Makanan Yang Dapat Menyebabkan Hepatitis

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Hepatitis

liver

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Hepatitis – Hepatitis adalah suatu penyakit peradangan pada organ hati manusia yang di sebabkan oleh faktor lingkungan serta makanan yang tidak sehat. Saat ini penderita penyakit hepatitis di indonesia bisa dibilang tinggi, hal itu di sebabkan orang di negara Indonesia sulit sekali lepas dari gaya hidup / pola makannya yang tidak sehat. Anda tidak percaya ? Silahkan simak dengan baik buktinya di bawah ini.

  • Saus tomat.

saus tomatBagi orang Indonesia saus adalah pelengkap makanan yang wajib ada dalam meja makannya. Apalagi kalau kita akan makan bakso / mie ayam. Memang makan bakso akan terasa nikmat sekali kalau ditambahkan saus sebagai pelengkap. Namun tahukah anda ? Jika anda terlalu sering mengkonsumsi saus tomat dalam jumlah  banyak hal itu akan meningkatkan resiko anda terkena penyakit Hepatitis.

Hal itu di sebabkan karena kita tidak tahu saus yang disediakan si penjual bakso tersebut apakah di buat berstandar higienis serta memperhatikan keamanan pangan atau di buat secara abal – abal. Anda tentunya baru menyadari hal itu bukan ? Di khawatirkan kalau saus yang kita gunakan sebagai campuran ke dalam bakso tersebut adalah saus yang di buat secara sembarangan tanpa memperhatikan kebersihannya dan yang lebih menakutkannya lagi saus tersebut juga mengandung bahan kimia berbahaya seperti borax dan air kaporit.

Bahan – bahan tersebut tentunya akan menimbulkan penyakit berbahaya bila di konsumsi seperti Hepatitis A, kanker, alergi, asma, diabetes, dan gangguan syaraf lainnya.

  • Mie instant.

085207_miinstantsMie instan adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia saat ini, pada saat ini produsen mie instant telah berlomba – lomba menciptakan racikan mie instan dalam berbagai rasa makanan khas Indonesia sehingga mie instant tersebut semakin di gemari. Mie instan Selain memiliki rasa yang enak, cara pembuatannya pun terbilang sangat mudah dan cepat. Namun dibalik kenimatan rasanya itu, tersembunyi berbagai macam dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya, ada kandungan propylene glycol yang terkandung dalam mie instant  merupakan zat beku yang membuat mie tidak mengering adalah salah satu zat kimia berbahaya yang apabila secara terus menerus dikonsumsi tubuh akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan organ tubuh seperti hati, liver dan ginjal.

Selain makanan tersebut ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab dari hepatitis, yaitu :

  • Mengkonsumsi tiram mentah atau setengah matang dari perairan yang telah tercemar.
  • Air minum yang telah terkontaminasi / tercemar zat berbahaya.
  • Tertular hepatitis melalui hubungan sexs.
  • Pemakaian jarum suntik bekas.
  • Melakukan kontak langsung dengan penderita hepatitis.

Rekomendasi

Bagi anda yang memiliki penyakit hepatitis atau mencegah penyakit tersebut, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi produk herbal yang di racik khusus untuk mengatasi berbagai macam gangguan penyakit pada organ hati manusia. Dan produk herbal tersebut adalah Hepatsure Capsule. Anda ingin mengetahui apa itu hepatsure capsule ? Silahkan kunjungi HEPATSURE CAPSULE

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Penyebab ginjal kotor

Ciri – ciri ginjal kotor

Manfaat dan khasiat rumput bambu

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Hepatitis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *