Manfaat Buah Dan Biji Anggur Bagi Kesehatan Mata

Manfaat Buah Dan Biji Anggur Bagi Kesehatan Mata

Manfaat Buah Dan Biji Anggur Bagi Kesehatan Mata

Manfaat Buah Dan Biji Anggur Bagi Kesehatan Mata – Anggur adalah salah satu buah yang paling di gemari oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Alasannya ? Mungkin anda juga bisa langsung tahu setelah mengkonsumsi buah ini. Dan yang pertama terlintas dalam pikiran anda adalah karena rasanya bukan ? Ya itu memang benar, salah satu alasan kuat mengapa banyak orang menggemari buah ini adalah karena rasanya yang manis dan segar serta cara memperolehnya yang cukup mudah.

Namun bukan karena rasanya saja, mengapa buah ini begitu di gemari oleh banyak orang. Alasan lainnya mengapa banyak yang mengkonsumsi buah anggur adalah karena buah ini memiliki segudang manfaat dan khasiat kesehatan bagi tubuh manusia. Bukan hanya buahnya saja, menurut penelitian biji anggur ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang tidak kalah dengan buahnya.

Salah satu manfaat yang di berikan apabila anda mengkonsumsi buah dan biji anggur adalah untuk kesehatan kulit, buah anggur kaya akan kandungan dari vitamin A dan C yang berfungsi sebagai anti-okisdan yang mampu menghilangkan radikal bebas, penyebab berbagai macam gangguan penyakit pada kulit dan tubuh.

Selain mengandung Vitamin A dan C, buah dan biji anggur juga mengandung vitamin dan nutrisi lainnya seperti Anthocyanin, Vitamin B kompleks ( B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan B12 ), Vitamin K, kalsium, yodium, mangan, kalium, seng, selenium, serta gula alami, Karbohidrat, Gula, Lemak, Protein, Kalsium, Zat Besi, Magnesium dan lain lain.

Semua nutrisi tersebut pastinya sangat berdampak besar bagi kesehatan tubuh apabila anda rutin dan teratur mengkonsumsinya. Salah satu manfaat yang akan anda dapatkan apabila anda rutin mengkonsumsi buah anggur adalah akan menjaga serta meningkatkan kesehatan mata anda. Dan di bawah ini akan kami terangkan apa sajakah khasiat dari buah dan biji anggur bagi kesehatan mata :

  • Meningkatkan daya penglihatan di malam hari.

Menurut University of Maryland Medical Center, daya penglihatan pada malam hari akan meningkat apabila anda mengkonsumsi suplemen yang mengandung ekstrak biji anggur. Hal itu disebabkan karena anti-oksidan yang terkandung dalam biji anggur dapat melindungi sel – sel retina mata dari kerusakan dan kelelahan.

Dan retina mata adalah salah satu dari organ mata yang bertanggung jawab untuk membedakan warna dan bentuk objek yang dilihat saat keadaan kurangnya cahaya. Oleh karena itu jika anda seseorang yang mengalami gangguan kesehatan berupa lemahnya daya penglihatan saat malam hari, anda sangat di sarankan untuk mengkonsumsi suplemen ekstrak biji anggur ini, guna untuk memperbaiki kualitas penglihatan anda.

  • Mencegah Degenarisi Makula.

Tahukah anda apa itu degenarasi makula ? Degenarasi makula adalah suatu keadaan dimana makula mengalami kemunduran sehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan dan kemungkinan akan menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan sentral. Makula adalah pusat dari retina dan merupakan bagian yang paling vital dari retina. Makula merupakan bagian dari retina yang memungkinkan mata melihat detil-detil halus pada pusat penglihatan. Degenerasi makula disebabkan oleh bertambahnya usia seseorang, dan degenarasi makula ini adalah salah satu penyebab utama kebutaan pada orang yang berusia di atas 50 tahun.

Dan untungnya kandungan Anthocyanin dalam buah dan biji anggur dapat membantu mencegah serta memperlambat perkembangan degenerasi makula. Menurut Dr. Theresa Graedon, dari University of Washington, beliau menganjurkan anda untuk mengkonsumsi ekstrak biji anggur untuk memperlambat degenerasi makula serta mengurangi ketegangan penglihatan yang disebabkan oleh radiasi dari layar komputer dan gadget.

  • Mencegah Katarak.

Seperti kata pepatah “mencegah itu lebih baik daripada mengobati” ya ungkapan itu memang tepat sekali, apalagi jika ungkapan tersebut dimaksudkan untuk mencegah salah satu gangguan penglihatan seperti katarak. Anda tentunya sudah sangat sering mendengar istilah katarak bukan ? Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang berwarna bening dan akan mengaburkan penglihatan yang disebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya adalah radikal bebas.

Seperti yang tadi kami sampaikan kepada anda, kalau buah dan biji anggur mengandung senyawa aktif yang berkhasiat sebagai anti-oksidan kuat yang dapat menangkal radikal bebas sehingga jika anda rutin mengkonsumsi buah dan biji anggur, maka organ mata anda akan senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit yang senantiasa mengancam kesehatan penglihatan anda, salah satunya adalah katarak.

Rekomendasi

Nah para pembaca sekalian, itulah beberapa manfaat dan khasiat luar biasa yang terdapat pada buah dan biji anggur bagi kesehatan mata anda. Dan setelah anda membaca dengan baik artikel tentang buah dan biji anggur tersebut, hati anda tentunya tertarik bukan ? Untuk mengkonsumsi buah dan ekstrak biji anggur tersebut untuk merawat kesehatan organ penglihatan anda.

Dan sekarang izinkan kami memperkenalkan kepada anda, suatu produk herbal yang terbuat dari bahan dasar ekstrak biji anggur pilihan yang dipadukan dengan bahan – bahan alamiah lainnya yang akan memberi nutrisi lengkap bagi kesehatan penglihatan anda sekaligus mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit pada mata. Dan untuk mengetahui informasi lengkapnya tentang produk tersebut, silahkan anda kunjungi => HARGA EYE CARE SOFTGEL.

Demikianlah informasi singkat yang dapat kami sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat 🙂

Posted By : Jagonya Obat Herbal

Baca Juga

Cara Menyembuhkan Presbiopi Secara Alami

Makanan Pembersih Usus Kotor

Khasiat Jus Kulit Manggis

Manfaat Buah Dan Biji Anggur Bagi Kesehatan Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *