Ciri-Ciri Penderita Penyakit Penyempitan Tulang Belakang

Selamat datang di www.JagonyaObatHerbal.com. Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Walatra Sehat Sendi yang Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia. Melayani pengiriman dan pemesanan ke seluruh wilayah di Indonesia serta pelayanan oleh costumer service yang Responsive, Handal dan Berpengalaman.

Nikmati berbagai pelayanan terbaik yang kami suguhkan untuk Anda : BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & UNTUK PEMBELIAN 2 BOTOL LEBIH (GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH WILAYAH DI INDONESIA).

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Penyempitan Tulang Belakang

Baiklah, sebelum kita membahas tentang ciri penyempitan tulang belakang. Ada baiknya jika mengenal terlebih dahulu tentang pengertian penyempitan tulang belakang itu sendiri.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Penyempitan Tulang Belakang – Penyempitan Tulang Belakang (spinal stenosis) merupakan penyempitan ruang di dalam tulang belakang, yang dapat memberi tekanan pada saraf yang bergerak melalui tulang belakang. Proses ini biasanya bertahap. Jika penyempitannya minimal, tidak ada gejala yang akan terjadi. Terlalu banyak penyempitan bisa menekan saraf dan menimbulkan masalah.

Penyemiptan tulang belakang paling sering disebabkan oleh perubahan keausan pada tulang belakang yang berhubungan dengan osteoartritis. Seiring bertambahnya usia, perubahan tulang belakang, sering menyebabkan degenerasi tulang belakang (tulang), cakram, otot dan ligamen (jaringan ikat) yang bersama-sama membentuk tulang belakang. Perubahan ini dapat menyebabkan penyemiptan tulang belakang.

Jenis penyemiptan tulang belakang diklasifikasikan menurut dimana pada tulang belakang kondisinya terjadi. Mungkin ada lebih dari satu jenis. Dua tipe utama penyempitan tulang belakang adalah:

  • Stenosis serviks – Dalam kondisi ini, penyempitan terjadi di bagian tulang belakang di leher.
  • Stenosis lumbar – Dalam kondisi ini, penyempitan terjadi pada bagian tulang belakang di punggung bawah. Ini adalah bentuk stenosis tulang belakang yang paling umum.

Baca juga : Cara Mengobati Penyempitan Tulang Belakang

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Penyempitan Tulang Belakang

Gejala penyempitan tulang belakang mungkin termasuk rasa sakit, mati rasa, atau kelemahan pada lengan atau tungkai. Gejala biasanya bertahap saat onset dan membaik dengan membungkuk ke depan. Gejala parah mungkin termasuk kehilangan kontrol kandung kemih, kehilangan kontrol usus, atau disfungsi seksual.

Banyak orang memiliki bukti penyempitan tulang belakang pada MRI atau CT scan tapi mungkin tidak memiliki gejala. Ketika penyempitan terjadi, gejala sering mulai secara bertahap dan memburuk seiring berjalannya waktu. Gejala bervariasi tergantung lokasi stenosis dan saraf mana yang terpengaruh. Dan berikut adalah ciri penyempitan tulang belakang menurut letaknya, antara lain :

Di leher (cervical spine)

  • Mati rasa atau kesemutan di tangan, lengan, kaki atau tungkai.
  • Kelemahan di tangan, lengan, kaki atau tungkai.
  • kehilangan keseimbangan.
  • Sakit leher.
  • Pada kasus yang parah, disfungsi usus atau kandung kemih (urgensi urin dan inkontinensia).

Di punggung bagian bawah (tulang belakang lumbal)

  • Mati rasa atau kesemutan di kaki.
  • Kelemahan pada kaki.
  • Nyeri atau kram pada salah satu atau kedua kaki saat Anda berdiri dalam jangka waktu yang lama atau saat Anda berjalan, yang biasanya mereda saat Anda membungkuk ke depan atau duduk.
  • Sakit punggung.

Pengobatan Penyemiptan Tulang Belakang

Jika sudah timbul gejala tersebut sebaiknya segeralah melakukan pengobatan secepatnya. Karena penyempitan tulang belakang ini bisa menyebabkan organ tubuh mati rasa permanen dan bahkan kelumpuhan. Untuk itu anda perlu melakukan pengobatan yang tepat salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan tulang yang bisa menuntaskan penyakit tersebut tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Salah satu suplemen kesehatan tulang yang paling banyak direkomendasikan oleh para Ahli adalah Walatra Sehat Sendi yang terbuat dari 100% Ekstrak herbal alami seperti akar kuning, brotowali, dan daun salam. yang tentunya memiliki manfaat dan khasiat yang begitu baik dalam mengatasi penyempitan tulang belakang.

Bagi Anda yang tertarik dan berminat dengan produk herbal dari Walatra Sehat Sendi ini, semua informasi lengkap mengenai pengobatan penyempitan tulang belakang terangkum disini, silahkan Anda klik di => Cara Mengobati Penyempitan Tulang Belakang

Semoga informasi yang kami berikan untuk Anda bermanfaat. Terima kasih

Salam Sehat Keluarga Indonesia 🙂

Post by Jagonya Obat Herbal

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Penyempitan Tulang Belakang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *