Manfaat Dan Khasiat Rumput Bambu

      Tak ada komentar pada Manfaat Dan Khasiat Rumput Bambu

Manfaat Dan Khasiat Rumput Bambu

Manfaat Dan Khasiat Rumput BambuManfaat Dan Khasiat Rumput Bambu – Selama ini banyak orang beranggapan bahwa rumput bambu hanyalah sebatas rumput biasa yang tumbuh di luar, namun tahukah anda ? Kalau anggapan tersebut tidaklah benar.

Rumput bambu atau yang memiliki nama latin Herba Lophatheri, sering digunakan sebagai bahan ramuan untuk pengobatan tradisional sejak zaman dahulu. Rumput bambu mengandung berbagai senyawa kimia seperti triterpen, Arundoin, Cylindrin, Taraxerol, dan Friedelin. Selain itu, tempat tumbuh rumput bambu yaitu bagian atas tanah juga mengandung komponen fenolik seperti asam amino, asam organik, dan gula.

Berdasarkan penelitian, tenyata rumput ini memiliki nilai farmasi yang sangat tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir, ilmu pengobatan obat dan makanan Cina menemukan bahwa senyawa kimia dalam rumput bambu memiliki manfaat gizi dan kesehatan yang baik. Menurut tes yang dilakukan, faktor fungsional utama dalam rumput bambu seperti flavonoid, asam fenolat, asam amino, mangan, seng dan elemen lainnya mampu berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kesehatan tubuh seperti mengeluarkan oksigen yang tidak baik dari dalam tubuh.

Oksigen tersebutlah yang menjadi penyebab cepatnya penuaan pada kulit. Selain itu zat kimia dari rumput bambu juga dapat merangsang aktivitas enzim antioksidan di dalam sel, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stres dan kelelahan dan meningkatkan daya ingat.

Selain itu masih ada beberapa gangguan penyakit yang dapat disembuhkan dengan rumput bambu, yaitu :

  1. Menetralkan racun dalam organ hati / liver.
  2. Menurunkan kolesterol.
  3. Buang air kecil yang tidak lancar.
  4. Urine berdarah ( hermaturia ).
  5. Menurunkan panas demam.
  6. Mengobati campak.
  7. Mengobati flu.
  8. Mengobati sariawan
  9. Mengobati Gusi bengkak.
  10. Mengobati Sakit tenggorokan.

Rekomendasi

Bagi anda yang ingin mendapatkan semua khasiat dari rumput bambu tersebut, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi HEPATSURE CAPSULE. Anda belum tahu apa itu Hepatsure Capsule ? Jika benar demikian silahkan kunjungi => HEPATSURE CAPSULE.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Khasiat Spirulina Platensis

Penyebab Mata Minus Sebelah

Khasiat Jus Kulit Manggis

Manfaat Dan Khasiat Rumput Bambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *