Manfaat Biji – Bijian Untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat Biji – Bijian Untuk Kesehatan Pencernaan

biji-bijian

Manfaat Biji – Bijian Untuk Kesehatan Pencernaan – Tahukah anda ? Kalau biji – bijian seperti gandum dan kacang hijau ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda. Bahkan beberapa buku diet populer di Amerika serikat mengatakan jika anda ingin mempunyai pencernaan yang sehat, maka setidaknya anda harus memasukan biji – bijian ke dalam daftar menu makanan anda. Jika anda rutin mengkonsumsi biji – bijian tersebut, selain pencernaan anda akan sehat hal itu juga dapat berdampak pada penurunan berat badan anda.

Bagaimana para pembaca sekalian ? Untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan pencernaan kita tidak harus mengeluarkan biaya yang besar bukan ? Karena biji – bijian seperti gandum dan kacang hijau sangat terjangkau harganya. Dan sekarang akan kami informasikan kepada anda mengenai manfaat dari biji – bijian tersebut bagi pencernaan.

  • Biji – bijian bersifat serat.

Biji – bijian adalah salah satu makanan yang bersifat serat alami. Anda tentunya sudah tahu bukan ? Kalau serat adalah suatu nutrisi yang dibentuk dari karbohidrat yang bersifat resistan terhadap proses pencernaan dan penyerapan makanan di dalam usus.

Biji – bijian seperti gandum mengandung Serat sekaligus asam laktat yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus besar. Organisme ini nantinya akan membantu proses kelancaran pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi yang lebih baik, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Melarutkan lemak.

Dengan lancarnya pencernaan, maka penumpukan lemak pun dapat dihindari. penelitian telah menunjukkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi biji – bijian dapat membantu anda mengurangi jumlah lemak dalam perut.

Selain bermanfaat untuk pencernaan, ada manfaat lain yang diberikan biji – bijian bagi kesehatan anda, yaitu :

  1. Biji – bijian dapat menurunkan kolesterol.

biji – bijian tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan namun juga dapat mencegah tubuh dari menyerap kolesterol jahat, terutama trigliserida ( lemak utama yang mengalir di dalam darah manusia ) yang merupakan penyebab utama dari penyakit jantung.

Hebatnya lagi, biji-bijian juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Biji – bijian yang bermanfaat untuk jantung adalah gandum, oats, beras merah, jelai, jagung dan quinoa.

Rekomendasi

para pemba sekalian itulah informasi singkat yang dapat kami berikan kepada anda mengenai manfaat dari biji – bijian untuk kesehatan pencernaan, bagi anda yang sedang / sering mengalami gangguan pencernaan seperti sulit buang air besar, itu tandanya dalam usus anda telah banyak menumpuk zat sampah serta racun dari sisa makanan yang selama bertahun – tahun anda konsumsi dan tidak berhasil di keluarkan dari tubuh.

Untuk mengeluarkan zat sampah tersebut kami menyarankan anda untuk melakukan detoksifikasi usus / pembersihan usus. Dan untuk mengetahui bagaimana cara detoksifikasi tersebut silahkan kunjungi => Cara Detoksifikasi Usus Secara Alami.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *