Penyebab Menstruasi Tidak Teratur Pada Usia 14 Tahun

Selamat datang di www.JagonyaObatherbal.com. Distributor obat herbal Walatra Berish Wanita  Asli Terpercaya, melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Hanya disini Anda bisa mendapatkan pelayanan costumer service yang Responsive, Handal, dan Berpengalaman untuk memberikan kenyaman bagi Anda dalam berbelanja.

Bagi Anda yang mengalami problem pada kewanitaan, kini telah hadir Walatra Bersih Wanita yang mampu secara efektif mengatasi dan menyembukan berbagai penyakit yang menyerang organ kewanitaan Anda.

Disini juga kami memberikan pelayanan luar biasa yaitu KIRIM BARANG DAHULU, SETELAH SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA PEMESANAN BARANG ANDA RUSAK / TIDAK SAMPAI.

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur Pada Usia 14 Tahun

Penyebab Menstruasi Tidak Lancar – Menstruasi adalah Siklus perubahan tubuh wanita, dimana proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Menstruasi pasti akan terjadi pada semua wanita yang normal. Siklus menstruasi adalah jaraj antara satu menstruasi ke menstruasi berikutnya. Siklus ini biasanya berlangsung kurang lebih 28 hari (antara 21-35).

Pada umumnya siklus menstruasi yang normal memiliki jarah haid yang setiap bulannya relatif tetap yaitu selama 28 hari. Jika meleset pun, perbedaan waktunya juga tidak terlalu jauh berbeda, tetap pada kisaran 20 hingga 35 hari, dihitung dari hari pertama haid sampai bulan berikutnya.

Baca juga : Harga Walatra Bersih Wanita

Lalu bagaimana jika haid tidak lancar atau teratur ?

Ketidakteraturan siklus haid umunya di sebabkan karena adanya gangguan hormon dalam tubuh. Kondisi ini membuat siklus haid menjadi terganggu dan bahkan menjadi lama saat mengalami haid atau mengalami darah yang banyak saat menstruasi. Selain itu, ada juga faktor lain yang dapat menyebabkan siklus haid tidak lancar atau tidak teratur, faktor itu antara lain :

  • Kontrasepsi hormonal.

Berbagai bentuk kontrasepsi juga dapat mengakibatkan siklus menstruasi Anda tidak teratur. Penggunaan pil KB, suntik KB, maupun KB hormonal dapat menyebabkan perdarahan dalam jumlah yang sedikit atau bahkan perdarahan berat. Selain itu, pemberian suntikan untuk kontrasepsi pasca melahirkan juga dapat menyebabkan haid tidak teratur.

  • Kehamilan.

Alasan paling umum dari siklus menstruasi yang tidak teratur dalam kelompok usia reproduksi berhubungan dengan kehamilan. Jika periode haid terlewati, tes kehamilan menjadi suatu keharusan, terkadang kehamilan juga bisa terjadi pada pasien perimenopause (dekat menopause). Sementara jika perdarahan melampaui batas waktu, bisa jadi tanda dari kehamilan ektopik (kehamilan di luar rahim).

  • Gangguan pada kelenjar tiroid.

Pada bagian leher Anda terdapat kelenjar tiroid yang memproduksi hormon yang dapat mengatur metabolisme tubuh. sehingga ketika kelenjar ini mengalami gangguan maka dapat berpengaruh terhadap siklus menstruasi yang menjadi tidak teratur.

  • Sindrom ovarium polikstik.

Kumpulan gejala yang disebabkan oleh kista kecil di dalam indung telur. Keberadaan kista ini membuat hormon menjadi tidak seimbang, seperti testosteron yang meningkat melebihi batas normal yang mana seharusnya wanita hanya memiliki sedikit hormon testosteron. Pad kondisi ini akan menyebabkan Anda tidak mengalami menstruasi, mengalami menstruasi tetapi darah yang keluar hanya sedikit.

  • Stress berlebih.

Stres yang berlaru-larut akan menyebabkan perdarahan yang tida teratur. Saat Anda stres maka tubuh akan memproduksi hormon stres yang akan berpengaruh pada keluarnya hormon menstruasi. Kondisi stress yang sedang dialami akan berpengaruh pada Hypothalamus, padahal hytpothalamus merupakan bagian dari otak yang menjadi tempat berbagai hormon yang mengatur periode menstruasi.

  • Berat badan turun secara drastis.

Kondisi berat badan yang turun secara drastis akibat gangguan pola makan serius, seperti pada anorexia dan bulimia bisa menjadi penyebab menstruasi datang tidak teratur. Sedangkan penurunan berat badan akan menyebabkan gangguan haid. Gangguan ini dipengaruhi oleh kebutuhan lemak yang berkurang saat pembentukan hormon haid.

  • Obesitas.

Selain berat badan yang kurang, ternyata obesitas atau kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur. Bahkan, kenaikan berat badan secara signifikan adalah salah satu tanda gangguan tiroid pada wanita.

Pencegahan dan Penanganan Haid Tidak Lancar

Cobalah untuk berpikir positif, lebih bersikap santai dan jangan terlalu membebani diri dengan pikiran yang berat. Menjaga pola makan, usahakan menerapkan pola makan dengan gizi seimbang yang menyehatkan dan yang terakhir lakukan olahraga secara teratur agar metabolisme tubuh menjadi lebih lancar.

Selain itu, jika menstruasi Anda terganggu terus menerus setiap bulannya. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena kini telah hadir Walatra Bersih Wanita yang terbuat dari bahan herbal alami yang memang dipilih oleh para Ahli serta memiliki manfaat dan khasiat khusus dalam membantu masalah pada organ kewanitaan. Untuk informasi lengkap mengenai produk tersebut, silahkan Anda klik disini => Walatra Bersih Wanita.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur Pada Usia 14 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *