Makanan Sehat Untuk Penderita Asma

      Tak ada komentar pada Makanan Sehat Untuk Penderita Asma

Makanan Sehat Untuk Penderita Asma

Makanan Sehat untuk Penderita asma

Makanan Sehat Untuk Penderita Asma – Bagi anda penderita asma, ada baiknya anda sedikit memilih asupan makanan yang setiap hari anda konsumsi, pilihlah makanan yang mengandung nutrisi untuk kesehatan organ paru – paru anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat anda dapat mencegah kambuhnya penyakit tersebut serta meningkatkan kesehatan anda.

Lalu apakah anda tahu ? Makanan apa sajakah yang sehat di konsumsi untuk para penderita asma ? Jika anda belum tahu, akan kami berikan informasi seputar daftar makanan sehat tersebut.

  • Biji bunga matahari.

Yang pertama adalah biji bunga matahari, makanan favorit hamster ini ternyata banyak sekali mengandung nutrisi yang bermanfaat, secara ilmiah biji bunga matahari mengandung serat, vitamin E, potassium, selenium dan magnesium yang berkhasiat sebagai anti-asma alami bila di konsumsi secara teratur.

  • manfaat-apelApel.

Sebuah studi penelitian telah menunjukkan bahwa buah apel memiliki beberapa khasiat luar biasa yang dapat memberikan perlindungan kesehatan terhadap penyakit asma. Khasiat menguntungkan dari kandungan buah apel yaitu bioflavonoid dan quercetin, diketahui memiliki sifat anti-histamin, antioksidan, dan sifat anti-inflamasi yang kuat.

Para ahli nutrisi menyebutkan bahwa wanita yang sedang hamil bila mengkonsumsi buah apel akan dapat melindungi sekaligus menurunkan resiko anak yang sedang di kandungnya menderita penyakit asma.

  • manfaat-buah-tomat-untuk-ibu-hamilTomat.

Tomat memiliki banyak kandungan nutrisi luar biasa yang menjadikannya sebagai makanan fungsional yang dapat mencegah sekaligus mengurangi gejala asma. Nutrisi penting dari buah tomat yaitu lycopene diketahui dapat meringankan radang paru – paru yang di sebabkan oleh penyakit asma kronis.

Selain lycopene bauh tomat juga mengandung beta – carotene dan vitamin C, mengkonsumsi buah tomat dalam bentuk jus sangat di sarankan jika anda ingin meningkatkan kesehatan paru – paru anda.

  • Wortel.

Selain bermanfaat untuk kesehatan penglihatan, buah wortel ternyata dapat bermanfaat juga untuk kesehatan pernapasan. Sama halnya dengan tomat, wortel juga mengandung nutrisi beta – carotene dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menurunkan resiko seseorang untuk terkena penyakit asma khususnya pada perempuan. Jika anda akan membeli wortel, pilihlah wortel yang memiliki warna oranye gelap karena wortel tersebut mengandung tingkat tertinggi dari beta – carotene.

  • Alpukat.

Alpukat sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali khasiat bagi kecantikan kulit, namun tahukah anda ? Kalau buah ini memiliki kontribusi yang besar untuk meningkatkan kesehatan pernapasan. Alpukat mengandung senyawa yang bernama Glutathione yang telah terbukti dapat melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas dan untuk detoksifikasi / pembersihan zat – zat polutan yang ada di dalam organ paru – paru.

Rekomendasi

Selain dengan mengkonsumsi makanan di atas, anda juga dapat melakukan tindakan pengobatan ataupun pencegahan terhadap penyakit asma, yaitu dengan mengkonsumsi Cordyceps Plus Capsule. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut apa itu Cordyceps Plus Capsule, silahkan kunjungi => Cara Mengatasi Asma Kambuh.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Hepatitis

Makanan Pembersih Usus Kotor

Khasiat Spirulina Platensis

Makanan Sehat Untuk Penderita Asma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *