Penyebab Ginjal Kotor

      Tak ada komentar pada Penyebab Ginjal Kotor

Penyebab Ginjal Kotor

Penyebab Ginjal Kotor

Penyebab Ginjal Kotor – Organ ginjal diibaratkan seperti sebuah mesin yang bekerja secara terus menerus, apabila mesin tersebut tidak di jaga dan dirawat, maka mesin tersebut akan kotor dan mengalami beberapa gangguan fungsi. Hal itu pun berlaku juga pada organ ginjal manusia, karena ginjal adalah suatu organ yang tanpa henti menyaring sekaligus membersihkan darah manusia serta semua makanan / minuman yang di konsumsi manusia setiap harinya.

Tahukah anda ? Kalau semua jenis makanan, minuman dan obat – obatan  yang anda konsumsi itu mengandung beberapa jenis racun yang dapat mencemari ginjal anda sehingga akan membuat ginjal anda menjadi kotor ? Yah benar sekali, tidak semua jenis makanan / minuman yang di konsumsi oleh kita memberikan dampak positif bagi kesehatan. Bahkan makanan yang mempunyai cita rasa tinggi sekalipun bisa membuat anda mengalami gangguan kesehatan dan salah satunya adalah ginjal kotor. Di bawah ini akan kami informasikan kepada anda, mengenai penyebab dari kotornya ginjal manusia.

  • Makanan dan minuman.

Makanan seperti daging hewan, garam, makanan rekayasa biologis ( buah suntikan ), Pemanis buatan, minuman berkarbonasi / minuman berenergi, produk susu dan kafein ternyata adalah jenis makanan dan minuman yang cukup berbahaya bagi organ ginjal apabila di konsumsi secara berlebihan. Makanan tersebut sangat beresiko untuk membuat ginjal kita menjadi kotor dan tercemar.

Alasannya karena makanan seperti daging, garam, makanan rekayasa biologis dan pemanis buatan bisa membuat kadar kalsium dan asam urat dalam urine menjadi meningkat, hal itu dapat menyebabkan penyakit batu ginjal. Ditambah lagi kandungan senyawa dalam makanan rekayasa biologis dan pemanis buatan dapat meracuni ginjal anda.

Sedangkan minuman berkarbonasi, produk susu, serta kafein yang terdapat dalam kopi juga dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis, tekanan darah menjadi tinggi, membuat organ ginjal menjadi stress, serta dapat juga membentuk batu ginjal.

  • Obat – obatan.

Apabila anda ingin mempunyai ginjal yang sehat dan bersih, janganlah sembarangan mengkonsumsi obat, karena ada beberapa jenis obat yang memiliki resiko tinggi memicu penyakit ginjal. Menurut dr. Dharmeizar, SpPD-KGH dari Divisi spesialis Ginjal & Hipertensi ada beberapa jenis obat yang bersifat nefrotoksik atau yang akan mengganggu fungsi dari organ ginjal . Dan dibawah ini ada beberapa daftar obat yang bersifat nefrotoksik yaitu:

  1. Aminoglikosid.
  2. AINS ( Anti Inflamasi Non-Steroid ).
  3. Zat kontras radiografi.
  4. Analgetik ( obat penghilang rasa sakit ).
  5. Jamu pegal linu dan rematik.
  6. Jamu pelangsing.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi anda yang ingin membersihkan organ ginjal anda dari kontaminasi makanan, minuman, serta obat – obatan yang selama bertahun – tahun anda konsumsi, kami sangat menyarankan anda untuk melakukan detoksifikasi ginjal / pembersihan organ ginjal dari zat racun yang selama ini menempel pada organ ginjal anda. Dan untuk mengetahui bagaimana caranya membersihkan organ ginjal tersebut silahkan kunjungi => Cara Membersihkan Ginjal Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca juga artikel lainnya

Manfaat bji – bijian untuk kesehatan pencernaan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Pencernaan

Penyebab Melemahnya Daya Ingat

Penyebab Ginjal Kotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *