Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang Lutut

Selamat datang di website kesehatan www.JagonyaObatHerbal.com. Kami menjual berbagai macam produk Obat Herbal yang sudah Terbukti Ampuh Khasiatnya. Dapatkan pelayanan terbaik dari kami yaitu BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA“.

Bagi Anda yang mengalami pengapuran tulang, Tak perlu khawatir lagi !! Kini telah hadir solusi herbal Atasi pembengkakan sendi lutut dengan Walatra Sehat Sendi.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang Lutut

Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang – Pengapuran tulang dalam istilah medis disebut juga dengan osteoarthritis. Penyakit ini biasanya disebabkan karena faktor usia. Penderita penyakit ini akan mengalami gangguan pada tulang, lebih tepatnya pada bagian sendi, dimana persendian dan tulang di sekitar persendian akan mengalami penipisan (aus) yang disebabkan oleh beberapa hal.

Gejala dari penyakit ini biasanya akan muncul rasa sakit, terutama jika digunakan untuk beraktivitas. Selain itu tulang yang aus akan membuat seseorang lebih mudah merasa lelah.

Pola makan dan gaya hidup yang tidak baik dan tidak sehat sering kali menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit, salah satunya pengapuran tulang. Maka untuk itu, penting bagi Anda mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita pengapuran tulang dan sendi.

Dan berikut adalah pantangan makanan penderita pengapuran tulang, antara lain :

  • Gula dan Karbohidrat.

Sulit untuk menahan godaan pencuci mulut, cokelat, kue kering, soda dan makanan manis lainnya, tapi gula dan karbohidrat olahan harus dihilangkan dari pasien rheumatoid arthritis karena gula yang diproses memicu peradangan di tubuh dengan meningkatkan pelepasan sitokin penyebab peradangan.

Karbohidrat olahan seperti tepung putih, nasi putih dan gula) juga disebut karbohidrat pro-inflamasi. Karbohidrat semacam itu tidak digunakan sebagai energi; Sebaliknya mereka disimpan sebagai lemak jenuh inflamasi di tubuh yang memicu peradangan.

  • Garam dan Pengawet.

Garam yang berlebihan dalam makanan dalam makanan merupakan salah satu penyebab utama peradangan. Makanan olahan dan makanan siap saji mengandung kadar sodium dan pengawet tinggi jika dikonsumsi rutin makanan ini bisa menyebabkan radang sendi.

  • Produk susu.

Produk susu adalah salah satu makanan paling inflamasi selain gluten dan oleh karena itu harus dikeluarkan dari penderita arthritis.

  • Makanan Goreng dan Olahan.

Makanan olahan dan olahan menyebabkan peradangan kronis dan meningkatkan gejala rheumatoid arthritis. Makanan dan makanan matang disiapkan pada suhu tinggi seperti kentang goreng, onion ring, ayam goreng, makanan bakar, dan lain-lain, mendorong produksi toksin yang dikenal sebagai produk akhir glikasi lanjutan (AGES) yang diobati tubuh sebagai penyerbu.

Sebagai sistem kekebalan tubuh mencoba untuk mematahkan AGES ini terpisah, sel kekebalan melepaskan sitokin inflamasi dalam jumlah banyak. Proses ini mendorong peradangan dan meningkatkan gejala rheumatoid arthritis.

  • Daging.

Telah diketahui bahwa untuk orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis, mengubah pola makan vegetarian membantu mengurangi rasa sakit di persendian. Ini karena daging mengandung sejumlah besar lemak dan kalori dan lemak dalam daging mudah dimetabolisme menjadi bahan kimia pro-inflamasi yang menyebabkan pembengkakan dan peradangan yang menyakitkan pada persendian.

  • Minyak jagung.

Minyak nabati seperti minyak jagung memicu peradangan dan merupakan salah satu penyebab utama radang sendi. Asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6 adalah penting penting asam lemak yang diperlukan bagi tubuh untuk fungsi sehat, namun asam lemak omega 6 yang berlebihan dianggap sebagai zat pro-inflamasi yang meningkatkan peradangan.

Minyak jagung diisi dengan asam lemak omega 6, yang mempromosikan pembentukan eikosanoid – molekul pensinyalan yang meningkatkan peradangan sistemik, yang menyebabkan radang sendi.

  • Kopi.

Kopi, salah satu minuman yang paling disukai juga masuk dalam daftar makanan yang harus dihindari dalam makanan arthritis. Penelitian menunjukkan bahwa menenggak lebih dari tiga cangkir kopi per hari menyebabkan peningkatan kadar Protein C-Reaktif yang terkait dengan peradangan dan rheumatoid arthritis.

  • Alkohol.

Alkohol adalah salah satu minuman paling keji untuk rheumatoid arthritis dan asam urat. Konsumsi alkohol yang berlebihan melemahkan hati, mengganggu fungsi organ lain dan menyebabkan peradangan parah. Ini mempengaruhi sendi dan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan. Asupan alkohol yang berkepanjangan mengobarkan saraf, jaringan dan persendian dan menyebabkan nyeri pada bahu dan dada. Peminum berat menyebabkan pembentukan kristal asam urat di persendian yang merupakan salah satu penyebab utama asam urat.

Nah itu tadi merupakan beberapa pantangan makanan bagi penderita pengapuran tulang dan sendi yang harus anda ketahui dan harus anda hindari.

Penanganan Pengapuran Tulang

Dengan Anda menghindari beberapa makanan yang menjadi pantangan diatas, tentunya proses penyembuhan pengapuran tulang pun akan semakin cepat. Selain itu mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan tulang dan sendi sangat diperlukan untuk Anda yang menderita beberapa gangguan pada sendi dan tulang.

Hal ini bertujuan untuk membantu menutrisi kesehatan tulang, memperkuat otot-otot sendi, serta membantu kepadatan. Salah satu suplemen yang kami rekomendasikan yaitu Walatra Sehat Sendi, Obat Herbal yang diformulasikan khusus oleh para Ahli yang diproduksi dari 100% Herbal Alami untuk membantu menjaga, menutrisi dan mencegah berbagai kondisi yang menyerang kesehatan tulang dan sendi.

Jika Anda berminat, informasi tentang produk herbal tersebut semuanya terangkum lengkap disini, silahkan Anda KLIK di => Pengobatan Pengapuran Tulang Lutut Secara Alami.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel menarik lainnya :

Cara Menyembuhkan Sendi Lutut Yang Bengkak

Cara Mengobati Penyempitan Tulang Belakang Secara Alami

Post by Jagonya Obat Herbal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang Lutut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *