Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Infeksi Usus

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs www.jagonyaobatherbal.com. Agen resmi penjual Obat Herbal Jelly Gamat QNC yang Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Pantangan Makanan Bagi Penderita Infeksi Usus. Tanpa berlama – lama lagi mari kita cari tahu selengkapnya…

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Infeksi Usus


Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Infeksi Usus – Makanan memang menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain memberikan tenaga / energi pada kita, makanan juga dapat memberikan kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh kesehatan tubuh.

Usus menjadi salah satu organ yang cukup penting dalam memproses makanan yang masuk kedalam perut sehingga lebih mudah mencernanya. Lalu, bagaimana jika usus mengalami gangguan atau infeksi? Ketika kondisi itu terjadi tentunya akan membuat proses pencernaan terganggu yang diakibatkan infeksi pada usus tersebut.

Penyebab dari infeksi usus tentunya berbagai macam. Namun tahukah Anda bahwa jika keadaan usus Anda terganggu oleh infeksi maka salah satu pencegahannya adalah dengan menghindari makanan yang dapat memburuk kondisi infeksi usus itu sendiri. Dan berikut adalah daftar makanan yang perlu Anda hindari, antara lain :

  • Susu.

Produk susu seperti susu dan keju merupakan daftar makanan yang perlu Anda jauhi ketika mengalami infeksi usus. Karena lebih dari setengah populasi dunia sudah laktosa tidak toleran, yang berarti mereka kekurangan enzim yang diperlukan untuk mencerna produk susu.

Tetapi bahkan jika Anda bukan intoleran laktosa, infeksi virus atau bakteri dapat mempengaruhi laktase (enzim pencerna laktosa) dan dapat menyebabkan Anda kehilangan kemampuan laktosa sementara atau bahkan secara permanen untuk mencerna laktosa, kata Dr. Chutkan.

  • Minuman bersoda.

Soda mengandung bahan kimia dan bersifat asam, yang bisa mengiritasi usus Anda. Selain itu, karbonasi juga dapat menyebabkan Anda merasa lebih kenyang dan bersendawa, yang bisa memperparah rasa mual gejala infeksi usus.

  • Cokelat dan kafein.

Salah satu alasan utama kafein dan cokelat masuk kedalam daftar makanan yang dilarang oleh penderita infeksi lambung, karena mengandung kafein yang dapat mengganggu perut yang sudah terinfeksi, bisa juga mengendurkan sfingter esofagus bagian bawah, yang memungkinkan refluks asam.

Kafein juga bisa melonggarkan tinja, yang tidak baik jika Anda sudah mengalami diare. Dan coklat yang mengandung produk susu atau kacang-kacangan yang sulit dicerna bagi mereka yang laktosa-tidak toleran atau alergi.

  • Makanan berlemak.

Makanan tinggi lemak seperti kacang, Krim, daging, keju lunak dll. Semua makanan ini mengandung lemak tinggi dan akan memperburuk kondisi usus. Itu mungkin bagus jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tapi tidak terlalu bagus jika Anda sedang mengalami infeksi pada usus.

Itu karena makanan berlemak mengaktifkan reseptor kimia di perut se`demikian rupa sehingga memperlambat pengosongan lambung, membuat Anda merasa kembung, jelas Dr. Chutkan.

  • Makanan pedas.

Terlalu banyak bumbu atau makanan yang pedas panas terkadang bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada usus.

  • Alkohol.

Alkohol mengandung bahan kimia yang sulit dimetabolisme / dicerna oleh tubuh, sehingga dapat mengiritasi lapisan perut, dan menjadi masalah tersendiri bagi Anda yang menderita infeksi usus.

  • Makanan olahan.

makanan olahan biasanya memiliki banyak bahan kimia, termasuk bahan pengawet, yang selanjutnya bisa membuat usus Anda terganggu atau bertambah buruk bagi penderita infeksi usus.

Bagi Anda yang sedang menderita infeksi usus / usus bengkak, alangkah bagusnya jika Anda menghindari makanan diatas. Sehingga mempercepat proses penyembuhan dari kondisi yang tengah Anda derita.

Rekomendasi Pengobatan

Untuk Anda yang sedang mencari cara mengatasi usus bengkak / infeksi usus secara alami, dan ingin mengatasi penyakit usus bengkak / infeksi usus secara alami tanpa efek samping dengan ramuan herbal alami. silahkan Anda KLIK => Cara Menyembuhkan Usus Bengkak Secara Alami Dan Cepat

Baca juga artikel menarik lainnya :

Post by Jagonya Obat Herbal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Infeksi Usus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *