Pengertian & Definisi Penyempitan Tulang Belakang

Selamat datang di www.JagonyaObatHerbal.com. Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Walatra Sehat Sendi yang Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia. Melayani pengiriman dan pemesanan ke seluruh wilayah di Indonesia serta pelayanan oleh costumer service yang Responsive, Handal dan Berpengalaman.

Nikmati berbagai pelayanan terbaik yang kami suguhkan untuk Anda : BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & UNTUK PEMBELIAN 2 BOTOL LEBIH (GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH WILAYAH DI INDONESIA).

Pengertian & Definisi Penyempitan Tulang Belakang

Pengertian & Definisi Penyempitan Tulang Belakang – Penyempitan tulang belakang, yang biasa disebut ” spinal stenosis” adalah kelainan yang disebabkan oleh penyempitan saluran tulang belakang. Penyempitan ini terjadi sebagai akibat degenerasi kedua sendi facet dan cakram intervertebralis. Dalam kondisi ini, taji tulang (juga disebut osteofit ) tumbuh ke dalam kanal tulang belakang.

Ligamen tulang belakang, terutama ligamenum flavum, menjadi kaku, kurang fleksibel, dan lebih tebal seiring bertambahnya usia, yang juga berkontribusi pada stenosis tulang belakang. Proses ini mempersempit kanal tulang belakang dan mungkin mulai menyerang dan memberi tekanan pada akar saraf dan sumsum tulang belakang, menciptakan gejala stenosis tulang belakang.

Stenosis dapat terjadi di kanal tulang belakang sentral (stenosis sentral) dimana sumsum tulang belakang atau cauda equina berada, di saluran di mana akar saraf keluar dari kanal sentral (stenosis reses lateral), atau pada foramen lateral (stenosis foraminal) dimana akar saraf individu keluar ke tubuh.

Beberapa distorsi kanal tulang belakang akan terjadi di hampir setiap orang saat mereka menua, namun tingkat keparahan gejala akan bergantung pada ukuran kanal tulang belakang seseorang dan gangguan pada saraf. Tingkat kemunduran sangat bervariasi dari orang ke orang, dan tidak semua orang akan merasakan kelemahan atau rasa sakit.

Penyebab penyempitan tulang belakang.

Penyempitan tulang belakang disebabkan oleh sejumlah proses yang mengurangi jumlah ruang di saluran tulang belakang yang tersedia untuk saraf. Penyebab degeneratif adalah yang paling umum, namun stenosis dapat terjadi pada individu yang lahir dengan kanal tulang belakang yang lebih kecil dari normal (stenosis bawaan) atau memiliki kondisi langka seperti tumor dan kondisi metabolik.

Pada kebanyakan kasus, penyakit ini sering terjadi pada orang dengan kisaran umur 30 – 50 tahun. Kondisi ini terjadi karena seiring dengan perkembangan usia tulang akan mengalami keuasan secara alami.

Selain itu, menurut situs spinecare.luminhealth.com. Terdapat beberapa faktor yang mungkin mengintensifkan atau lebih mendorong terjadinya penyempitan tulang belakang meliputi :

  • Spondylolisthesis (tergelincir satu vertebra ke yang lain).
  • Predisposisi genetik, riwayat keluarga dan masalah tulang belakang bawaan.
  • Osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.
  • Kejadian atau trauma mendadak, seperti yang mungkin terjadi saat olahraga berdampak tinggi, kecelakaan mobil atau jatuh.
  • Tulang taji.
  • Kelebihan berat badan atau obesitas.
  • Kurang olahraga.
  • Malnutrisi.
  • Penyakit tulang Paget.
  • Pengerasan ligamen atipikal, terutama ligamentum longitudinal posterior.
  • Berulangkali membuat gerakan yang buruk bagi punggung, seperti yang mungkin terjadi dalam pekerjaan yang membutuhkan tenaga kerja sangat fisik atau secara teratur mengemudikan jarak jauh.

Gejala penyempitan tulang belakang

Karena penyempitan tulang belakang bisa terjadi di berbagai daerah, gejala seringkali berbeda dari pasien ke pasien. Beberapa individu yang mengalami penyempitan tulang belakang mungkin tidak mengalami gejala sama sekali. Gejala bervariasi tergantung lokasi stenosis dan saraf mana yang terpengaruh, berikut adalah gejala yang ditimbulkan sesuai dengan lokasinya :

Di leher (cervical spine)

  • Mati rasa atau kesemutan di tangan, lengan, kaki atau tungkai
  • Kelemahan di tangan, lengan, kaki atau tungkai
  • Masalah dengan berjalan dan keseimbangan tubuh.
  • Sakit leher.
  • Pada kasus yang parah, terjadi disfungsi usus atau kandung kemih (misalnya, ketidakmampuan untuk buang air kecil)

Di punggung bagian bawah (tulang belakang lumbal)

  • Mati rasa atau kesemutan di kaki atau kaki.
  • Kelemahan pada kaki atau kaki
  • Nyeri atau kram pada salah satu atau kedua kaki, saat berdiri dalam jangka waktu yang lama atau saat berjalan, yang biasanya mereda saat membungkuk ke depan atau duduk.
  • Sakit punggung.

Penanganan Penyempitan Tulang Belakang

Sebelum Anda melakukan penanganan yang baik dari kondisi penyempitan tulang belakang ini, ada baiknya Anda konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Setelah itu, informasi yang dikumpulkan selama pemeriksaan fisik dan konsultasi Anda. Dokter akan membuat rencana perawatan yang disesuaikan untuk memberikan penyembuhan optimal bagi masalah penyempitan tulang belakang yang Anda derita.

Dan berikut adalah perawatan yang dapat Anda lakukan setelah melakukan pemeriksaan, antara lain :

  • Latihan Terapeutik Tertarget : Terapis fisik berlisensi memandu tubuh melalui posisi tertentu untuk meningkatkan fleksibilitas dan menguatkan otot yang mendukung tulang belakang. Beberapa gerakan dan teknik terapi fisik juga dapat menguraikan kolom vertebral, yang dapat mengurangi beberapa tekanan yang diciptakan oleh penyempitan tulang belakang.
  • Pemanasan dan Terapi Pendingin : Modalitas pengobatan ini memaksimalkan efek penyembuhan alami dan proses perumusan tubuh.
  • Pijat Profesional : Melalui pijat profesional, adalah mungkin untuk memobilisasi dan memanipulasi otot dan sendi yang meradang sehingga bisa dipulihkan ke posisi semula.
  • Obat Anti-Inflammatory atau Pain-Relieving : Disampaikan secara topikal, oral atau melalui teknologi maju seperti ultrasound, rangsangan listrik dan suntikan lokal, obat tertentu dapat mengurangi jumlah rasa sakit yang dialami oleh pasien akibat penyempitan tulang belakang.
  • Aktivitas Dibatasi : Meskipun istirahat jangka panjang jarang bermanfaat bagi pasien dengan penyempitan tulang belakang, untuk sementara menghindari aktivitas berat tertentu dapat membantu kondisi ini sembuh dengan sendirinya.
  • Ramuan Herbal : Ramuan herbal telah dipercaya dapat membantu berbagai keluhan yang terjadi pada tubuh, seperti Akar kuning, Bratawali dan Daun salam. Berbagai herbal tersebut mampu untuk membantu menjaga dan menutrisi bagian tubuh seperti tulang dan sendi, sehingga sangat baik digunakan untuk membantu proses penyembuhan penyembitan tulang.

Bagi Anda yang ingin merasakan khasiat luar biasa dari akar kuning, bratawali dan daun salam. Anda tidak perlu meracik atau mengolah sendiri, karena kini telah hadir Walatra Sehat Sendi. Suplemen kesehatan tulang dan sendi yang diformulasikan secara khusus, diproduksi oleh tenaga – tenaga Ahli, serta diproses dengan mesin berteknologi canggih dan modern seperti NANO TEKNOLOGi yang dapat membantu mempercepat proses penyerapan kandungan dalam tubuh.

Produk herbal tersebut terangkum dalam => Cara Mengobati Penyempitan Tulang Belakang Secara Alami.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Pengertian & Definisi Penyempitan Tulang Belakang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *