Penyebab Melemahnya Daya Ingat

      Tak ada komentar pada Penyebab Melemahnya Daya Ingat

Penyebab Melemahnya Daya Ingat

daya-ingat-anak

Penyebab Melemahnya Daya Ingat – Ingatan adalah salah satu fungsi utama dari otak, Memiliki daya ingat yang baik tentunya sangatlah penting dalam kehidupan setiap orang. Namun tidak sedikit orang yang mengalami gangguan masalah dalam daya ingatannya. Gangguan melemahnya daya ingat tidak selalu terjadi pada orang tua, namun di zaman ini banyak sekali orang yang masih muda sudah mengalami gangguan tersebut.

Melemahnya daya ingat sebenarnya merupakan kejadian yang normal bila usia anda sudah tua, namun apabila anda mengalami mudah lupa padahal usia anda masih muda itu tandanya anda memiliki suatu gangguan masalah kesehatan yang berhubungan dengan otak anda.

sebuah penelitian di amerika menyebutkan bahwa apabila otak anda tidak mendapatkan cukup suplai oksigen serta tidak lancarnya aliran darah ke otak, maka anda di pastikan akan mengalami melemahnya daya ingat. Bukan hanya itu saja, ada beberapa faktor pendukung yang menyebabkan melemahnya daya ingat seseorang, yaitu :

  1. Depresi.
  2. Tekanan dalam belajar / bekerja.
  3. Efek minuman ber alkohol dan kecanduan obat – obatan.
  4. Kekurangan gizi.
  5. Cedera / trauma di kepala.
  6. Sering begadang.
  7. Efek diet.
  8. Hormon ( hiperparatiroidisme dan estrogen ) yang rendah dan lemah.
  9. Organ hati yang rusak.
  10. Adanya tumor di otak.

Cara meningkatkan daya ingat secara alami

Jika anda seorang pelupa yang parah, maka sebaiknya anda mulai memperhatikan kondisi tersebut mulai dari sekarang juga, karena separah apapun kondisi anda tidak ada kata terlambat untuk mengobati selama nafas anda masih berhembus. Sedangkan bagi anda yang masih memiliki daya ingat yang baik, sebaiknya anda juga harus tetap menjaga kesehatan anda agar terhidar dari kepikunan.

Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan daya ingat. Perlu anda ketahui kalau Ingatan manusia itu seperti otot tubuh yang mana dia membutuhkan latihan teratur serta asupan nutrisi yang sehat agar selalu dalam kondisi yang baik dan sehat. Dan di bawah ini ada beberapa tips yang dapat meningkatkan daya ingat anda secara alami :

  • Mengkonsumsi suplemen makanan yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak anda.
  • Pilihlah  makanan yang mengandung nutrisi untuk otak seperti DHA dan EPA.
  • Olahraga secara rutin dan teratur.
  • Tingkatkan kemampuan belajar anda.
  • Jalinlah hubungan sosial yang baik dengan keluarga dan sahabat anda.
  • Latih pikiran anda dengan permainan yang membutuhkan pemikiran seperti catur, mengisi teka – teki silang, dan lain sebagainya.
  • Hindari sebisa mungkin masalah yang akan menimbulkan stress dan depresi.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang membutuhkan terapi pengobatan untuk mengatasi sekaligus mencegah lemahnya daya ingat, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi suplemen yang berkhasiat untuk memperlancar aliran darah ke otak anda. Dan nama suplemen tersebut Adalah GINKGO BILOBA PLUS CAPSULE. Untuk mengetahui informasi lengkapnya silahkan lihat di => Ginkgo Biloba Plus Capsule.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Manfaat Dan Khasiat Rumput Bambu

Khasiat Spirulina Platensis

Makanan Pembersih Usus Kotor

Penyebab Melemahnya Daya Ingat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *