Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Infeksi Usus

Selamat datang di situs kesehatan www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manfaat madu untuk usus yang luka, serta rekomendasi pengobatan yang tepat untuk keluhan infeksi usus dengan herbal QNC Jelly Gamat. Mari kita lihat selengkapnya…

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Infeksi Usus

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Infeksi Usus – Usus adalah bagian pada saluran pencernaan bawah, yang memiliki peranan penting dalam pencernaan dan menyerap nutrisi. Pada usus terdiri dari dua bagian: usus kecil dan usus besar (kolon). Lalu, bagaimana jika usus mengalami masalah/ terkena penyakit? seperti luka atau infeksi? Hal itu tentunya akan mengakibatkan terganggu fungsi usus untuk sistem pencernaan tubuh.

Infeksi usus sering juga melibatkan lambung, oleh karena itu kita sebut sebagai gastointestinal infection (gastro=lambung, intestinal=usus) hal ini dapat disebabkan oleh sejumlah besar mikroorganisme, seperti : virus, bakteri dan parasit.

Diperlukan penanganan yang tepat untuk mengatasi infeksi usus tersebut. Salah satu cara alamiah yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi serta menyembuhkan penyakit infeksi usus adalah dengan penggunaan madu sebagai alternatif herbal.

Baca juga :

cara menyembuhkan usus bengkak secara alami

cara mengobati TBC usus secara alami dan cepat

Pengobatan alami dengan menggunakan madu untuk usus, sepertinya sudah dikenal orang orang sejak zaman dulu. Madu dipercaya sangat efektif untuk digunakan mengobati infeksi seperti infeksi kulit, infeksi lambung dan tentunya infeksi pada usus.

Salah satu manfaat madu yang telah disebutkan tadi adalah mengobati infeksi usus. Bagaimana bisa, madu digunakan sebagai obat untuk mengobati infeksi, termasuk infeksi usus? Ternyata, Madu memiliki 2 senyawa penting untuk pengobatan infeksi usus, menurut situs dokterpencernaan.com :

  • Oksidase Glukosa.

Dalam madu, terdapat enzim oksidase glukosa yang dapat memproduksi hydrogen peroksida. Jenis hydrogen peroxide ini ternyata mampu membunuh bakteri yang berbahaya, yang dapat memperparah kondisi infeksi usus serta menggerogoti infesksi pada organ tersebut.

  • Mengandung Antibakteri Floral.

Madu juga mengandung antibakteri floral yang biasanya terdapat pada bunga. Tahukah Anda, ketika lebah mengumpulkan pollen atau tepung sari, ketika itu antibakteri floral dihasilkan. Antibakteri ini mampu membersihkan bakteri, terutama pada bagian luka agar tidak terinfeksi. Agar Anda mendapat manfaat madu yang dapat mengobati luka pada lambung, maka sebaiknya pilih madu yang benar-benar diproses secara alami.

Baca juga :

cara menyembuhkan usus bengkak secara alami

cara mengobati TBC usus secara alami dan cepat

Cara memanfaatkan madu untuk mengatasi infeksi usus

Anda bisa mencampurkan madu sesuai dengan keinginan atau bahkan bisa Anda minum secara langsung. Namun disarankan untuk tidak menggunakan sendok logam pada saat ingin meminumnya serta diminum dengan air dingin atau air es.

Sementara itu, jika mengkonsumsi madu dengan tujuan untuk melakukan pengobatan infeksi usus yang anda derita maka konsumsilah madu 2 kali sehari sebanyak 2 sendok makan yakni 1 jam sebelum sarapan dan 2 sedok makan 1 jam sebelum tidur.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Infeksi Usus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *