Manfaat Buah Alpukat Untuk pencernaan

      Tak ada komentar pada Manfaat Buah Alpukat Untuk pencernaan

Manfaat Buah Alpukat Untuk pencernaan

Nutrisi-Dari-Buah-AlpukatManfaat Buah Alpukat Untuk pencernaan – Buah yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda bukan ? Alpukat merupakan buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah ini telah banyak di gemari oleh berbagai kalangan usia mulai dari para anak – anak sampai orang tua. Bukan tanpa alasan, karena buah ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi kesehatan terutama untuk pencernaan.

Alpukat telah menjadi sebuah icon penting dari menu diet manusia selama ratusan tahun. Hal itu disebabkan karena alpukat mengandung kalori yang sangat tinggi, lemak sehat, vitamin E dan vitamin K, serta beberapa nutrisi penting untuk kesehatan pencernaan. Dan di bawah ini akan kami uraikan mengenai kandungan nutrisi dari buah alpukat yang memiliki khasiat untuk kesehatan pencernaan.

  • Serat makanan.

Alpukat mengandung fiber yang berfungsi sebagai serat alami untuk pencernaan yang sehat. Serat tidak akan terurai menjadi energi saat melewati saluran pencernaan manusia, tetapi serat akan menyerap air dalam sistem pencernaan sehingga dapat membantu mengurangi sembelit.

Mengkonsumsi buah yang kaya akan serat juga dapat menurunkan resiko penyakit divertikular ( hernia usus atau tonjolan / keluarnya kantung dari dalam usus besar ). Mengkonsumsi setengah porsi irisan alpukat dapat meningkatkan asupan kebutuhan harian serat anda.

  • Vitamin C.

Vitamin C yang terdapat dalam buah alpukat juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. saluran pencernaan manusia berisi kolagen yaitu sejenis protein yang membentuk fibril yang ketat untuk memberikan kekuatan jaringan.

Serat kolagen berfungsi membungkus dinding usus manusia, dan vitamin C yang anda konsumsi akan menghasilkan cukup kolagen untuk mempertahankan kekuatan jaringan tersebut. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C selain berdampak pada kesehatan pencernaan, juga akan terhindar dari resiko kanker lambung.

  • Vitamin B – kompleks.

Mengkonsumsi buah alpukat juga dapat meningkatkan asupan vitamin B-kompleks. Nutrisi ini ( b – kompleks ) akan mendukung pencernaan yang sehat karena vitamin ini dapat membantu proses metabolisme dari nutrisi makanan.

Misalnya saja, vitamin B-6 dapat membantu proses metabolisme protein, sedangkan asam pantotenat mengubah karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi. Proses metabolisme yang lancar akan mencegah terjadinya penumpukan lemak di perut sehingga kesehatan pencernaan anda pun akan terjaga.

Rekomendasi  Dari Kami

Bagi anda yang ingin mempunyai kesehatan pencernaan yang baik, selain dengan mengkonsumsi buah alpukat, kami sangat menyarankan anda untuk mengkonsumsi produk KOLOKLIN CAPSULE. Kombinasi dari buah alpukat dan suplemen tersebut selain membuat pencernaan anda sehat juga mampu membersihkan zat racun dan sampah yang selama bertahun – bertahun menumpuk  di dalam usus besar anda. Lihat gambarannya di bawah ini !

ususs

Sekali lagi kami sarankan kepada anda, jika ingin mempunyai usus yang bersih dan terbebas dari zat racun dan sampah yang menumpuk silahkan untuk mengkonsumsi Koloklin Capsule. Untuk mengetahui apa itu Koloklin Capsule, silahkan kunjungi Cara Detoksifikasi Usus Secara Alami.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Penyebab Melemahnya Daya Ingat

Penyebab Azoospermia

Khasiat Jus Kulit Manggis

Manfaat Buah Alpukat Untuk pencernaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *