Penyebab Penyakit Pengapuran Tulang Lutut

Selamat datang di website kesehatan www.JagonyaObatHerbal.com. Distributor Obat Herbal Walatra Sehat Sendi Asli dan Terpercaya. Disini juga kami memberikan pelayanan luar biasa yaitu KIRIM BARANG DAHULU, SETELAH SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA PEMESANAN BARANG ANDA RUSAK / TIDAK SAMPAI.

Penyebab Penyakit Pengapuran Tulang Lutut

Setelah pada artikel sebelumnya kami memberikan informasi tentang Pengobatan Pengapuran Tulang Lutut, untuk kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Penyebab Penyakit Pengapuran Tulang Lutut. Langsung saja kita simak dengan seksama…

Pengapuran Tulang adalah suatu kondisi yang mempengaruhi persendian Anda. Pengapuran tulang dalam ilmu medis sering disebut dengan osteoarthritis (OA). Osteoartritis terjadi saat tulang rawan melindungi persendian dan menyebabkan tulang saling bergesekan, menyebabkan perubahan bentuk.

Pengapuran tulang paling sering menyerang pada orang berusia di atas 50 tahun, meskipun dapat terjadi juga pada usia dewasa. Pengapuran tulang paling sering mempengaruhi persendian di lutut, pinggul, bahu, siku, pergelangan kaki, dan tangan.

Gejala osteoartritis bervariasi, tergantung pada persendian mana yang terkena dan seberapa parah dampaknya. Namun, gejala yang paling umum dari kondisi tersebut adalah rasa sakit dan kaku.

Baca juga : Pengobatan Pengapuran Tulang Lutut Secara Alami

Osteoarthritis tidak memiliki penyebab khusus. Meskipun demikian, osteoartritis lama diyakini disebabkan oleh “keausan” sendi dari waktu ke waktu, ilmuwan sekarang menganggapnya sebagai penyakit sendi. Berikut adalah beberapa faktor yang berkontribusi terhadap pengembangan Pengapuran Tulang :

  • Genetik.

Berbagai sifat genetik dapat membuat seseorang lebih cenderung mengembangkan pengapuran tulang. Salah satu kemungkinan adalah cacat langka dalam produksi kolagen tubuh, protein yang membentuk kartilago. Kelainan ini dapat menyebabkan osteoartritis terjadi pada usia di bawah usia 20 tahun.

Ciri-ciri lain yang diwariskan dapat menyebabkan sedikit cacat seperti tulang-tulang yang saling menempel sehingga tulang rawan lebih cepat dari biasanya. Ilmuwan telah menemukan bahwa gen yang disebut FAAH, yang sebelumnya terkait dengan peningkatan sensitivitas nyeri, lebih tinggi pada orang dengan OA lutut daripada pada orang yang tidak memiliki penyakit ini.

  • Berat Badan.

Kelebihan berat badan memberi tekanan tambahan pada pinggul dan lutut. Bertahun-tahun membawa pound ekstra dapat menyebabkan tulang rawan yang bantalan sendi mudah rusak lebih cepat. Penelitian telah menunjukkan adanya hubungan antara kelebihan berat badan dan memiliki peningkatan risiko osteoarthritis di tangan. Studi ini menunjukkan bahwa jaringan lemak berlebih menghasilkan bahan kimia peradangan (sitokin) yang bisa merusak persendian.

  • Cedera.

Gerakan berulang atau luka pada persendian (seperti patah tulang, operasi atau air mata ligamen) dapat menyebabkan osteoartritis. Beberapa atlet, misalnya, berulang kali merusak sendi, tendon dan ligamen, yang bisa mempercepat kerusakan kartilago. Seperti olahraga angkat berat atau gerakan lainnya juga bisa membuat tulang rawan lebih cepat hilang. Ketidakseimbangan atau kelemahan otot yang mendukung sendi juga dapat menyebabkan perubahan gerakan dan kerusakan kartilago pada persendian.

  • Lain-lain.

Beberapa faktor lain dapat menyebabkan osteoartritis. Faktor-faktor ini termasuk kelainan tulang dan sendi seperti rheumatoid arthritis , gangguan metabolisme tertentu seperti hemochromatosis, yang menyebabkan tubuh menyerap terlalu banyak zat besi, atau akromegali, yang menyebabkan tubuh menghasilkan hormon pertumbuhan terlalu banyak.

Rekomendasi Pengapuran Tulang

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara untuk mencegah dan mengatasi kondisi berbahaya dari pengapuran tulang, silahkan kunjungi => Pengobatan Pengapuran Tulang Lutut Secara Alami

Itulah beberapa penyebab pengapuran tulang pada tubuh manusia yang perlu Anda waspadai. Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel menarik lainnya :

Cara Menyembuhkan Sendi Lutut Yang Bengkak Secara Alami

Harga Walatra Sehat Sendi

Post by Jagonya Obat Herbal

Penyebab Penyakit Pengapuran Tulang Lutut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *