Kenapa Bisa Terjadi Anemia Pada Ibu Hamil

      Tak ada komentar pada Kenapa Bisa Terjadi Anemia Pada Ibu Hamil

Kenapa Bisa Terjadi Anemia Pada Ibu Hamil

Kenapa Bisa Terjadi Anemia Pada Ibu Hamil

Kenapa Bisa Terjadi Anemia Pada Ibu Hamil – Pada saat menjalani masa kehamilan, seorang ibu hamil biasanya sering mengalami keluhan yang salah satunya adalah anemia. Ketika anemia menyerang, maka hal itu menandakan bahwa darah sang ibu tidak mempunyai asupan sel darah merah yang cukup untuk membawa dan mengantarkan oksigen ke dalam jaringan.

Karena selama ibu hamil menjalani masa kehamilan, tubuh akan menyangga pertumbuhan janin di dalam perut sehingga tubuh ibu hamil akan sangat membutuhkan lebih banyak lagi sel darah merah agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Baca juga : Cara Mengetasi Anemia Pada Ibu Hamil

Ibu hamil memang rentan terkena anemia, karena meningkatnya kebutuhan nutrisi guna memproduksi sel darah merah yang lebih banyak yaitu untuk dirinya dan janin yang dikandungnya.

Selain itu, Penyebab anemia yang terjadi pada ibu hamil biasanya dikarenakan beberapa faktor. Berikut di antara sebab seorang ibu hamil terkena anemia :

  • Pola makan ibu hamil yang terganggu diakibatkan rasa mual yang sering terjadi selama proses kehamilan.
  • Rendahnya cadangan zat besi pada ibu hamil diakibatkan menstruasi atau proses persalinan sebelumnya.
  • Kebutuhan zat besi yang semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan janin.
  • Asupan zat besi yang dikonsumsi oleh ibu hamil kurang banyak.

Beberapa penyebab anemia pada ibu hamil tersebut haruslah diwaspadai dan sebisa mungkin dihindari agar ibu hamil tidak menderita penyakit anemia. Dampak yang akan terjadi jika seorang ibu hamil mengidap penyakit anemia bisa beragam. Dimulai dari dampak yang ringan sampai yang berat. Dampak tersebut diantaranya adalah komplikasi yang signifikan pada ibu hamil dan janinnya, gagal jantung yang akan dialami oleh sang ibu hamil, dan kemungkinan lahirnya bayi secara prematur.

Pencegahan ibu hamil dapat dilakukan dengan mencukupi kebutuhan zat besi. Selain itu dengan makanan yang seimbang perlu menjadi menu untuk ibu hamil. Guna mencukupi kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil serta membantu dalam menghindari dan mengatasi penyakit anemia pada ibu hamil, Jelly Gamat QNC sangat cocok dijadikan sebagai Obat Anemia Pada Ibu Hamil pilihan Anda karena memiliki begitu banyak nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Kenapa Bisa Terjadi Anemia Pada Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *