kompleks. Semua nutrisi tersebut mempunyai berbagai macam khasiat bagi kesehatan tubuh manusia, dan apa sajakah khasiat yang di berikan oleh spirulina platensis ? Silahkan simak dengan baik pemaparannya di bawah ini.

  • Suplemen makanan.

Spirulina kini mulai populer sebagai suplemen makanan. Mengkonsumsi Spirulina telah terbukti dapat menjadi pelengkap gizi seseorang karena spirulina mengandung fenilalanin yang tinggi.

Study menunjukan mengkonsumsi suplementasi spirulina selama 8 minggu terbukti dapat memperbaiki gizi pada anak-anak yang kekurangan gizi di negara Afrika Barat Burkina Faso, anak – anak tersebut secara signifikan mengalami peningkatan pada berat badan dan kadar hemoglobinnya.

Bukan hanya pada anak – anak, study lain di Korea menunjukan 51 orang tua yang mengkonsumsi sedikitnya 8 gr spirulina setiap hari selama 16 minggu menghasilkan efek positif terhadap kesehatan mereka seperti menurunkan kadar kolesterol.

  • Mencegah penuaan dini.

Spirulina adalah salah satu sumber makanan ideal yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Hal itu disebabkan karena spirulina mengandung nilai gizi yang tinggi, mudah dicerna dan kaya akan antioksidan. Dimana antioksidan tersebut adalah salah satu penyebab dari gangguan kesehatan pada kulit. Salah satu kandungan antioksidan dalam spirulina adalah beta karoten yang sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan kulit, mata dan penglihatan yang sehat. Kandungan beta karoten dalam spirulina terbukti sepuluh kali lebih kuat daripada beta karoten dalam wortel.

  • Melawan berbagai macam jenis penyakit.

Selain beta karoten, Spirulina juga mengandung nutrisi lain seperti besi, mangan, seng, tembaga, selenium, dan kromium. Nutrisi tersebut dapat membantu tubuh melawan serangan radikal bebas, yaitu suatu molekul yang akan merusak sel tubuh melalui polusi, pola makan yang buruk, luka, atau stres.

Dengan menghilangkan radikal bebas, kekebalan tubuh seseorang secara otomatis akan meningkat sehingga mampu menangkal berbagai jenis penyakit kronis seperti kanker, asma, diabetes, serta akan membuat tubuh menjadi tidak mudah sakit.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa Spirulina terbukti dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan fungsi usus. Spirulina dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat seperti e-coli dan Candida ragi sekaligus merangsang pertumbuhan bakteri yang bermanfaat seperti lactobacillus dan bifidobacteria.

Bakteri yang sehat adalah salah satu dasar dari kesehatan yang baik, dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan yang kita makan, dan membantu melindungi tubuh terhadap infeksi.

REKOMENDASI

Bagi anda yang ingin mendapatkan semua manfaat dari spirulina plantesis tersebut, kami sangat menyarankan anda untuk mengkonsumsi SPIRULINA PLUS TABLET. Apa itu spirulina plus tablet ? Spirulina Plus Tablet adalah suplemen makanan yang terbuat dari 100% spirulina platensis. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, silahkan kunjungi SPIRULINA PLUS TABLET.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Penyebab Mata Minus Sebelah

Makanan Pembersih Usus Kotor

Penyebab Azoospermia

Khasiat Spirulina Platensis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *