Mengenal 10 Bahaya Penyakit Hipertiroid Lebih Jauh

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang bahaya penyakit hipertiroid serta rekomendasi pengobatan yang baik dan benar untuk penderita hipertiroid. Mari kita simak selengkapnya…

Mengetahui Bahaya Penyakit Hipertiroid Lebih Jauh

Mengetahui Bahaya Penyakit Hipertiroid Lebih Jauh – Hipertiroidisme adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid yang terlalu aktif menghasilkan sejumlah hormon tiroid yang berlebihan yang beredar di dalam darah.

Tiroid adalah kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher Anda. Ini menghasilkan tetraiodothyronine (T4) dan triiodothyronine (T3), yang merupakan dua hormon utama yang mengontrol bagaimana sel-sel menggunakan energi.

Ketika kondisi ini tiroid mengalami masalah dan dibiarkan begitu saja tanpa adanya upaya pengobatan dari penderitanya tentunya akan mengakibatkan timbulnya komplikasi berbahaya. Berikut ini adalah komplikasi penyakit hipertiroid, antara lain :

  • Masalah jantung.

Ketika hormon tiroid terlalu banyak, jantung mempercepat kerjanya. Akibatnya, denyut nadi dan palpitasi jantung akan bekerja secara berlebihan. Seiring berkembangnya penyakit, masalah yang lebih serius dapat muncul, termasuk detak jantung tidak teratur yang mengancam jiwa, tekanan darah tinggi yang berbahaya, dan gagal jantung kongestif.

  • Osteoporosis.

Osteoporosis adalah bahaya lain dari hipertiroid yang tidak diobati. Tiroid yang terlalu aktif dapat menyebabkan keseimbangan tulang dan mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk memasukkan kalsium ke dalam tulang. Jika kondisi ini terjadi akan melemahkan tulang, menempatkan Anda pada risiko patah tulang.

  • Kelemahan otot.

Sama seperti tulang, otot Anda juga dapat menjadi lemah karena terlalu banyak hormon tiroid. Istilah untuk ini adalah miopati hipertiroid. Biasanya memengaruhi otot bahu, lengan atas, paha, dan pinggul. Tetapi tidak menyerang otot wajah, tenggorokan, mata, dan saluran pernapasan.

Baca juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Hipertiroid

  • Penurunan Berat Badan.

Orang dengan tiroid yang terlalu aktif dapat menurunkan berat badan meski sering makan secara teratur dan rutin. Kondisi ini terjadi karena metabolisme tubuh bekerja terlalu cepat.

  • Masalah Emosional dan Mental.

Pada orang hipertiroid, sistem saraf selalu beroperasi dengan kewaspadaan tinggi. orang dengan tiroid yang terlalu aktif sering memiliki perasaan berada dalam gangguan mental. Ini menyebabkan gugup, iritabilitas, tremor dan kecemasan.

  • Gangguan Usus.

Tiroid yang terlalu aktif menyebabkan pencernaan lebih cepat daripada normal. Ini menyebabkan buang air besar yang sering, dehidrasi dan masalah penyerapan nutrisi.

  • Masalah Mata.

Masalah mata, yang dikenal sebagai penyakit mata tiroid atau ophthalmopathy Graves, mempengaruhi sekitar satu dari tiga orang dengan tiroid yang terlalu aktif yang disebabkan oleh penyakit Graves. Mata terasa kering, Mata berair, mata merah, mata bengkak, dan mata melotot.

  • Masalah Kulit.

Meski jarang terjadi, masalah kulit bisa terjadi karena tiroid yang terlalu aktif. Ini menyebabkan pembengkakan kulit, kemerahan, dan perubahan tekstur kulit. Paling sering mempengaruhi kulit di tulang kering dan bagian atas kaki.

  • Masalah Reproduksi.

Tiroid yang terlalu aktif dapat mempengaruhi semua aspek kesehatan reproduksi wanita. Seperti : mengganggu kesuburan, membuatnya lebih sulit untuk hamil. meningkatkan kemungkinan keguguran, kelahiran prematur, dan melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah. Dan sang ibu juga berisiko mengalami tekanan darah tinggi yang mengancam jiwa.

  • Krisis Tirotoksik / Badai Tiroid.

Krisis tirotoksik adalah gejala hipertiroid yang memburuk secara tiba-tiba. Nama lain untuk kondisi ini adalah badai tiroid. Meskipun langka, kemungkinan besar terjadi pada penderita hipertiroid yang tidak diobati. Gejalanya termasuk demam, mudah berkeringat, denyut nadi cepat, muntah, diare, kelemahan parah, dan delirium.

Itulah beberapa komplikasi yang terjadi pada kelenjar tiroid yang terlalu aktif atau disebut hipertiroid. Untuk itu segera lakukan pengobatan untuk mengatasi penyakit hipertiroid ini dengan benar.

Rekomendasi Pengobatan

Salah satu rekomendasi dari kami untuk pengobatan hipertiroid ini adalah dengan menggunakan ramuan herbal alami. Kenapa herbal? Karena herbal telah teruji secara khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk hipertiroid dengan aman tanpa efek samping. Silahkan kunjungi => Cara Menyembuhkan Penyakit Hipertiroid Dengan Cepat & Alami

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Sumber :

https://www.healthgrades.com/conditions/10-dangers-of-overactive-thyroid

Baca artikel lainnya :

Inilah 7 Penyebab Hipertiroid Yang Harus Diketahui

Ketahuilah 15 Tanda Dan Gejala Penyakit Hipertiroid

Post by Jagonya Obat Herbal

Mengenal 10 Bahaya Penyakit Hipertiroid Lebih Jauh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *