Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Kulit Manggis

Selamat datang di website kesehatan www.JagonyaObatHerbal.com. Kami sebagai Distributor Obat Herbal Zedoril Walatra 7 Asli Terpercaya yang melayani pengiriman ke Seluruh Indonesia. Disini juga kami memberikan pelayanan luar biasa yaitu KIRIM BARANG DAHULU, SETELAH SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & GARANSI 100% UANG KEMBALI APABILA BARANG TIDAK SAMPAI/RUSAK.

Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Kulit Manggis

Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Kulit Manggis – Mungkin Anda juga sudah tidak asing lagi mendengar nama buah manggis. Bentuknya bulat, berwarna hitam yang di dalamnya berisi daging sebanyak 6 buah ini mempunyai rasa manis asam sehingga banyak orang menyukainya.

Selain rasanya yang manis, buah manggis ini juga dipercaya memiliki kandungan gizi dengan banyak manfaat. Tidak hanya dari buahnya, ternyata pada bagian kulitnya didapati kandungan dan manfaat yang sangat bagus. Di beberapa negara sendiri buah manggis ini dijadikan sebagai bahan terapi maupun obat alternatif. Pada pengobatan tradisional buah manggis dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Manggis juga sering dianggap sebagai buah dewa karena mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Penggunaan manggis untuk pengobatan bahkan telah dimulai sejak abad ke-18. Nutrisi dalam manggis tersebar mulai dari daging buah sampai kulitnya. Tak heran jika akhir-akhir ini sedang booming suplemen dari kulit manggis yang menawarkan berbagai khasiat kesehatan seperti halnya Walatra Zedoril 7.

Menurut “USDA National Nutrient data base” Manggis mengandung lebih dari 40 senyawa kimia alami bernama Xhanthones. Di antaranya ada Alpha mangostin, gamma-mangostin, dan garcinone E. Xhanthones disebut-sebut sebagai antioksidan paling aktif yang pernah ditemukan di alam. Manggis juga mengandung senyawa bermanfaat lain seperti catechin, polisakarida, kuinon, stilbene, dan polifenol.

Tak hanya itu, manggis merupakan sumber makanan yang kaya akan serat dan karbohidrat. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, dan potasium yang tinggi. Manggis pun mengandung vitamin B kompleks seperti tiamin, niacin, dan asam folat dalam jumlah sedang.

Beberapa unsur tersebut memang akan mampu meningkatkan kekuatan pada sistem imun tubuh manusia :

  • Xanthone

Xanthone adalah kandungan antioksidan dalam kulit manggis yang mempunyai manfaat yang sangat banyak. Manfaat xanthone ini muncul karena adanya beberapa unsur seperti anti inflamasi, anti bakteri, anti jamur, anti kanker, anti diabetes serta antivirus. Beberapa unsur tersebut memang akan mampu meningkatkan kekuatan pada sistem imun tubuh manusia.

Dalam kandungan xanthone sendiri teridentifikasi sekitar 14 jenis senyawa turunan, yaitu alfa mangostin dan gamma mangostin. Alfa mangostin merupakan senyawa yang berkhasiat dalam menekan pembentukan senyawa karsinogen pada kolon. Sementara itu Gamma Mangostin juga memiliki banyak manfaat dalam memberikan proteksi dan melakukan upaya pencegahan terhadap serangan penyakit.

Menurut penelitian, kedua turunan senyawa xanthone tersebut dapat menghentikan proses peradangan / inflamasi dengan cara menghambat enzim COX-2 yang merupakan enzim pemicu peradangan. Sementara itu pada penelitian lainnya juga ditemukan bahwa gamma mangostin memiliki sifat anti radang yang jauh lebih baik dibandingkan dengan obat inflamasi yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, gamma mangostin mampu memberikan proteksi pada serangan penyakit yang dapat menyebabkan inflamasi, seperti arthritis dan alzheimer.

  • Tanin

Tanin adalah kandungan senyawa dalam kulit buah manggis yang memiliki aktifitas antioksidan untuk menghambat beberapa enzim seperti DNA topoisomerase, anti hemoroid, hemostatik, anti diare dan menghambat pertumbuhan tumor. Tanin juga mempunyai kandungan anti nutrisi yang mampu membentuk kompleks kuat dengan protein dan menghambat penyerapan protein tersebut dalam pencernaan. Oleh karena itu, kadar tanin di dalam produk-produk pangan perlu diperhatikan dan diformulasikan dengan cermat agar kadarnya aman untuk pencernaan manusia.

  • Antosionin

Antosionin di dalam kulit manggis juga memiliki fungsi sebagai antioksidan yang baik. Selain itu Antosionin ini juga akan berperanan cukup penting dalam mencegah terjadinya penyakit kronis, seperti kardiovaskuler, neuronal, kanker dan diabetes. Kandungan antosionin merupakan kelompok pigmen dalam tanaman yang banyak ditemukan dalam sayuran, bunga dan buah-buahan seperti manggis, rasberry, apel, stroberry dan buah lainnya.

Rekomendasi Pilihan Ekstrak Kulit Manggis

Sungguh luar biasa bukan kandungan nutrisi yang ada dalam kulit manggis ini… Nutrisi yang sangat melimpah tentu akan memiliki dampak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun apabila Anda tertarik dengan kandungan nutrisi yang diberikan oleh kulit manggis, Anda tidak perlu repot repot mengolah sendiri, Karena kini ekstrak Kulit Manggis Tersedia dalam bentuk kapsul yang ada dalam produk herbal Walatra Zedoril 7, Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk herbal tersebut, silahkan Anda kunjungi => Harga Walatra Zedoril 7

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Kulit Manggis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *