Penyebab Penyakit Mata Ulkus Kornea

Selamat datang di www.JagonyaObatHerbal.com. Distributor resmi Obat Herbal Walatra Sehat Mata Softgel Asli dan Terpercaya. Bagi Anda yang menderita penyakit mata ulkus kornea, jangan khawatir dan cemas, kini telah hadir Walatra Sehat Mata Softgel yang mampu mengatasi penyakit ulkus kornea sampai tuntas.

Penyebab Penyakit Mata Ulkus Kornea

Penyebab Penyakit Mata Ulkus Kornea – Ulkus kornea adalah luka terbuka yang terjadi pada kornea. Kondisi ini biasanya terjadi akibat infeksi. Kornea sendiri merupakan lapisan paling luar dari bola mata pada bagian tengah yang sangat tipis dan berwarna bening jernih seperti kaca. Bagian ini yang bertugas meneruskan cahaya untuk masuk ke bola mata.

Ketika terjadi ulkus kornea, maka kondisi ini dapat menimbulkan gangguan penglihatan yang serius dan menetap. Menurut situs aladokter.com penyebab utama dari ulkus kornea adalah infeksi. Berbagai jenis infeksi oleh jamur, virus, dan bakteri dapat menyebabkan ulkus kornea mata, seperti berikut :

  • Acanthamoeba Keratitis. Infeksi ini paling sering terjadi pada pemakai lensa kontak.
  • Keratitis Herpes Simplex. Keratitis herpes Simpleks adalah infeksi virus yang menyebabkan iritasi pada mata berulang, yang melibatkan lesi atau luka di mata. Beberapa hal dapat memicu kekambuhan, termasuk stres, terlalu lama terkena sinar matahari, atau apa pun yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.
  • Keratitis jamur. Ini adalah infeksi jamur yang berkembang setelah terjadinya cedera pada kornea yang disebabkan oleh bahan tanaman atau tumbuhan. Keratitis jamur juga dapat berkembang pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

Selain itu terdapat pula faktor pendukung lainnya yang dapat menyebabkan ulkus kornea, antara lain :

  • Kelainan pada bulu mata (trikiasis) dan sistem air mata (insufisiensi air mata, sumbatan saluran lakrimal), dan sebagainya
  • Faktor eksternal, yaitu : luka pada kornea (erosio kornea), karena trauma, penggunaan lensa kontak, luka bakar pada daerah muka
  • Kelainan-kelainan kornea yang disebabkan oleh : oedema kornea kronik, exposure-keratitis (pada lagophtalmus, bius umum, koma) ; keratitis karena defisiensi vitamin A, keratitis neuroparalitik, keratitis superfisialis virus.
  • Kelainan-kelainan sistemik; malnutrisi, alkoholisme, sindrom Stevens-Jhonson, sindrom defisiensi imun.
  • Obat-obatan yang menurunkan aekaniseme imun, misalnya : kortikosteroid, IUD, anestetik lokal dan golongan imunosupresif.

Rekomenasi Pengobatan Ulkus Kornea

Apabila mencurigai adanya tanda-tanda ulkus kornea, maka sebaiknya segera mengunjungi dokter untuk mendapat pengobatan yang cepat dan tepat. Karena apabila tidak segera diobati, ulkus kornea dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang berat bahkan permanen.

Pengobatan pada ulkus kornea terutama bertujuan untuk mengatasi faktor pencetus, pada penyakit infeksi pengobatan bertujuan untuk mengatasi penyebab infeksi. Dan bagi Anda yang ingin tahu cara menyembuhkan ulkus kornea sampai tuntas, maka silahkan Anda KLIK disini => Cara Menyembuhkan Ulkus Kornea Dengan Cepat Dan Alami

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel menarik lainnya :

Walatra Sehat Mata Softgel

Harga Dan Manfaat Walatra Spirulina Platensis

Post by Jagonya Obat Herbal

Penyebab Penyakit Mata Ulkus Kornea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *