Jumat Wage, 17 Mei 2024


Mengenal Cindaku : Manusia Harimau Asal Kerinci

Cindaku adalah sebutan untuk manusia harimau yang berasal dari daerah Kerinci, Jambi. Menurut kepercayaan masyarakat Kerinci, manusia memiliki hubungan batin dengan harimau.



Ngalab Berkah di Makam Kyai Raga Runting

raga runting

Areal makam Kyai Raga Runting yang diyakini sampai sekarang masih mengeluarkan aura mistis yang demikian kuat itu terletak di perbukitan yang terdapat di Dusun Karang Nongko, Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah. Oleh sebab itu jangan heran, pada malam malam yang dianggap wingit, khususnya malam Jumat Kliwon, makam yang terkesan angker itu banyak didatangi peziarah dari berbagai penjuru untuk "ngalap berkah".


Kisah Sungai Deli yang Penuh Misteri

sungai deli medan

Sungai Deli yang terdapat di Medan memiliki misteri tersendiri. Bagi warga kota Medan, sungai ini bukan hanya sebagai lumbung air tetapi juga memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanannya. Sungai Deli yang hulunya di Delitua mengalir ke Belawan. Sungai ini zaman dahulu kala digunakan Kerajaan Aru untuk berlayar ke negeri jiran. Bahkan dalam cerita rakyat Sumatera Utara, naga memanfaatkan Sungai Deli untuk menyelamatkan Putri Hijau. Seolah mendukung kebenaran cerita ini, di Namor Rambe (Delitua) ada situs Putri Hijau dengan bekas benteng pertahanannya, juga bekas istana dan sumur tempat pemandiannya. Keberadaan situs tersebut sekaligus merupakan suatu bukti bahwa Sungai Deli menjadi alat transportasi bagi kerajaan Delitua. 


Ngalab Berkah di Bukit Gundul Untuk Kekayaan

Ngalab Berkah di Bukit Gundul

Malam telah tiba saat Marno sampai di Petilasan Abah Olot di desa Gundul. Disebut desa Gundul karena desa yang terletak di lereng Bukit Gundul yang hanya berpenghuni tidak lebih dari 10 Kepala Keluarga dan 34 jiwa itu memang sangat tandus. Struktur tanahnya yang sebagian besar terdiri dari bebatuan cadas dan pasir itu membuat rumput tidak tumbuh subur, apa lagi pepohonan. Kondisi inilah yang membuat orang enggan bermukim di desa terpencil itu. Para penduduk yang bertahan di desa itu pun kesehariannya banyak yang sengaja mencari pekerjaan di kampung lain. 


Menuju Kearifan Diri

Tauhid tidak sebatas nash-nash atau teks yang ada di dalam Al-Qur'an dan Hadits. Filsafat tentang ketuhanan dan penciptaan merupakan bagian ilmu dari agama Islam. Misalnya sifat "dua puluh" dari Allah SWT sebagai sifat Tuhan semesta pemilik jagad raya beserta isinya, tapi juga sifat yang disandang oleh hamba-Nya yang mukmin, seperti: wujud, qidam, baqa, mukhalafah li al-hawadits, iradat, ilmu, hayat, sama, basher, kalam, qadiran, muridan, aliman, hayyan, sami'an, bashiran, dan mutakalliman. 


Prakang Makhluk Jejadian di Pedalaman Tanjung Selor

prakang kuntilanak

Tanjung Selor adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Tanjung Selor juga merupakan Ibukota Kabupaten Bulungan. Dari kota inilah, Susan, mengalami sebuah peristiwa gaib yang sangat langka. Kejadian ini berkaitan dengan eksistensi Prakang, hantu sejenis Kuntilanak. Istilah Prakang ini terutama dikenal oleh masyarakat daerah pedalaman Kalimantan Timur. Prakang sesungguhnya lebih mirip dengan Kuyang atau Leak di Bali. Konon, makhluk ini sebenarnya jelmaan seorang perempuan yang sedang melakukan ritual cantik dan awet muda, serta agar berlimpah harta. Dia gemar menghisap darah bayi yang baru dilahirkan. Bisa jadi, banyak di antara kita menganggap hal ini hanyalah suatu mitos saja. 


Karakter Zodiak Leo

karakter zodiak leo

Zodiak Leo adalah zodiak yang memiliki simbol seekor singa. Dalam kaitannya dengan hal tersebut dapat diartikan zodiak ini memiliki perwatakan seorang pemimpin dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Zodiak Leo 23 Juli - 22 Agustus adalah sosok yang tangguh dan percaya diri.


Inilah Zodiak Yang Sulit Diajak Hidup Susah

primbon wanita

Susah senang selalu bersama. Begitulah yang biasanya harus dilalui oleh tiap pasangan hidup. Namun pada kenyataannya ada tipe orang yang mau senangnya saja namun tidak mau ditimpa kesusahan. Hal ini bisa menyebabkan putusnya hubungan percintaan yang telah dijalin jika salah satu pasangan enggan menerima kesusahan padahal hidup didunia ibarat roda berputar. Kadang diatas (senang) dan kadang dibawah (susah).


Mengenal Karakter Shio Kelinci

Shio Kelinci adalah zodiak dalam penanggalan China yang memiliki lambang seekor kelinci. Shio Kelinci yang pemalu adalah watak yang paling cocok. Bak seekor kelinci yang pemalu dan suka bersembunyi, begitupun dengan sosok shio Kelinci. Shio ini memiliki watak yang pemalu dan pendiam namun baik hati.



Satu Asma Empat Manfaat

Asma berikut ini jika dibaca secara istiqomah sangat bermanfaat untuk penopang kehidupan.


Khasiat Asmaul Husna : Al Maajid

Salah satu asma dari 99 asmaul husna tersebut adalah "Al Maajid" yang memiliki khasiat : mendorong keberhasilan dalam menempuh ujian. Menjernihkan hati, tajam ingatan dan mencerdaskan otak.


Khasiat Asmaul Husna : Al Mushowwir

Salah satu asma dari 99 asmaul husna tersebut adalah "Al Mushowwir" yang memiliki khasiat :  memperlancar pekerjaan dan usaha yang sedang dilakukan, cepat dikaruniai anak bagi pasangan suami-istri yang belum punya anak.


Asma Junjung Derajat

Asma berikut ini insya Allah jika diamalkan secara istiqomah akan meningkatkan derajat kehidupan kita di dunia.