Penyebab Penyempitan Usus Pada Bayi Yang Perlu Anda Diketahui

Selamat datang di Toko Online www.JagonyaObatHerbal.com. Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Jelly Gamat QNC yang Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia. Bagi Anda yang sedang mencari obat herbal penyempitan usus yang sedang Anda alami !! Kini hadir di Toko Kami. Pesan Sekarang Juga dan Nikmati Berbagai PROMO MENARIK yang kami berikan untuk Anda.

Penyebab Penyempitan Usus Pada Bayi Yang Perlu Anda Diketahui

 

Penyebab Penyempitan Usus Pada Bayi – Penyempitan Usus Pada Bayi (Stenosis usus) adalah penyumbatan parsial yang menyebabkan pembukaan pusat usus menjadi lebih sempit. Kondisi ini terjadi akibat lemahnya pergerakan usus karena sebagian dari usus besar tidak memiliki saraf yang mengendalikan kontraksi ototnya.

Kelainan penyempitan usus pada bayi terjadi karena adanya permasalahan pada persarafan usus besar paling bawah, mulai anus hingga usus di atasnya. Saraf yang berguna untuk membuat usus bergerak melebar menyempit biasanya tidak ada sama sekali atau kalopun ada sedikit sekali. Namun yang jelas kelainan ini akan membuat BAB bayi tidak normal, bahkan cenderung sembelit terus menerus.

Penyakit penyempitan usus pada bayi 5 kali lebih sering ditemukan pada bayi laki-laki. Penyakit ini kadang disertai dengan kelainan bawaan lainnya, misalnya sindroma Down.

Gejala yang mungkin terjadi : bayi tidak dapat mengeluarkan mekonium (tinja pertama pada bayi baru lahir), tidak dapat buang air besar dalam waktu 24-48 jam setelah lahir, perut menggembung, muntah, diare encer (pada bayi baru lahir), berat badan tidak bertambah, malabsorbsi.

Kasus yang lebih ringan mungkin baru akan terdiagnosis di kemudian hari. Pada anak yang lebih besar, gejalanya adalah sembelit menahun, perut menggembung dan gangguan pertumbuhan.

Penyebab Penyempitan Usus Pada Bayi

Dalam keadaan normal, bahan makanan yang dicerna bisa berjalan di sepanjang usus karena adanya kontraksi ritmis dari otot-otot yang melapisi usus (kontraksi ritmis ini disebut gerakan peristaltik). Kontraksi otot – otot tersebut dirangsang oleh sekumpulan saraf yang disebut ganglion, yang terletak dibawah lapisan otot.

Pada penyakit penyempitan usus pada bayi ini, ganglion tidak ada, biasanya hanya sepanjang beberapa sentimeter. Segmen usus yang tidak memiliki gerakan peristaltik tidak dapat mendorong bahan-bahan yang dicerna dan terjadi penyumbatan.

Berikut adalah beberapa faktor penyebab dari penyempitan usus ini, antara lain :

  • Lahir prematur – Stenosis pilorus lebih sering terjadi pada bayi yang lahir prematur daripada bayi penuh.
  • Sejarah keluarga – Studi menemukan tingkat yang lebih tinggi dari gangguan ini di antara keluarga tertentu. Stenosis pilorus berkembang pada sekitar 20 persen keturunan laki-laki dan 10 persen keturunan perempuan dari ibu yang memiliki kondisinya.
  • Merokok saat hamil – Perilaku ini hampir bisa melipatgandakan risiko stenosis pilorus.
  • Penggunaan antibiotik dini – Bayi diberi antibiotik tertentu pada minggu-minggu pertama kehidupan – eritromisin untuk mengobati batuk rejan, misalnya – memiliki peningkatan risiko stenosis pilorus. Selain itu, bayi yang lahir dari ibu yang mengonsumsi antibiotik tertentu pada akhir kehamilan juga mungkin memiliki peningkatan risiko stenosis pilorus.
  • Botol-makan – Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pemberian susu botol daripada menyusui dapat meningkatkan risiko stenosis pilorus. Kebanyakan orang dalam penelitian ini menggunakan susu formula daripada ASI, jadi tidak jelas apakah peningkatan risikonya terkait dengan formula atau mekanisme pemberian susu botol.

PENGOBATAN Untuk mencegah terjadinya komplikasi akibat penyumbatan usus, segera dilakukan kolostomi sementara (operasi). Kolostomi adalah pembuatan lubang pada dinding perut yang disambungkan dengan ujung usus besar. Pengangkatan bagian usus yang terkena dan penyambungan kembali usus besar biasanya dilakukan pada saat anak berusia 6 bulan atau lebih.

Namun dari setiap tindakan operasi, tentunya akan menimbulkan efek samping yang akan terjadi di kemudian hari. Untuk itu diperlukan penanganan yang dapat mengatasinya sampai tuntas dan tanpa efek samping.

Kini telah hadir solusi herbal yakni Jelly Gamat QNC, Mampu mengatasi dan mengobati penyempitan usus pada bagi sampai tuntas aman dan tanpa efek samping. Jika Anda ingin mengetahui rangkuman sari pengobatan penyempitan usus pada bayi. Dapat Anda lihat disini => Obat Penyempitan Usus Pada Bayi

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Penyebab Penyempitan Usus Pada Bayi Yang Perlu Anda Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *