Mengapa Bisa Terjadi Darah Kental

      Tak ada komentar pada Mengapa Bisa Terjadi Darah Kental

Mengapa Bisa Terjadi Darah Kental

Mungkin saat ini Anda merasa bertanya – tanya, Mengapa Bisa Terjadi Darah Kental pada tubuh ? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan Anda penyebab terjadinya darah kental pada tubuh. Simak penjelasannya dibawah ini…

Penyebab Terjadinya Darah Kental

Mengapa Bisa Terjadi Darah Kental – Darah manusia bisa menjadi kental, namun kita jarang sekali untuk melakukan pengecekan kondisi darah di dalam tubuh. Padahal kondisi ini bisa menjadi penyakit darah kental. Darah kental tidak boleh dianggap remeh, ini karena darah kental tidak bisa mengalir ke seluruh tubuh akibatnya adalah darah yang kental itu bisa menghambat aliran darah di dalam tubuh. Darah kental bisa membahayakan bagi kesehatan, sebab darah kental merupakan penyebab dari berbagai macam penyakit kronis dan mematikan.

Darah menjadi kental terjadi karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain.

Baca juga : Cara Mengencerkan Darah Kental

Banyak orang yang tidak mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental. Jika seseorang mengetahui apa saja yang menjadi penyebab darah kental, tentu banyak orang yang akan menghindari sesuatu yang bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental. Dan menurut laman halosehat.com, penyebab terjadinya darah kental disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :

  • Alkohol.

Bahaya alkohol tidak baik untuk peredaran darah, hal itu dikarenakan alkohol bisa mengalahkan kandungan air yang ada di dalam tubuh. Semakin sering orang meminum alkohol, semakin sering pula Anda akan terkena dehidrasi. Padahal dehidrasi menjadi penyebab utama mengapa darah menjadi kental.

  • Kurang Minum Air Putih.

Efek kekurangan air putih di dalam tubuh bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental. Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda. Air putih bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan juga stamina tubuh.

  • Kurang Gerak.

Orang yang bekerja di kantor akan melakukan aktivitas monoton, aktivitas itu berupa duduk di kursi dan kemudian menghadap laptop. Aktivitas yang monoton itu bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar dan menjadi penyebab darah kental.

  • Perokok.

Zat nikotin pada rokok bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar, darah yang tidak lancar dialirkan akan menggumpal dan menyebabkan pengentalan darah. Oleh sebab itulah hindari bahaya merokok dan meminum-minuman keras agar terhindar dari pengentalan darah.

  • Kekurangan Trombosit.

Penyebab darah kental dalam tubuh bisa terjadi karena kekurangan trombosit. Trombosit adalah zat yang berperan dalam pembekuan darah. Akibatnya darah bisa saling melekat dan menempel satu sama lain. Jika sudah saling melekat itu, darah akan menjadi kental dan sulit untuk dialirkan ke seluruh tubuh.

  • Stress.

Stress bisa menyebabkan pengentalan darah sebab stress bisa membuat penyempitan pembuluh darah dan darah menjadi tidak lancar untuk dialirkan. Darah yang tidak bisa dialirkan itu akan mengalami pengentalan dan saling melekat satu sama lainnya.

  • Genetik.

Jika anda memiliki orangtua yang memiliki penyakit darah kental, resiko anda terkena penyakit itu cenderung besar. Tidak hanya itu saja, jika anda membawa virus penyebab hepatitis yang anda dapatkan dari kedua orangtua maka anda rentan untuk terkena penyebab darah kental dalam tubuh.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga :

Pengobatan Darah Kental

Post by Jagonya Obat Herbal

Mengapa Bisa Terjadi Darah Kental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *