Apakah Penderita Penyakit Hipertiroid Bisa Hamil?

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang apakah penderita penyakit hipertiroid bisa hamil serta rekomendasi pengobatan yang baik dan benar untuk penderita hipertiroid. Mari kita simak selengkapnya…

Apakah Penderita Penyakit Hipertiroid Bisa Hamil?

Apakah Penderita Penyakit Hipertiroid Bisa Hamil? – Hipertiroid merupakan penyakit yang ditandai dengan gangguan pada hormon yang dihasilkan kelenjar tiroid, dimana hormon tersebut di produksi berlebihan. Hal ini ditandai dengan metabolisme tubuh yang meningkat (hipermetabolisme) dan tingginya serum hormon tiroid.

Hipertiroid memiliki gejala penurunan berat badan, sering berkeringat, tremor, jantung berdebar, pembesaran kelenjar tiroid pada leher, gangguan tidur, dan gangguan pada sistem reproduksi.

Beberapa penyebab hipertiroid antara lain adanya penyakit grave dalam autoimun, pengeluaran abnormal Thyroid Stimulating Hormon, peradangan kelenjar tiroid, asupan yodium yang berlebihan, kanker pituitari, dan pemakaian obat-obatan seperti amiodarone.

Apakah Penyakit Hipertiroid Bisa Hamil?

Hipertiroid dapat mempengaruhi kesuburan karena gangguan hormon tiroid berpengaruh ke hormon seksual. Hiperteroid ditandai oleh kurangnya konsentrasi dan gangguan haid yang tidak teratur.

Karena pada prinsipnya, gangguan hormon tiroid, baik itu hipotiroid maupun hipertiroid, dapat mengganggu kesuburan karena dapat mengganggu pengeluaran sel telur.

Penderita hipertiroid dan sedang dalam kondisi mengandung, memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami komplikasi dalam kehamilannya, seperti keguguran, eklampsia dan preeklampsia (tekanan darah tinggi hingga kejang-kejang dalam kehamilan), kelahiran prematur, dan berat badan bayi lahir rendah.

Meski penyakit hipertiroid dapat mempengaruhi kesuburan dan kehamilan. Namun, penyakit ini dapat disembuhkan dengan tuntas. Dengan kontrol yang rutin dan baik, penderita hipertiroid memiliki kemungkinan hamil yang lebih baik.

Bahkan, menurut Ahli penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo, Dr Tri Juli Edi Traigan mengatakan, “penderita gangguan tiroid baik hipotiroid maupun hipertiroid tetapi diperbolehkan untuk hamil tapi harus dipantau ketat.” ujarnya.

Untuk itu bagi wanita yang menderita penyakit hipertiroid dan cemas akan kehamilannya. Tidak perlu khawatir. Penderita gangguan tiroid tetap boleh hamil dan mengkonsumsi obat – obatan yang aman bagi janin. Namun ketika lahir, maka anak tersebut harus segera diperiksakan untuk mengetahui ada atau tidaknya gangguan tiroid pada anak.

Rekomendasi Pengobatan

Dan bagi Anda yang menderita penyakit hipertiroid dan ingin cari cara untuk mengatasi penyakit hipertiroid, maka Anda berada di website yang benar, karena kami akan merekomendasikan ramuan herbal yang dapat mengatasi dan bahkan menyembuhkan keluhan tiroid yang tengah Anda derita. Silahkan Anda kunjungi => Cara Menyembuhkan Penyakit Hipertiroid Dengan Cepat & Alami

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Sumber :

  • https://www.antaranews.com/berita/498299/penderita-gangguan-tiroid-tetap-boleh-hamil
  • http://reps-id.com/hipertiroid-kehamilan/
  • https://www.klikdokter.com/tanya-dokter/read/2902714/benarkah-penderita-hipertiroid-susah-hamil

Baca juga artikel lainnya :

Mengenal 10 Bahaya Penyakit Hipertiroid Lebih Jauh

Inilah 7 Penyebab Hipertiroid Yang Harus Diketahui

Post by Jagonya Obat Herbal

Apakah Penderita Penyakit Hipertiroid Bisa Hamil?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *