Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

      Tak ada komentar pada Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal – Apakah anda ingin terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit akut dan kronis pada ginjal seperti ginjal yang kotor, batu ginjal, gagal ginjal dan ginjal bocor ? Sebenarnya cara menghindari dari berbagai macam penyakit ginjal itu gampang – gampang susah.

Mengapa begitu ? Karena untuk menghindari serta menjaga kesehatan organ ginjal tergantung dari kemauan / niat diri kita sendiri. Apabila kita benar – benar ingin mempunyai organ ginjal yang sehat, bersih, serta selalu terjaga fungsinya maka untuk melakukan hal tersebut tentunya kita akan melakukan berbagai macam cara guna mewujudkan keinginan mempunayi tubuh dan organ ginjal yang sehat.

Namun bagi orang yang hanya sekedar ingin mempunyai ginjal yang sehat namun tidak di sertai dengan usaha yang keras, maka keinginan untuk menghindari berbagai macam penyakit pada ginjal serta memiliki organ ginjal yang sehat hanyalah impian belaka.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips / cara sederhana bagi anda yang ingin menjaga kesehatan serta kebersihan organ ginjal. Silahkan simak dengan baik pemaparannya di bawah ini !

  • Mengkonsumsi makanan yang sehat.

Cara pertama dan yang paling sederhana adalah memilih dan memilah menu makanan yang anda konsumsi. Hal itu disebabkan karena organ ginjal anda adalah organ yang akan menyaring semua nutrisi dari makanan yang anda konsumsi.

Anda tentunya sudah mengerti bukan ? Jika anda mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang sehat serta berimbang, maka organ ginjal anda akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan pada ginjal seperti ginjal yang kotor, batu ginjal, infeksi ginjal dan berbagai macam penyakit ginjal lainnya yang disebabkan oleh makanan yang mengandung racun / berbahaya yang apabila di konsumsi dan di saring oleh ginjal.

Dan makanan sehat yang baik dan sehat untuk ginjal adalah Bawang Putih, Bawang Merah, Paprika Merah, Berries, Putih Telur, Kembang Kol, Kecambah, Kubis, Apel, Ikan yang mengandung omega 3, Minyak Zaitun, dan buah Ceri.

  • Banyak minum air putih.

Cara kedua ini tentu anda sudah sering mendengarnya bukan ? Banyak minum airputih yaitu minimal 8 gelas sehari akan membuat racun serta toksin dalam tubuh dan organ ginjal di eksresikan keluar melalui urin. Selain itu banyak minum air putih juga akan membuat peradaran darah menjadi lancar dan akan membuat anda terhindar dari gangguan kesehatan seperi pusing dan sakit pinggang.

  • Olah raga secara rutin dan teratur.

Cara ketiga ini terbilang sedikit sulit dilakukan, hal ini disebabkan karena orang – orang cenderung malas untuk melakukannya, apalagi jika anda seseorang yag memiliki jadawal aktivitas yang padat, tentunya anda tidak akan mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan hal tersebut.

Meskipun melakukan olah raga secara rutin dan teratur itu sulit anda lakukan karena padatnya aktivitas anda, namun hal itu tidak boleh anda jadikan alasan untuk tidak melakukannya. Karena dengan mealakukan olah raga, anda tidak hanya akan mendapatkan tubuh yang sehat serta ideal namun kesehatan organ – organ penting dalam tubuh anda pun akan meningkat dan terjaga fungsinya, salah satunya adalah organ ginjal anda.

  • Jangan banyak meminum kopi.

Tips selanjutnya yaitu jangan terlalu banyak meminum kopi, cara ini bisa dibilang lebih sulit dilakukan lagi. Mengapa demikian ? Karena mayoritas penduduk indonesia adalah pecinta minuman yang mengandung kafein ini. Yah meminum kopi memang memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh serta psikologis peminumnya. Namun penting anda ketahui, kalau ada dampak negatif dari minuman tersebut.

terlalu banyak meminum kopi akan membuat urin anda mengandung kalsium oksalat dalam jumlah besar dan hal ini berpotensi membentuk batu ginjal.  Kalsium oksalat tersebut berasal dari kafein yang terkandung dalam kopi.

Nah para pembaca sekalian, boleh – boleh saja anda meminum kopi jika anda tidak bisa lepas dari kebiasaan tersebut, tapi konsumsilah dalam jumlah yang wajar agar kesehatan tubuh serta ginjal anda tetap terjaga.

  • Jangan terlalu sering mengkonsumsi obat – obatan kimia.

Salah satu penyebab rusaknya organ ginjal adalah karena disebabkan oleh zat kimia yang terkandung dalam obat – obatan yang mengendap dan mencemari organ ginjal. Organ ginjal yang sudah tercemar atau kotor akan menyebabkan penyakit ginjal akut dan kronis seperti gagal ginjal, infeksi ginjal dan menurunnya fungsi ginjal.

Rekomendasi Pengobatan

Nah para pembaca itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai seputar cara merawat organ ginjal anda agar senantiasa sehat dan terawat. Dan bagi anda yang sedang mencari informasi tentang bagaimana cara mengobati berbagai macam penyakit ginjal akut dan kronis, kami sarankan anda untuk mengunjungi => Cara Membersihkan Ginjal Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah.

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Makanan Yang Dapat Mengotori Ginjal

Ciri – Ciri usus Kotor

Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Pria Dewasa

Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Dan Kebersihan Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *