Definisi Dan Pengertian Mata Tua (Presbiopi)

      Tak ada komentar pada Definisi Dan Pengertian Mata Tua (Presbiopi)

Selamat datang di www.JagonyaObatherbal.com. Distributor obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel Asli Terpercaya, melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Bagi Anda yang mengalami gangguan pada mata, kini telah hadir Walatra Sehat Mata Softgel yang mampu secara efektif mengatasi, mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit yang menyerang kesehatan mata.

Disini juga kami memberikan pelayanan luar biasa yaitu KIRIM BARANG DAHULU, SETELAH SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA PEMESANAN BARANG ANDA RUSAK / TIDAK SAMPAI.

Definisi Dan Pengertian Mata Tua (Presbiopi)

Definisi Dan Pengertian Mata Tua (Presbiopi)

Definisi Dan Pengertian Mata Tua (Presbiopi) – Presbiopi atau dikenal juga dengan mata tua yaitu suatu kondisi yang menyebabkan penderitnya mengalami penurunan daya penglihatan dan sering terjadi pada usia lanjut. Kondisi ini terjqadi akibat dar hilangnya kemampuan mata untuk memfokuskan pada objek dekat dan jauh sebagai dar penurunannya elastisitas lensa.

Seseorang yang menderita penaykit ini perlu menggunakan kacamata berlensa rangkap yang disebut kacamata bifokal. Lensa positif untuk melihat benda yang dekat dan lensa negatif untuk melihat benda yang jauh. Pendertia penyakit ini biasanya tidak bisa melihat denda yang jaraknya dekat maupun jauh disebabkan oleh kuarnagnya daya akomodasi mata akibat pertambahan usia.

Prebiopi adalah istilah untuk kondisi mata manusia yang kehilangan kemampuan secara bertahap untuk fokus pada objel jarak dekat. Penyakit ini meru[akan salah satu hal akan dirasakan manusia sebagai bagian dari proses penuaan tubuh secara alami.

Seseorang baru akan menyadari menderita penyakit presbiopi ini saat dirinya harus merentangkan lengan agar bisa membaca buku atau koran atau ketika melihat ponsel.

Baca juga : Obat Presbiopi

Semakin bertambahnya usia, kemampuan otot – otot mata akan semakin berkurang untuk melakukan daya akomodasi. Hal ini disebabkan karena lensa mata menjadi tidak lentur lagi atau berkurang elastisitasnya akibat sklerosis (kekakuan) lensa.

Ada beberapa faktor yang dapat memperbesar resiko seseorang mengidap penyakit mata ini, yaitu :

  • Usia, hampir penderita penyakit mata ini merasakan gejala setelah 40 tahun keatas.
  • Obat – obatan, Beberapa obat, seperti antihistamin, antidepresan, diuretik, bisa juga mempengaruhi terjadinya gejala presbiopi prematur atau dini.
  • Kondisi medis, seperti : Menderita diare, multiple sclerosis atau penyakit kardiovaskulas.

Gejala Presbiopi

Penyakit ini berkembang secara bertahap, sehingga seseorang bisa saja baru menyadari gejalanya setelah melewati 40tahun, beberapa gejala umum penyakit ini adalah :

  • Kecenderungan memegang bacaan lebih jauh, agar bisa lebih jelas melihat huruf.
  • Menyipitkan mata.
  • Penglihatan kabur ketika memabaca dengan jarak normal.
  • Butuh cahaya lebih terang saat membaca.
  • Sakit kepala atau mata menegang setelah membaca.
  • Kesulitan membaca tulisan yang berhuruh kecil.

Penyebab Mata Presbiopi

Usia merupakan penyebab presbiopi yang utama, karena diketahui bahwa presbiobi lebih banyak terjadi pada usia 40 tahun keatas. Dengan bertambahnya usia pula, kadar protein pada lensa mata ini akan mengalami perubahan.

Selain itu, presbiopi ini terjadi karena lensa mata mengalami penebalan secara perlahan-lahan, sehingga lensa mata mengalami kehilangan fleksibilitas dan elastisitas. Keadaan seperti ini berakibat mata tidak dapat memfokuskan cahaya atau objek benda secara tepat pada retina mata.

Jika seseorang mengalami presbiopi di usia kurang dari 40 tahun makan dinamakan dengan presbiopi dini atau presbiopi prematur.

Pengobatan Mata Presbiopi

Pengobatan yang paling tepat untuk mencegah dan mengatasi penyakit mata presbiopi ini, Anda dapat menggunakan nutrisi yang mampu untuk menunjang dan memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat menyerang kesehatan mata, seperti halnya dengan Obat Walatra Sehat Mata Softgel ini.

Walatra Sehat Mata Softgel ini merupakan solusi pengobatan alternatif TERBAIK dan PALING EFEKTIF untuk mengatasi keluhan penyakit mata presbiopi secara tuntas. Ini berkat formula dari Walatra Sehat Mata ini yang dikemas dengan menggunakan teknologi canggih NANO TEKNOLOGy dan Bahan baku yang dipilih langsung oleh Para Ahli sehingga terjamin kualitas khasiatnya. Informasi lebih lengkap mengenai produk herbal tersebut silahkan KLIK disini => Obat Presbiopi Walatra Sehat Mata Softgel.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Baca juga :

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Walatra Sehat Mata Softgel

Definisi Dan Pengertian Mata Tua (Presbiopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *