1001 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Selamat datang di website kesehatan www.JagonyaObatHerbal.com. Distributor Obat Herbal Walatra Berry Jus Asli dan Terpercaya, melayani Pengiriman dan Pemesanan ke Seluruh Wilayah Indonesia. Hanya disini Anda bisa mendapatkan pelayanan costumer service yang Responsive, Handal, dan Berpengalaman untuk memberikan kenyaman bagi Anda dalam berbelanja online.

Disini juga kami memberikan pelayanan luar biasa yaitu KIRIM BARANG DAHULU, SETELAH SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA PEMESANAN BARANG ANDA RUSAK / TIDAK SAMPAI.

1001 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

1001 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan TubuhManfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh – Blueberry adalah salah satu buah yang memiliki berbagai kandungan nutrisi yang cukup sempurna. Buah yang mmemiliki bentuk yang sangat kecil ini memiliki rasa manis dengan sedikit asam. Buah blueberry banyak digunakan sebagai penambah cita rasa makanan seperti jelly, selai, pie, muffin, dan banyak makanan lainnya.

Buah blueberry sering juga disebut sebagai makanan super, hal ini tidak terlepas dari kandungan yang ada didalamnya. Buah ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan keremajaan tubuh.

Dalam setiap 100 gram buah blueberry, Anda akan mendapatkan vitamin C sebanyak 16% dari kebutuhan harian, vitamin B-6 sebanyak 5%, vitamin A sebanyak 1%, zat besi sebanyak 1%, magnesium sebanyak 1%, kalium sebanyak 2%, dan serat yang cukup tinggi yaitu 9%. Buah ini juga termasuk rendah kalori. dan masih banyak lagi kandungan lainnya.

Untuk itulah buah blueberry disebut sebagai salah satu buah yang memiliki peringkat tertinggi sebagai buah yang dengan nutrisi terlengkap, menurut Indeks Kepadatan Gizi Agregat (ANDI).

Sebagai buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sempurna, menjadikan blueberry memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan. Dan berikut ini adalah manfaat dan khasiat blueberry untuk kesehatan tubuh…

  • Menjaga kesehatan tulang.

Blueberi mengandung zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, mangan, seng, dan vitamin K. Masing-masing komponen sangat dibutuhkan untukn tulang. Asupan yang cukup dari mineral dan vitamin ini berkontribusi untuk membangun dan mempertahankan struktur dan kekuatan tulang.

Zat besi dan seng memenuhi peran penting dalam menjaga kekuatan dan elastisitas tulang dan persendian. Asupan vitamin K yang rendah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Namun, asupan vitamin K yang cukup meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi kehilangan kalsium.

  • Meningkatkan kesehatan kulit.

Kolagen adalah sistem pendukung kulit. Ini bergantung pada vitamin C sebagai nutrisi penting, yang berfungsi membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari, polusi, dan asap. Vitamin C juga dapat meningkatkan kemampuan kolagen untuk menghaluskan keriput dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan.

  • Menurunkan tekanan darah.

Mempertahankan kadar natrium yang rendah sangat penting untuk menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat. Blueberry bebas sodium yang mampu menstabilkan kadar natrium dalam tubuh. Selain itu, blueberry juga mengandung potasium, kalsium, dan magnesium.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah mineral ini terkait dengan tekanan darah tinggi. Serta mengkonsumsi buah yang memiliki kadar mineral, diperkirakan bisa membantu mengurangi tekanan darah.

  • Mengelola diabetes.

Studi telah menemukan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 yang mengonsumsi makanan dengan serat tinggi memiliki kadar glukosa darah rendah, dan orang dengan diabetes tipe 2 yang mengkonsumsi makanan yang sama dapat meningkatkan kadar gula darah, lipid, dan insulin. Satu cangkir blueberry menyumbang 3,6 gram (g) serat, hal ini dapat membantu dalam menstabilkan kadar gula.

Sebuah studi kohort besar yang diterbitkan di BMJ menyarankan agar buah blueberry dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada orang dewasa. Dan selama penelitian, 6,5 persen peserta mengembangkan diabetes. Namun, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi tiga porsi per minggu blueberry, anggur, kismis, apel atau pir mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 7 persen.

  • Melindungi terhadap penyakit jantung.

Kandungan serat, potassium, folat , vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien dalam blueberry juga dapat mendukung kesehatan jantung. Tidak adanya kolesterol dari blueberry juga bermanfaat bagi jantung. Kandungan serat membantu mengurangi jumlah kolesterol dalam darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Vitamin B6 dan folat mencegah penumpukan senyawa yang dikenal sebagai homosistein. Penumpukan homocysteine ​​yang berlebihan di tubuh dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan masalah jantung.

Menurut sebuah studi dari Harvard School of Public Health dan University of East Anglia, di Inggris Raya (Inggris) konsumsi anthocyanin secara teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 32 persen pada wanita muda dan setengah baya.

  • Mencegah kanker dan tumor.

Vitamin C, vitamin A, dan berbagai fitonutrien dalam blueberry berfungsi sebagai antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas terkait penyakit.

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dapat menghambat pertumbuhan tumor , mengurangi peradangan di tubuh, dan membantu menangkal atau memperlambat kanker esofagus, paru-paru, mulut, faring, endometrium, pankreas, prostat, dan usus besar.

Blueberry juga mengandung folat, yang berperan dalam sintesis dan perbaikan DNA. Hal ini bisa mencegah pembentukan sel kanker akibat mutasi pada DNA.

  • Meningkatkan kesehatan mental.

Studi berbasis populasi telah menunjukkan bahwa konsumsi blueberry terhubung dengan penurunan kognitif lebih lambat pada wanita yang lebih tua.

Studi juga menemukan bahwa selain mengurangi risiko kerusakan kognitif, blueberry juga dapat memperbaiki ingatan jangka pendek dan koordinasi motorik seseorang.

  • Menyehatkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Blueberry membantu mencegah konstipasi dan menjaga keteraturan agar saluran pencernaan tetap sehat karena kandungan seratnya.

Serat makanan juga dikenal sebagai faktor penting dalam penurunan berat badan dan manajemen berat badan dengan berfungsi sebagai “bulking agent” dalam sistem pencernaan.

  • Memerangi infeksi saluran kemih.

Blueberi mengandung banyak zat aktif yang disebut anti perekat, dan membantu mencegah bakteri seperti E. coli mengikat ke dinding kandung kemih. Ini mungkin berguna dalam mencegah infeksi saluran kemih.

  • Menunjang kesehatan mata.

Blueberry mengandung antioksidan khusus yang disebut karotenoid (lutein, zeaxanthin dll.), Flavonoid (seperti rutin, resveratrol, kuersetin dll.), Dan senyawa antioksidan lainnya seperti vitamin A, C, E, selenium, seng, dan fosfor, yang semuanya sangat bermanfaat dan penting untuk kesehatan mata.

Sungguh luar biasa bukan manfaat yang diberikan blueberry untuk kesehatan tubuh kita, untuk itu dianjurkan mengkonsumsi blueberry setiap hari demi menunjang kesehatan tubuh dalam menjalankan aktivitas Anda sehari – hari.

Jika Anda ingin lebih mudah dalam mendapatkan ekstrak blueberry, Anda tidak perlu berbelanja ke mall atau swalayan, hanya cukup Ambil hp Anda, pesan, transfer dan barang datang. Karena kini kami hadirkan produk herbal dengan bahan dasar ekstrak bluberry yang sangat direkomendasikan oleh para Ahli dalam menunjang kesehatan serta mencegah dari kondisi berbahaya untuk tubuh.

Produk herbal tersebut adalah WALATRA BERRY JUS yang diproses oleh tangan tangan Ahli serta diawasi ketat oleh para Ahli dan bahkan diproses menggunakan mesin berteknologi canggih seperti NANO TEKNOLOGY yang memiliki kegunaan dalam membantu mempercepat penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.

Jika Anda tertarik dengan produk herbal tersebut !!! Informasi lebih jelasnya dapat Anda KLIK disini => Harga Walatra Berry Jus.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Baca juga artikel menarik lainnya :

Harga Walatra Zedoril 7

Harga Walatra Bersih Wanita

1001 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *